Wow! Batara Kresna Solo-Wonogiri Railbus Cabin Kaca Pecah Batu - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Wow! Batara Kresna Solo-Wonogiri Railbus Cabin Kaca Pecah Batu – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Railbus Batara Kresna. (Dok Solopos

Solopos.com, SOLO — Kaca depan Rel Bus Batara Kresna pecah saat melintasi jalur KA Jl Slamet Riyadi pada Minggu (28/8/2022) saat tertimpa batu. Tersangka saat ini ditahan polisi.

Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta Franoto Wibowo mengatakan, KA Batara Kresna berjalan dari stasiun Purwosari hingga tujuan akhir stasiun Wonogiri. Lemparan itu kabarnya terjadi saat Batara Kresna melewati garis di depan Pusat Grosir Solo (PGS) sekitar pukul 10.15 WIB.

AksiJos! Petani dan peternak Klaten bisa menjadi pendukung kedaulatan pangan

“Begitu kami mendapat laporan dari masinis, satpam atau satpam stasiun Purwosari dan Solo Kota, kami langsung turun ke lokasi. Lalu tangkap pelakunya. Siapa yang melempar orang dengan gangguan mental? [ODGJ]’ katanya Minggu siang.

Menurut dia, kaca depan kabin rel bus Batara Kresna hancur akibat lemparan batu. Sopir kereta sempat menghentikan kereta dan melanjutkan perjalanan ke stasiun Wonogiri terlambat dua menit.

Tidak ada korban luka dalam insiden ini. “Pelaku ditangkap dan dibawa ke kantor polisi bersama polisi setempat. Kemudian dia dibawa ke fasilitas transisi, rumah sakit jiwa,” katanya.

Baca juga: Dolan Solo-Wonogiri Naik KA Batara Kresna, Catat Rute dan Tarifnya

Franoto mengatakan kaca kabin yang pecah segera diperbaiki di stasiun. Meski pelakunya adalah ODGJ, Franoto mengimbau kepada masyarakat untuk saling mengingatkan jika melihat sesuatu yang mencurigakan agar tidak mengganggu perjalanan kereta api.

Jawaban Gibran

Railbus Batara Kresna memiliki itinerary dari Stasiun Purwosari, Solokota, Sukoharjo, Pasar Nguter dan Stasiun Wonogiri. Keberangkatan dari Stasiun Purwosari pada pukul 06.00 WIB dan 10.00 WIB.

Keberangkatan dari Stasiun Wonogiri setiap hari pukul 08:00 WIB dan 12:00 WIB. Total waktu tempuh adalah satu jam 45 menit sekali jalan. Harga tiketnya Rp 4.000/orang.

Baca Juga: Asyik! Kemenhub Akan Bangun Jalur KA Interchange Solo-Wonogiri

Sementara itu, kejadian pelemparan batu di rel bus Batara Kresna hingga kaca depan pecah di Solo diunggah oleh pengguna akun Twitter @GajahBijaksana pada Minggu (28/8/2022) pukul 11.12 WIB. Pengguna akun melampirkan foto Batara Kresna dengan kaca kiri bawah pecah akibat tertimpa batu.

Pengguna akun tersebut juga mengunggah foto rel bus Batara Kresna yang masih mulus seperti sebelumnya melintasi rel Purwosari-Bengkong. Unggahan tersebut ditanggapi oleh pengguna akun @Shaggy_Solo yang menyampaikan informasi dari grup WA bahwa pelaku lemparan tersebut merupakan pengidap gangguan jiwa dan telah dirawat.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membalas unggahan pengguna akun @Shaggy_Solo melalui akun @gibran_tweet. “Oalah pak,” tulis Gibran.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button