12 Wisata Alam Semarang Terbaru yang Populer dan Instagramable, Wajib Dikunjungi - WisataHits
Jawa Tengah

12 Wisata Alam Semarang Terbaru yang Populer dan Instagramable, Wajib Dikunjungi

12 Wisata Alam Semarang Terbaru yang Populer dan Instagramable, Wajib Dikunjungi

12 Wisata Alam Semarang Terbaru yang Populer dan Instagramable, Wajib Dikunjungi
Wisata alam populer di Semarang. Liputan6 © 2022 Merdeka.com

Merdeka.com – Wisata alam di Semarang menjadi salah satu destinasi terpopuler untuk melepas penat saat berlibur. Tidak sedikit yang memilih wisata sejarah alam untuk bersantai setelah bekerja beberapa hari terakhir.

Di balik hiruk pikuk kota bersejarah Semarang di Jawa Tengah terdapat destinasi wisata alam yang sejuk: Semarang. Destinasi di kota herbal sering menjadi perhatian karena keindahan alamnya yang akan memukau Anda.

Artikel media taboola

Meskipun tempat wisata alam Semarang tidak berada di pusat kota, Anda tidak perlu khawatir dan hanya membutuhkan waktu yang singkat untuk mencapainya. Pasalnya, destinasi wisata alam Semarang ini bisa menjadi referensi kuat untuk liburan santai.

Simak beberapa hits terbaru Semarang dan tempat wisata alam yang Instagrammable pada Rabu (17/8), yang dikurasi dari berbagai sumber.

2 dari 5 halaman

Wisata alam semarang di air terjun

Wisata alam Semarang yang mempertemukan

Liputan6 © 2022 Merdeka.com

1. Air Terjun Semirang

Wisata alam Semarang yang pertama sepertinya bisa dimainkan basah-basahan di Air Terjun Semirang. Lokasi tepatnya cukup tersembunyi di tengah hutan. Hal ini menjadikan Air Terjun Semirang sebagai destinasi wisata alam yang mempesona di Semarang.

Wisata air terjun semirang ini mudah diakses namun membutuhkan tingkat kebugaran yang baik karena lokasinya yang berada di lereng pegunungan.

Bahkan mengharuskan Anda untuk pergi ke lokasi air terjun. Namun, Anda tidak perlu khawatir akan terpuaskan dan rasa lelah Anda akan segera terobati setelah melihat keindahan air terjun di Dusun Gintungan, Desa Gogik, Distrik Hungaria Barat ini.

2. Air Terjun Kali Pancur

Air Terjun Kali Pancur merupakan salah satu tempat wisata alam yang paling populer di Semarang. Dengan ketinggian 150 meter, air terjun ini merupakan air terjun tertinggi di kota.

Lokasi air terjun Kali Pancur berada di desa Nogosaren, kecamatan Getasan. Untuk mencapainya Anda harus menaiki 900 anak tangga. Oleh karena itu, tentunya kamu perlu mempersiapkan stamina agar bisa bersenang-senang sesampainya di tempat air terjun.

3. Curug Lawe

Selain Air Terjun Kali Pancur, Curug Lawe merupakan tempat wisata alam Semarang yang bernuansa air. Berbeda dengan Air Terjun Kali Pancur yang masih jarang dijamah, Curug Lawe justru lebih terkenal dan ramai.

Karena lokasinya yang dekat dengan pusat Kota Semarang. Pesona air terjunnya memang tak terbantahkan.

Curug Lawe terletak di Desa Kalisidi, Kecamatan Hungaria Barat, Curug Lawe. Ini adalah tempat yang sangat bagus untuk bersantai, terutama di pagi hari.

Masih sama seperti air terjun Kali Pancur, Anda harus menempuh perjalanan yang cukup panjang di jalan tanah yang berbatu. Sampai ke jembatan kayu menuju air terjun di Curug Lawe. Karena itu, persiapkan daya tahan Anda. [kur]

Baca juga:
Kumpulan Link Twibbon 17 Agustus 2022, Rayakan HUT RI ke-77 “Bangun Lebih Kuat”
Kumpulan doa saat upacara kemerdekaan 17 Agustus, maknanya sangat dalam

3 dari 5 halaman

Wisata alam pegunungan Semarang

Wisata alam Semarang yang mempertemukan

Gunung Ungaran, Liputan6 © 2022 Merdeka.com

4. Gunung Telomoyo

Bagi pecinta wisata alam Semarang dengan pemandangan dari atas gunung, destinasi Gunung Telomoyo sepertinya tidak boleh dilewatkan.

Keindahannya selalu menyuguhkan tempat wisata alam Semarang yang menarik untuk dinikmati. Selain itinerary yang seru, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan saat tiba di lokasi.

Selain itu, untuk mencapai puncak Gunung Telomoyo saat ini, Anda bisa menggunakan sepeda motor atau mobil. Hanya dengan kurang dari 30 menit dari kantor pos. Jangan khawatir, jalannya sudah beraspal dan mudah untuk dilalui. Di bagian atas juga terdapat stasiun pemancar, antena, dan menara yang masih beroperasi.

5. Umbul Sidomukti

Wisata gunung di Semarang selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Umbul Sidomukti. Ada kolam renang alami yang memberikan sensasi berenang di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut karena terletak di lereng Gunung Ungaran.

Gunung Ungaran memiliki ketinggian 2.050 meter di atas permukaan laut (mdpl). Gunung ini cocok untuk mendaki, bahkan jika Anda seorang pemula. Di Umbul Sidomukti juga terdapat beberapa jenis kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda yang bisa dinikmati dari anak-anak hingga dewasa.

6. Bukit Gömbel

Selain pegunungan, tempat wisata alam Semarang juga memiliki nuansa dataran tinggi. Tepatnya di bukit ini di Ngesrep, Banyumanik.

Bukit Gombel cukup unik karena tidak ada yang pernah tahu asal usul nama “Gombel” itu sendiri. Namun jika anda mengunjungi bukit ini pada malam hari, anda bisa melihat pemandangan lampu kota yang sangat indah dan menjadi momen suasana romantis.

4 dari 5 halaman

Wisata alam di tepi laut kota Semarang

Wisata alam Semarang yang mempertemukan

. Pantai Marina, Liputan6 © 2022 Merdeka.com

7. Pantai Marina

Meski belum puas dan merawat wisata alam Semarang tanpa mengunjungi Pantai Marina. Wisata Alam Semarang berada di pesisir utara. Pantai Marina kini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang, jet ski hingga taman bermain untuk anak-anak. Oleh karena itu cocok sebagai tujuan wisata keluarga.

Masuk ke pantai Marina gratis. Namun bagi pengunjung yang membawa kendaraan roda dua dan roda empat akan dikenakan biaya masing-masing sebesar Rp 2.000 dan Rp 5.000.

Di Pantai Marina, pengunjung bisa melihat sunset yang indah, berlayar di sekitar pantai, menikmati wisata kuliner, dan tentunya berburu foto-foto instagramable.

8. Pantai Baruna

Pantai Baruna merupakan destinasi wisata alam Semarang bagi anda yang menyukai semilir angin laut. Pantai Baruna mewujudkan suasana alam yang asri dengan semilir angin yang sejuk.

Hanya dengan Rp 3.000 kamu sudah bisa menikmati keindahan Pantai Baruna. Terdapat hamparan padang rumput, rerumputan dan pepohonan yang bisa kamu jadikan sebagai spot foto Instagramable.

9. Mangrove Edu Park Pantai Maron

Selain pantainya yang berpasir, tempat wisata alam Semarang antara lain hutan mangrove yang cocok untuk liburan keluarga. Bahkan bisa menjadi spot foto Instagram yang keren untuk koleksi media sosial kamu.

Anda juga bisa berjalan melewati jembatan bambu yang telah disediakan lalu naik ke pendopo tinggi untuk melihat keseluruhan alam wisata Semarang ini dari sisi lain. Mangrove ini tidak hanya menjadi tempat wisata tetapi juga berfungsi untuk mencegah abrasi.

Baca juga:
Twibbon Link Collection 17 Agustus 2022, Merayakan HUT RI ke-77 “Bangkit Lebih Kuat”
Kumpulan doa saat upacara kemerdekaan 17 Agustus, maknanya sangat dalam

5 dari 5 halaman

Wisata alam Semarang instagramable

Wisata alam Semarang yang mempertemukan

Brown Canyon, Liputan6 © 2022 Merdeka.com

10. Taman Srigunting

Masih menikmati wisata alam Semarang, Anda wajib mengunjungi Taman Srigunting. Ini dulunya adalah panggung parade yang digunakan sebagai tempat acara.

Namun kini fungsinya telah berubah menjadi ruang terbuka. Anda bisa duduk di sana, bersantai dan menikmati pemandangan alam sambil beristirahat setelah berkeliling kota tua.

11. Ngarai Coklat

Mungkin tidak sedikit yang mengetahui Grand Canyon yang terletak di Amerika. Kini kamu tak perlu jauh-jauh ke negeri Paman Sam untuk mendapatkan foto-foto Instagramable di sana.

Karena wisata alam Semarang tak kalah hits dengan nama yang mirip, yaitu Brown Canyon. Sebuah bukit di Rowosari, Tembalang, bekas area pertambangan di Semarang, berubah menjadi perbukitan yang menjulang tinggi dengan tanaman yang menghijau sehingga membuat tempat ini dijuluki Brown Canyon.

12. Gua Kreo

Wisata alam di Semarang ini terletak di Jalan Raya Goa Kreo, Kandri, Gunung Pati. Gua Kreo dibuat dari alam, yang terletak di tengah Waduk Jatibarang yang membendung Sungai Kreo.

Anda dapat melihat patung monyet di dekat jembatan. Karena lokasinya, kera dipercaya sebagai penjaganya. Perjalanan Anda akan ditemani oleh sekelompok monyet asli.

Ada juga jembatan yang tentunya bisa kamu jadikan salah satu spot foto Instagram yang keren. Di sini Anda bisa sekaligus menikmati air terjun, goa, panggung hiburan, restoran khas Semarang dan istirahat di pendopo. Jalan menuju Gua Kreo memiliki anak tangga yang cukup tinggi. Selain itu, Anda juga bisa berfoto di balon udara.

Ini dia beberapa tempat wisata alam Semarang yang hits dan instagramable. Saat Anda datang ke kota bersejarah ini, luangkan waktu untuk menikmati pemandangan alam yang indah dan menyejukkan.

Baca juga:
Kumpulan Link Twibbon 17 Agustus 2022, Rayakan HUT RI ke-77 “Bangun Lebih Kuat”
Kumpulan doa saat upacara kemerdekaan 17 Agustus, maknanya sangat dalam

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button