Sego Ceker Malang, kuliner legendaris yang memberikan kenikmatan dan bikin ketagihan! - WisataHits
Jawa Timur

Sego Ceker Malang, kuliner legendaris yang memberikan kenikmatan dan bikin ketagihan!

Sego Cek Masakan Khas Malang (malangkota.go.id)

Sayangnya Lightning.com- Ada satu kuliner malam yang wajib dicoba saat berkunjung ke Kota Malang, yaitu makanan dari ceker, apalagi kalau bukan Sego Ceker Glintung yang populer di Malang.

Kuliner ceker dengan bumbu pedas memang sudah terkenal di kalangan warga kota malam. Sego Ceker sendiri sudah ada sejak tahun 1987. Meski pemilik Sego Ceker telah meninggal dunia, produk kuliner ini tetap bertahan dan terus dijual dengan cita rasa khas yang tetap sama.

Di Sego Ceker hanya ada dua jenis lauk utama, yaitu ceker dan sayap ayam. Tentu saja, yang dicari pelanggan adalah ceker ayam dengan bumbu pedas yang dicelupkan ke dalam nasi panas. Tapi jangan khawatir jika Anda tidak terlalu suka makanan pedas, ada dua pilihan saus di sini, ada saus pedas dan tidak pedas.

Tekstur cakarnya juga sangat lembut, tidak membutuhkan banyak tenaga untuk memakannya. Hanya dengan satu gigitan, daging ceker ayam langsung lepas dari tulangnya, begitu juga dengan sayap ayamnya.

Harga per porsinya mulai dari Rp 15.000. Selain itu, Anda juga bebas memilih lauk apa saja mulai dari bakwan jagung, tempe mendol, kepala ayam hingga sate jeroan ayam. Harganya juga sangat murah untuk lauk ini, mulai dari Rp 1.000 saja. Di Sego Ceker Anda bisa makan dengan sangat murah.

Baca juga:
Lima oleh-oleh khas Malang yang wajib kamu coba!

Stand Sego Ceker ini dulunya bernama Sego Ceker Carrefour karena lokasi toko ini berada di depan mall. Namun kini sudah berpindah dari gedung Telkom Blimbing di Jl Letjend S. Parman, tidak jauh dari lokasi awal toko ini. Warung Sego Ceker buka pukul 18:00-23:00 WIB. (Ulf)

Source: www.kilat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button