7 Spot Kuliner Jepara Favorit Wisatawan, Ada Warung Pindang Serani dan Ikan Bakar Karimun - WisataHits
Jawa Tengah

7 Spot Kuliner Jepara Favorit Wisatawan, Ada Warung Pindang Serani dan Ikan Bakar Karimun

Ayam Goreng Krim Pak Pono Jepara. (foto khusus)

SIGIJATENG.ID – Jepara tidak hanya terkenal dengan ukirannya saja, tetapi juga memiliki berbagai wisata kuliner dengan cita rasa yang mampu menggugah selera yang wajib Anda cicipi ketika datang ke kota Jepara.

Bepergian dan menjelajahi Jepara tidak lengkap tanpa mencoba beberapa makanan khas di sini.

apa yang Anda bertanya-tanya tentang Berikut daftar tempat kuliner di Jepara yang bisa Anda pilih untuk menikmati hidangan lezat.

  1. MBS Bistro Cafe Jepara (Jl. Dr. Sutomo No.15, RW.2, Kauman,)

MBS Bistro Cafe menawarkan makanan standar ala kafe dengan harga standar mulai dari 12.000 rupiah saja dan cocok untuk wisatawan muda yang berkunjung ke Jepara. Ini tempat yang sangat menarik dan mereka juga memiliki musik live, lho

MBS Bistro Café buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00 dan merupakan kedai kopi di kawasan Jawa Tengah. Restoran ini memang menjadi tujuan wisata kuliner di wilayah Jawa Tengah. Ada berbagai macam makanan lezat di sini dan sangat layak untuk dikunjungi.

  1. Rumah Makan Rengkut Buyut (Jl. Ki Mangunsarkoro No. 42, Panggang IV, Panggang)

Restoran tua ini menawarkan hidangan utama yang sangat tidak ingin Anda lewatkan. Lokasinya sangat strategis dengan tempat parkir yang luas sehingga tidak akan menyulitkan siapapun yang ingin makan bersama keluarga di tempat ini.

Menu yang ditawarkan ala penyetan, olahan ikan bakar dan lalapan yang sangat menggugah selera. Cara penyajiannya sangat tradisional karena masih menggunakan piring tanah liat.

  1. Warung Pindang Serani dan Ikan Bakar Karimun (Jobokuto, Kec. Jepara)

Warung makan ini menawarkan Pindang Serani, yaitu olahan ikan Serani yang memiliki cita rasa yang sangat nikmat. Ikan Serani dikukus bersama garam kemudian dicelupkan ke dalam kuah segar yang sangat nikmat.

Selain menu Pindang Serani, ada juga pilihan ikan bakar yang enak. Bahan dasarnya juga terbuat dari ikan cerani pilihan yang diolah dengan sangat baik. Lezatnya ikan Serani tidak akan bisa Anda nikmati jika tidak mengunjungi Jepara dan juga warung makan yang satu ini.

  1. Ayam Goreng Kremes Pak Pono (Jl. HOS Cokroaminoto, Demaan)

Ayam Goreng Kremes Pak Pono menjual masakan ayam goreng di Kabupaten Jepara. Tempat ini menawarkan ayam panggang dengan daging empuk, bumbu, bahan dan resep pilihan. Tempat ini bisa menjadi pilihan untuk makan bersama teman dan keluarga. Hidangan ditawarkan dengan harga terjangkau dengan rasa terbaik.

  1. Sop Udang Senenan (Jl. Wahid Hasyim No.151, Rw. IV, Potroyudan)

Anda penggemar masakan saus? Jika iya, maka jangan lupa untuk mengunjungi restoran yang satu ini. Rumah makan ini menawarkan menu sop udang khas daerah Jepara dan memiliki cita rasa yang berbeda dengan daerah lain.

Seperti namanya, kuah ini memiliki banyak taburan udang goreng di atasnya. Selain itu, bagian kuahnya juga terbuat dari udang tidak seperti soto lainnya yang biasanya terbuat dari kaldu ayam. Beginilah rasa udang bisa dirasakan.

  1. Mie Ayam Cokro (Pengkol, Jepara)

Salah satu pilihan penjual mie ayam di Kabupaten Jepara. Mie Ayam Cokro menawarkan sajian mie ayam terbaik dengan resep mie ayam spesial. Ada mie ayam batch dengan harga terjangkau, ada pilihan bersantap santai dan pelanggan juga bisa memesan mie ayam untuk dibawa pulang (dikemas). Mie Ayam Pak Cokro terkenal dengan ayamnya yang melimpah.

  1. Sate Kerbau H. Darno Mall (Jl. Yos Sudarso, Jobokuto II, Jobokuto, Kec. Jepara)

Jika Anda penasaran dengan rasa Sate Kerbau, maka mencoba kuliner di resto yang satu ini sangat direkomendasikan. Menu yang disajikan adalah sate kerbau dengan rasa yang gurih dan nikmat.

Teksturnya yang lembut dan halus membuat para orang tua tetap bisa menikmati suguhan kuliner yang satu ini. Sama seperti sate lainnya, restoran ini juga menawarkan bumbu kacang yang nikmat dengan tambahan kecap manis yang menggoda selera.

Tambahkan daftar tempat kuliner di atas ke dalam bucket list akhir pekan Anda! (Achida)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button