5 gunung di Indonesia yang terkenal dan punya banyak cerita misterius, berani ke sini? - WisataHits
Jawa Barat

5 gunung di Indonesia yang terkenal dan punya banyak cerita misterius, berani ke sini?

BANDING PERKOTAAN – Indonesia tidak hanya kaya akan wisata bahari, tetapi juga memiliki ratusan gunung indah yang tersebar di berbagai kota.

Beberapa gunung di Indonesia tidak hanya memiliki keunikan dan keindahan tersendiri tetapi juga dikenal angker dan menyimpan banyak cerita misterius.

Dan juga banyak anak muda yang mengisi aktivitasnya dengan mendaki gunung di Indonesia.

Namun pendaki juga perlu mengetahui terlebih dahulu sejarah pegunungan yang terkenal angker dan memiliki banyak cerita misterius.

Baca Juga: Raja Tiktok Khaby Lame Ternyata Seorang Muslim dan Hafidz Quran

Baik untuk panjat tebing atau sekedar menikmati keindahan alam, belum lagi gunung-gunung di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Namun, di kalangan pendaki gunung, gunung-gunung di Indonesia terkenal angker dan memiliki banyak sejarah misterius.

Buat kamu para pendaki yang penasaran, gunung mana yang terkenal angker dan punya banyak cerita misterius? Diberitakan dari berbagai sumber bahwa ada 5 gunung di Indonesia yang terkenal angker dan memiliki banyak cerita misterius.

Berikut 5 gunung di Indonesia yang terkenal angker dan memiliki banyak cerita misterius:

Baca Juga: Kopda Muslim Meninggalkan Wasiat pada Anak: Ayah Sayang Kakak

1. Gunung Salak

Gunung Salak terletak di daerah Sukabumi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Gunung ini menjadi sangat terkenal ketika lokasi jatuhnya pesawat pada tahun 2012.

Menurut warga sekitar, Gunung Salak memang sudah terkenal angker dan penuh misteri.

Selain itu Gunung Salak juga disebut Kabuyutan yang disakralkan karena merupakan tempat dimana Raja Siliwangi atau Sri Baduga Maharaja terlihat sehingga menyebabkan banyak pendaki yang tersesat dan hilang, bahkan ada beberapa pendaki yang bersaksi bahwa mereka bertemu dengan kompi tentara. di tengah malam. .

Baca Juga: Nikita Mirzani Bicara Soal Keisya Levronka Dikritik Ivan Gunawan

2. Gunung Semeru

Gunung Semeru dijuluki Gunung Kerajaan Djinn karena diyakini bahwa puncak gunung tersebut merupakan tempat bersemayam para dewa.

Namun dalam perjalanan mendaki para pendaki melewati area klik, area ini merupakan tempat berdirinya banyak batu peringatan sebagai tanda bahwa ada pendaki yang meninggal di gunung tersebut.

Namun, daerah ini terkenal dengan kejadian aneh seperti pendaki jatuh, tersesat atau bahkan menghilang dan yang lebih menakutkan, banyak pendaki yang kesurupan di daerah ini.

Baca Juga: Wajah Asli Red Mage Terungkap, Netizen: Mirip Mita The Virgin Hingga Menikah

3. Gunung Lawu

Gunung Lawu terkenal dengan cerita mitos yang paling ditakuti, gunung ini terkenal dengan mitos Pasar Setan.

Jika Anda merasa lelah di malam hari, Anda akan melihat pasar setan.

Selain itu, ketika mendaki Gunung Lawu, jumlahnya tidak boleh ganjil, karena di sepanjang perjalanan Anda bisa memiliki formasi yang berbeda, karena di gunung tersebut terdapat makhluk astral yang melengkapi jumlah rombongan.

Baca Juga: Profil Sheila Dara, Istri Vidi Aldiano, Antagonis Utama Reza Rahadian di Serial Lost in Love

4. Gunung Rinjani

Gunung ini selalu menjadi tujuan utama pendakian karena memiliki jalur yang cukup menantang bagi para pendaki, namun keindahan Gunung Rinjani tidak lepas dari sejarah mistis yang menyertainya.

Dilaporkan ada keberadaan Dewi Anjani yang tinggal di gunung atau ada kepercayaan lain bahwa ada masjid yang dibangun oleh orang ghaib di Danau Sagara Anak.

Source: bandung.urbanjabar.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button