7 Tour Jeep Paling Hits di Pulau Jawa, Merangsang Adrenalin! - WisataHits
Jawa Barat

7 Tour Jeep Paling Hits di Pulau Jawa, Merangsang Adrenalin!

Prabunews.com – Apakah Anda ingin menyegarkan diri dengan cara yang berbeda, tetapi tetap tak terlupakan? Sesekali, cobalah menikmati keindahan alam dengan jeep. Anda bisa melingkari sejumlah spot sambil menikmati keseruan bersama teman dan keluarga.

Saat ini terdapat banyak wisata jeep di pulau Jawa, umumnya menawarkan rute yang menantang dan pemandangan yang menawan. Anda akan dengan mudah menemukannya di daerah pegunungan seperti Gunung Bromo dan daerah Bandung.

Berikut adalah beberapa wisata jeep paling populer di pulau Jawa untuk Anda pilih. Liburan Anda dijamin seru dan menghibur!

1. Wisata Jeep Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah salah satu tujuan wisata paling terkenal di Jawa Timur, terkenal dengan laut pasirnya. Sunrise merupakan pemandangan yang wajib dinikmati oleh wisatawan. Nah, bagi Anda yang ingin menikmati perjalanan seru dengan Jeep, tidak perlu khawatir. Ada banyak perusahaan persewaan jip dengan titik pengumpulan dan lokasi awal yang berbeda. Anda juga bisa dengan mudah menemukan komunitas penyedia jasa jeep di Desa Ngadas, Ngadisari dan sekitarnya. Namun anda juga bisa menggunakan Jeep Bromo Tour dari Pasuruan, Batu, Malang dan Probolinggo.

Harganya bervariasi tergantung jarak ke Gunung Bromo. Biasanya kisaran harga dari Rp 700.000 hingga Rp 1,5 juta per jeep berkapasitas 5-6 orang. Spot populer yang sering ditawarkan antara lain Sunrise Point, Kawah Bromo, Pasir Berbisik, dan Padang Savana. Beberapa di antaranya juga menawarkan tempat wisata di Bukit Teletubbies.

2. Batu Malang

Masih tertarik menikmati sejuknya udara khas pegunungan Jawa Timur? Cukup jelajahi daerah Batu dan Malang dengan jeep. Anda akan melalui rute yang menarik dan Anda dapat melakukan aktivitas seru di sejumlah tempat wisata.

Coban Talun di Kota Batu dan Coban Rondo di Kabupaten Malang adalah dua destinasi utama yang sering ditawarkan. Beberapa tempat lain yang tidak boleh dilewatkan dari rute wisata jeep Batu – Malang yaitu Brakseng dan Wisata Petik Apel. Jika Anda mencari sesuatu yang lebih menantang, cobalah petualangan jeep offroad.

Berbeda dari jeep offroad biasanya membuat petualangan Anda basah dan melalui trek berlumpur. Biasanya lamanya 4-7 jam tergantung rute yang dipilih. Sedangkan jeep kapasitas biasanya hanya 3-4 orang dengan harga sekitar Rp 600.000-700.000 per jeep.

3. Lereng Gunung Lawu

Topografi dan pemandangan yang sangat sejuk menjadikan daerah pegunungan cocok untuk wisata jeep. Lereng Gunung Lawu tak kalah menarik untuk dijelajahi dengan jeep. Anda juga akan melewati beberapa destinasi wisata, seperti Air Terjun Jumog, Kebun Teh, Danau Madirda dan Kampung Batik Sidomukti.

Setiap penyedia layanan biasanya menawarkan paket yang berbeda. Durasi rata-rata adalah 2-7 jam yang dibagi menjadi perjalanan pendek, menengah dan panjang. Harganya mulai dari Rp 350.000 hingga Rp 700.000 per jeep berkapasitas lima orang.

Tergantung pada kesepakatan, Anda juga dapat memilih titik awal perjalanan. Bahkan, kamu bisa bermain ski di dekat Telaga Sarangan lho. Membuat Anda lebih senang menjelajahi keindahan alam di lereng Gunung Lawu.

Ternyata wisata jeep ini berlangsung tidak hanya di lereng Gunung Lawu saja. Bagi Anda yang berasal dari Jawa Tengah, Anda bisa menjelajahi Karanganyar dan sekitarnya. Pemandangannya tak kalah keren, begitu pula medannya yang tak kalah menantang.

4. Petualangan Jeep Merapi

Beralih ke Yogyakarta, yang selalu menarik dan menjadi kenangan bagi banyak orang. Jika Anda lelah berwisata di Malioboro atau Tamansari, cobalah menjelajah Gunung Merapi. Lava Tour Gunung Merapi menawarkan berbagai rute yang seru banget.

Sejumlah lokasi yang selalu masuk dalam pilihan paket Lava Tour, yakni Bunker Kaliadem, Batu Alien dan Sisa Museum Harta Karun. Ya, cara yang berbeda untuk mengingat kedahsyatan erupsi Gunung Merapi sebelum tahun 2010.

Selain itu, Anda bisa menikmati kemegahan Merapi dari kaki gunung. Anda juga bisa memilih paket sunrise untuk menikmati panorama alam yang eksotis. Sedangkan harganya berkisar Rp 350.000 hingga Rp 550.000 per jeep berkapasitas 3-4 orang.

5. Wisata Jeep Gunung Kidul

Kabupaten Gunung Kidul masih menjadi primadona bagi wisatawan di Yogyakarta. Ada banyak destinasi wisata populer yang selalu ramai dikunjungi pengunjung. Mulai dari gua, bukit hingga pantai. Dengan mobil jeep Anda bisa menjelajahi berbagai destinasi menarik di Gunung Kidul. Salah satu rute yang bisa Anda coba adalah deretan pantai di bagian selatan Gunung Kidul.

Ada Pantai Baron hingga Pantai Timang, pantai di ujung timur Gunung Kidul. Selain itu, beberapa desa wisata lokal juga menawarkan wisata jeep yang memacu adrenalin dan wisata off-road.

Jika Anda tertarik dengan goa karst, Anda bisa memilih rute menyusuri tepian Sungai Oyo atau Sungai Oya. Penyedia jasa jeep dengan rute tersebut mudah ditemukan di desa Desa Wisata Bejiharjo dan Karangmojo. Kedua desa tersebut juga masih menjadi kawasan wisata Gua Pindul yang selalu ramai dikunjungi pengunjung.

6. Bogor (Cigombong, Sentul, Cisarua, Puncak)

Tentu jika kita beralih ke Jawa Barat, Anda pasti sudah mengenal Bogor yang dikenal sebagai kota hujan. Bogor menawarkan cara unik menikmati keindahan alamnya dengan jeep off-road yang asyik. Anda diajak menjelajahi perbukitan, hutan dan perkebunan. Jangan lewatkan pemandangan Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango.

Biasanya rute dari Desa Citeko di Kecamatan Cisarua menuju Curug Cibogo. Rute ini melewati kawasan Bukit Joglo yang merupakan tempat asik untuk melihat Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango. Anda juga akan melewati kebun teh dan hutan pinus yang asri.

Ada juga jalur Bukit Bodogol-Cigombong dengan jalur pendek Cihideung dan jalur panjang Bodogol. Anda akan melewati perbukitan, perkebunan rakyat, air terjun Putri Pelangi dan hutan Pangrango. Harganya berkisar Rp 1,1 juta hingga Rp 1,3 juta per jeep berkapasitas empat orang.

Ada yang berbeda, kamu bisa mencoba jalur off-road di Bukit Hambalang, Sentul. Anda akan melewati banyak tempat populer seperti Sentul Cultural Park, Jungle Land hingga Curug Leuwi Hejo. Jalannya berbukit dan sebagian berlumpur.

7. Bandung (Cikole, Pangalengan, Ciwidey)

Selain Bogor, Bandung juga memiliki wisata jeep yang menantang, terutama off-road. Anda akan melewati jalan berlumpur dan jalan berbatu. Pemandangan yang ditawarkan mulai dari hutan pinus, peninggalan sejarah hingga perkebunan teh.

Beberapa trek off-road populer di Bandung antara lain Cikole, Pangalengan dan Ciwidey. Jika Anda memutuskan untuk menempuh jalur Cikole, biasanya Anda akan melewati Gunung Putri, lokasi bunker Cikole dan perkebunan teh Sukawana.

Lain halnya dengan jalur Pangalengan yang melewati hutan pinus Rahong, Situ Cileunca dan tentunya perkebunan teh. Rute Ciwidey dimulai dari hutan pinus menuju Kawah Putih dan berakhir di Situ Patenggang.

Ternyata wisata jeep tidak hanya di daerah pegunungan saja, anda juga bisa jalan-jalan menyusuri pantai. Keseruan tersebut akan membuat liburan Anda semakin berkesan, terutama dalam rombongan. Namun, pada akhir pekan atau high season Anda harus memesan terlebih dahulu agar tidak kehabisan. Siap untuk petualangan?

Tampilan postingan: 7

navigasi pos

Source: prabunews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button