Sejumlah atlet Porprov dan Seknas turun gunung memeriahkan Kejurnas Bulutangkis Tasikmalaya 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Sejumlah atlet Porprov dan Seknas turun gunung memeriahkan Kejurnas Bulutangkis Tasikmalaya 2022

BERITA PRIANGAN – Kejuaraan Bulu Tangkis (Kejurkot) Tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2022 tidak hanya diwarnai dengan duel sengit antar pemain bulu tangkis kelompok usia Pra Dini, Dini, Pemula dan Remaja, tetapi juga diwarnai dengan banyaknya pertandingan ketat pada kelompok dewasa yang mempertahankan masing-masing kecamatan.

Sederet atlet provinsi dari Kota Tasikmalaya hingga atlet yang berlaga di seleksi nasional PBSI pun turun gunung.

Pada kategori dewasa yang menggunakan sistem semi kompetitif, sepuluh tim kecamatan Kota Tasikmalaya dibagi menjadi dua grup, dengan dua tim teratas di setiap grup berhak melaju ke babak semifinal. Setiap tim diwakili oleh tiga pasangan yang berusia 34 tahun ke bawah, 35-44 tahun dan di atas 45 tahun.

Baca Juga: Demo Mahasiswa di DPRD Kota Tasikmalaya diakhiri dengan Nobar Persib Bandung

Sementara itu, hanya lima kecamatan yang mengirimkan mereka untuk kategori perempuan, yakni Kecamatan Tawang, Mangkubumi, Kalu, Cipedes dan Cihideung.

Ketua PBSI Kota Tasikmalaya Zenzen Jaenudin didampingi Wakil Ketua PBSI Roby Muldani mengaku senang dengan banyaknya peserta di setiap rombongan yang mengikuti acara rutin yang sempat terhenti tersebut.

Selain untuk mempertajam pelajaran terbang para atlet di masing-masing klub, acara ini juga digelar untuk menampilkan potensi atlet se-Kota Tasikmalaya untuk program pembinaan ke depan.

Baca Juga : 7 Tempat Kuliner Bakso di Tasikmalaya yang Wajib Dikunjungi, Favorit Hits Terpopuler dan Favorit Turis

Melihat antusiasme itu, ia pun berencana menggelar sirkuit regional. “Melalui ajang ini kita bisa melihat bahwa potensi atlet di setiap daerah cukup besar dan kualitas permainannya juga cukup dari segi teknis untuk menyajikan pertandingan yang seru,” kata Zenzen di GOR Susi Susanti, Rabu (21/12). 2022.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button