Obyek Wisata Pantai Widarapayung Cilacap Indah, Indah dan Menawan - WisataHits
Jawa Tengah

Obyek Wisata Pantai Widarapayung Cilacap Indah, Indah dan Menawan

Obyek Wisata Pantai Widarapayung Cilacap Indah, Indah dan Menawan

BERITA BANTEN – Pantai Widarapayung merupakan salah satu objek wisata pantai terindah dan menawan yang terletak di Desa Widarapayung, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Tidak hanya dikenal sebagai Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap juga memiliki banyak objek wisata pantai, salah satunya adalah Pantai Widarapayung.

Nama Pantai Widarapayung sebelumnya memang tidak begitu populer, namun sejak tahun 2006 pantai ini mulai populer di kalangan masyarakat karena panoramanya yang indah dan mempesona.

Untuk informasi lengkap tentang keindahan Pantai Widarapayung yang kini viral dan ramai pengunjung, yuk simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Seperti dikutip Kabar Banten dari kanal YouTube DJUGURAN BARENG, berikut informasi mengenai objek wisata Pantai Widarapayung.

Nama Pantai Widarapayung yang saat ini sedang viral keindahan dan keindahannya ternyata hanya mitos dan asal muasal yang beredar dari nama pantai tersebut.

Asal usul cerita Pantai Widarapayung diawali dengan ditemukannya sebatang pohon yang tumbuh lebat. Ternyata pohon yang dimaksud adalah pohon besar yang bentuknya menyerupai payung, pohon tersebut adalah pohon Bidara atau Widara.

Berbeda dengan pohon lainnya, pohon ini konon populer sebagai tempat berteduh saat cuaca panas atau saat musim hujan.

Dulu, Pantai Widarapayung sering dikunjungi sebagai tempat wisata religi bagi warga Cilacap dan sekitarnya, termasuk warga Banyumas.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button