Ibas mendorong Desa Bandar Pacitan menjadi kawasan wisata - WisataHits
Jawa Timur

Ibas mendorong Desa Bandar Pacitan menjadi kawasan wisata

Ibas mendorong Desa Bandar Pacitan menjadi kawasan wisata

Pacitan: Ketua Fraksi Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) memperkirakan Desa Bandar, Pacitan, Jawa Timur berpotensi menjadi kawasan wisata unggulan. Desa Bandar memiliki sesuatu yang dapat menarik wisatawan.

“Kami juga ingin kawasan ini dikembangkan. Tidak hanya menjadi kawasan yang sejuk, sejuk, dan asri, tetapi juga memiliki daya tarik wisata,” kata Ibas saat istirahat di Desa Bandar, Pacitan, Jawa Timur, Kamis 19 Januari 2023.

Ibas menuturkan, Desa Bandar memiliki pemandangan yang indah dengan hamparan sawah yang indah. Wilayah ini juga memiliki iklim yang sejuk dan ramah turis.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Pada kesempatan itu, Ibas juga melepas kuintal benih lele ukuran sedang di Tambak Banyu Nampek, Desa Bandar. Wakil Ketua Banggar DPR melihat potensi wisata jika Embung Banyu Nampek dikembangkan lebih lanjut.

Sama-sama Kami menjadikan Embung Banyu Nampek tempat wisata kebanggaan kami. Pemandangan sawahnya indah, tempat mancingnya luas dan nyaman,” ujarnya.

Ibas berbaur dengan para petani dan juga menyusuri sawah-sawah sambil mematuhi Program Percepatan Peningkatan Konsumsi Air Irigasi (P3-TGAI). Ibas betah dengan suasana kampung Bandar, apalagi dengan keramahan penduduk setempat.

“Sebelumnya, kami berjalan-jalan sedikit melalui sawah yang indah, ada terasering di sana. Anda tidak perlu pergi jauh ke Bali untuk berlibur. Ajak saudara-saudara kita di Jawa untuk datang ke Pacitan melihat persawahan di desa Bandar Pemandangannya joss,” dia berkata.

Sekretaris Desa Rustavai mengucapkan terima kasih atas bantuan Ibas. Ia pun berterima kasih atas kepedulian Ibas terhadap Desa Bandar.

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur, khususnya untuk trip penangkapan ikan di Telaga Banyu Nampek di Desa Bandar,” kata Rustavaji.

(AGA)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button