Sayaga Wisata ditunjuk untuk mengelola Tempat Peristirahatan Sementara Gunung Mas - WisataHits
Jawa Barat

Sayaga Wisata ditunjuk untuk mengelola Tempat Peristirahatan Sementara Gunung Mas

RADAR CISARUA BOGOR, PT Sayaga Wisata telah ditunjuk sebagai Pengelola Kawasan Rekreasi Gunung Mas di Cisarua. Pasalnya, rest area tersebut dijadwalkan akan beroperasi dalam waktu dekat.

Padahal BUMD Kabupaten Bogor hanya sebagai pengelola sementara sampai pemerintah pusat menyerahkan asetnya kepada pemerintah Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Kerinduan Bermasalah, Hotel Sayaga Dilelang Lagi

“Secara resmi, serah terima oleh pemerintah pusat harus menunggu dua tahun. Oleh karena itu, pemerintah daerah menugaskan kami untuk sementara mengelola operasional rest area tersebut,” kata Direktur Umum PT Sayaga Wisata Supriadi Jupri, Senin (19/12).

Diharapkan pihaknya mampu mengembangkan potensi rest area Gunung Mas tanpa harus mengambil keuntungan dari para pedagang. Misalnya mengundang perusahaan makanan atau minuman besar untuk membuka toko.

Supriadi melanjutkan, sebagian besar lahan yang tersedia di rest area sudah dipenuhi warung dan fasilitas lainnya.

“Kami menawarkan ruang untuk merek-merek terkenal. Harapannya bisa menjadi daya tarik wisata dan berdampak pada warung-warung yang ada di rest area,” jelasnya.

Pihaknya pun menegaskan, dirinya hanya diangkat menjadi pengurus. Anda tidak akan terlibat dalam urusan relokasi pedagang ke rest area Gunung Mas.

“Pada awal menjalankan usaha, kami menghadapi tugas operasional seperti membayar listrik dan keamanan,” imbuhnya.

Baca Juga: Hotel Belum Selesai, DPRD Akan Panggil Direksi PT Sayaga Wisata

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kabupaten Bogor Entis Sutisna menegaskan, ada 516 pedagang yang akan memenuhi lapak di rest area Puncak.

“Kemudian PT Sayaga Wisata yang mengurusnya. Misalnya, kalau di kabupaten banyak sekali dan di Satpol PP banyak, itu harus disambut baik. Tapi sejauh yang kami ketahui, jumlahnya cocok dengan garis dasar,” kata Entis.


Reporter: Septi Nulawam

Penerbit : Imam Rahmanto

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button