Mie Bakar Celaket, Malang Aneka varian kuliner yang nikmat - WisataHits
Jawa Timur

Mie Bakar Celaket, Malang Aneka varian kuliner yang nikmat

WAKTU INDONESIA, MALANG – Kuliner mie memang sudah menjadi ikon kota Malang. Tentunya selain bakso, saat orang datang ke Kota Malang pasti akan berburu kuliner mie. Tentunya jika bingung saat ke Kota Malang untuk mencari kuliner mie pasti harus mencoba Mie Bakar Celaket yang terletak di Jalan Kejaksaan Agung Gang 1, Desa Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang.

Mie Bakar Celaket cukup unik, cara pembuatan mie yang dibakar kemudian disajikan dalam alumunium foil membuat mie ini menjadi sangat istimewa.

Pemilik Mie Bakar Celaket bernama Isminarto mengatakan Mie Bakar Celaket sudah hampir 6 tahun berdiri, lebih tepatnya berdiri sebelum tahun 2016.

Mie-Bakar-Celaket-B.jpgSejumlah pelanggan menikmati Mie Bakar Celaket. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

“Tahun 2016, Mie Bakar Celaket berdiri. Dulu, saya hanya ditopang oleh empat kerabat,” kata Isminarto, Jumat (12/9/2022).

Melihat lebih dekat Mie Bakar Celaket ternyata menjadi ikon bagaimana Isminarto memadukan bakmi Jawa dengan olahan dan topping ala Barat.

Bakmi jawa yang terlihat gosong karena ikut proses pemanggangan ini dilapisi keju mozzarella yang dijamin akan meliuk di lidah.

“Yang saya inginkan adalah Bakmie Jawa khas atau spesial yang saya kaitkan dengan cita rasa Western,” ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa ide mie bakar sebenarnya muncul secara tidak sengaja. Saat itu ia sedang berjualan menu mie instan di sebuah stand.

Kecelakaan terjadi saat ia kewalahan dengan banyaknya pesanan mi instan. Akhirnya saat membuat mie instan, mie tersebut jatuh dan terbakar di atas kompor.

Mie instan yang gosong tidak dibuang begitu saja, tapi Isminarto memakan minya saat stand tutup.

“Rasanya enak ketika saya makan mie gosong. Saya akhirnya mencoba ide mie bakar,” katanya.

Saat ini, Mie Bakar Celaket sudah memiliki sekitar 20 variasi menu yang siap mengocok perut pecinta kuliner bakmi.

Namun jika dimintai rekomendasi, Mie Bakar Mozzarella with Smoked Meat tentu menjadi pilihan yang paling laris dan selalu dikejar para pecinta pasta.

Harganya cukup ramah kantong. Mie Bakar Celaket menjual semua variannya dengan harga mulai dari Rp 19.000 hingga Rp 30.000.

Mie-Bakar-Celaket-C.jpg

Jika ingin berkunjung dan mencoba Mie Bakar Celaket, Anda bisa datang ke gerai terbarunya yang resmi dibuka pada 19 Oktober 2022 ini. Toko tersebut terletak di Jalan Tawangmangu, Kota Malang.

“Jadi toko pertama kami di Celaket sekarang dikhususkan untuk pemesanan online. Jadi semua driver ojek online ada disana. Toko baru kami didedikasikan untuk bersantap di restoran, ”jelasnya.

Kini Isminarto mengaku bisa menjual pasta hingga dua ratus bobot sehari. Dihitung dalam porsi, Mie Bakar Celaket tentu bisa habis 1300 porsi dalam sehari, dimulai dari makan di tempat dan diakhiri dengan pemesanan online.

“Jadi dulunya 2 kilogram, sekarang bisa keluar 2 kwintal sehari. Menu mozzarella asap bisa habis 200 porsi sehari,” ujarnya.

Toko ini bisa Anda kunjungi mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Jika ingin dibawa pulang saat sedang berada di luar kota, jangan khawatir, mie goreng ini tentunya siap menemani Anda.

Isminarto membenarkan sering ada pelanggan yang ingin membawa pulang pasta panggang ini dari kota. Mie panggang ini memiliki umur simpan minimal 2 hari dan dapat dipanaskan terlebih dahulu dalam microwave.

“Pernah dibawa kembali ke Jakarta ke Solo. Sehingga aluminium foil ini juga bisa tetap hangat dan higienis. Jadi simpan kurang lebih 2 hari, lalu baru dipanaskan dan siap disantap,” tutupnya.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button