Wisata jeep paling hits di pulau jawa, memacu adrenalin - WisataHits
Jawa Timur

Wisata jeep paling hits di pulau jawa, memacu adrenalin

kamu masih mau menyegarkan berbeda tapi tetap efektif? Cobalah menikmati keindahan alam dengan mobil jeep sesekali. Anda dapat melewati sejumlah Pekerjaan sambil bersenang-senang dengan teman dan keluarga.

Saat ini ada banyak jeep tourperjalanan di Pulau Jawa, yang umumnya menawarkan rute menantang dan pemandangan alam yang memesona. Anda akan dengan mudah menemukannya di daerah pegunungan seperti di sekitar Gunung Bromo dan Bandung.

Berikut adalah beberapa tur jip perjalanan paling memenuhi di pulau jawa anda bisa memilih. Liburan Anda dijamin seru dan menghibur!

1. Wisata Jeep Gunung Bromo

7 Tour Jeep Paling Hits di Pulau Jawa, Pacu Adrenalin!Jeep Tour Gunung Bromo (dok. pribadi/Arif Rahmat Santoso

Gunung Bromo adalah salah satu tujuan wisata paling terkenal di Jawa Timur, terkenal dengan laut pasirnya. matahari terbit menjadi pemandangan yang dapat dinikmati wisatawan. Tak heran bila banyak pengunjung rela berangkat ke Penanjakan pada dini hari.

Nah, bagi Anda yang ingin menikmati perjalanan seru dengan Jeep, tidak perlu khawatir. Ada banyak penyedia jasa sewa jeep dengan meeting point dan awal tempat yang berbeda.

Komunitas penyedia jasa jeep mudah ditemukan di Desa Ngadas, Ngadisari dan sekitarnya. Namun anda juga bisa menggunakan Jeep Bromo Tour dari Pasuruan, Batu, Malang dan Probolinggo.

Harganya bervariasi tergantung jarak ke Gunung Bromo. Biasanya harganya berkisar antara Rp 700.000 hingga Rp 1,5 juta per jeep berkapasitas 5-6 orang.

sedangkan, Pekerjaan Atraksi populer yang sering ditawarkan adalah Sunrise Point, Kawah Bromo, Pasir Berbisik dan Padang Savana. Beberapa juga menawarkan Pekerjaan Wisata Bukit Teletubbies.

2. Batu Malang

7 Tour Jeep Paling Hits di Pulau Jawa, Pacu Adrenalin!Petualangan Jeep Coban Talun (instagram.com/adventurejeepcobantalun)

Masih tertarik menikmati sejuknya udara khas pegunungan Jawa Timur? Cukup jelajahi daerah Batu dan Malang dengan jeep. Anda melalui rute yang menarik dan dapat melakukan aktivitas seru di banyak tempat Pekerjaan Perjalanan.

Coban Talun di Kota Batu dan Coban Rondo di Kabupaten Malang adalah dua destinasi utama yang sering ditawarkan. Kerumunan Pekerjaan yang lain tidak lolos dari rute jip perjalanan di Batu – Malang yaitu Wisata Brakseng dan Petik Apel. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih menantang, cobalah jeep petualangan off-road.

Berbeda dengan jip biasa petualangan off-road Basah dan melewati trek berlumpur. Biasanya lamanya 4-7 jam tergantung rute yang dipilih. Sedangkan jeep kapasitas biasanya hanya 3-4 orang dengan biaya sekitar Rp 600.000-700.000 per jeep.

3. Lereng Gunung Lawu

7 Tour Jeep Paling Hits di Pulau Jawa, Pacu Adrenalin!Wisata Jeep Lawu Magetan (instagram.com/jeepwisata_magetan)

topografi sekaligus pandangan yang membuat daerah pegunungan cocok untuk wisata jeep perjalanan. Lereng Gunung Lawu tak kalah menarik untuk dijelajahi dengan jeep.

Anda juga akan melewati beberapa destinasi wisata, seperti Air Terjun Jumog, Kebun Teh, Danau Madirda dan Kampung Batik Sidomukti.

Setiap penyedia layanan biasanya menawarkan paket yang berbeda. Durasi rata-rata adalah 2-7 jam, yang dibagi menjadi Perjalanan singkat, Tengahdan perjalanan panjang. Harganya mulai dari Rp 350.000 hingga Rp 700.000 per jeep berkapasitas lima orang.

Anda juga dapat memilih titik awal Perjalanan dengan janji. Bahkan, kamu bisa bermain ski di dekat Telaga Sarangan lho. Membuat Anda lebih senang menjelajahi keindahan alam di lereng Gunung Lawu.

Ternyata itu jip perjalanan Tak hanya di lereng Gunung Lawu yang juga termasuk Jawa Timur. Jika Anda berasal dari Jawa Tengah, Anda bisa menjelajahi Karanganyar dan sekitarnya. Pemandangannya tak kalah keren, begitu pula medannya yang tak kalah menantang.

4. Petualangan Jeep Merapi

7 Tour Jeep Paling Hits di Pulau Jawa, Pacu Adrenalin!Merapi Lava Tour (Dokter Swasta/Fatma Roisatin)

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Beralih ke Yogyakarta, yang selalu menarik dan menjadi kenangan bagi banyak orang. Jika Anda lelah berwisata di Malioboro atau Tamansari, cobalah menjelajah Gunung Merapi. Lava Tour Gunung Merapi menawarkan berbagai rute yang seru banget.

Kerumunan Pekerjaan yang selalu masuk dalam pilihan paket Lava Tour yaitu Bunker Kaliadem, Batu Alien dan Museum Sisa Harta Karunku. Ya, cara yang berbeda untuk mengingat kedahsyatan erupsi Gunung Merapi sebelum tahun 2010.

Selain itu, Anda bisa menikmati kemegahan Merapi dari kaki gunung. Anda juga dapat memilih paket matahari terbit untuk menikmati panorama alam yang eksotis. Sedangkan harganya berkisar antara Rp 350.000 hingga Rp 550.000 per jeep. Setiap jeep memiliki kapasitas 3-4 orang.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Kopeng yang Dikelilingi Pemandangan Gunung Yang Indah

5. Wisata Jeep Gunung Kidul

7 Tour Jeep Paling Hits di Pulau Jawa, Pacu Adrenalin!Wisata Jeep Pantai Timang, Gunung Kidul (instagram.com/sigit_dhamar)

Kabupaten Gunung Kidul masih menjadi primadona bagi wisatawan di Yogyakarta. Ada banyak tujuan wisata memenuhi yang selalu ramai pengunjung. Mulai dari gua, bukit hingga pantai.

Dengan mobil jeep Anda bisa menjelajahi berbagai destinasi menarik di Gunungkidul. Salah satu rute yang bisa Anda coba adalah deretan pantai di bagian selatan Gunung Kidul.

Ada Pantai Baron hingga Pantai Timang, pantai di ujung timur Gunung Kidul. Selain itu, beberapa desa wisata lokal juga menawarkan jeep perjalanan dan off-road memompa adrenalin.

Jika Anda tertarik dengan goa karst, Anda bisa memilih rute menyusuri tepian Sungai Oyo atau Sungai Oya. Penyedia jasa jeep dengan rute tersebut mudah ditemukan di desa Desa Wisata Bejiharjo dan Karangmojo. Kedua desa tersebut juga masih menjadi kawasan wisata Gua Pindul yang selalu ramai dikunjungi pengunjung.

6. Bogor (Cigombong, Sentul, Cisarua, Puncak)

7 Tour Jeep Paling Hits di Pulau Jawa, Pacu Adrenalin!Jeep Tour Puncak, Bogor (instagram.com/wisata_offroad_puncak)

Tentu jika kita beralih ke Jawa Barat, Anda pasti sudah mengenal Bogor yang dikenal sebagai kota hujan. Bogor menawarkan cara unik untuk menikmati keindahan alamnya melalui kesenangan off-road menggunakan jip.

Anda diajak menjelajahi perbukitan, hutan dan perkebunan. Jangan lewatkan pemandangan Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango.

Biasanya rute dari Desa Citeko di Kecamatan Cisarua menuju Curug Cibogo. Rute ini melewati kawasan Bukit Joglo yang merupakan tempat asik untuk melihat Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango. Anda juga akan melewati kebun teh dan hutan pinus yang asri.

Ada juga jalur Bukit Bodogol-Cigombong dengan jalur pendek Cihideung dan jalur panjang Bodogol. Anda akan melewati perbukitan, perkebunan rakyat, air terjun Putri Pelangi dan hutan Pangrango. Harganya berkisar Rp 1,1 juta hingga Rp 1,3 juta per jeep berkapasitas empat orang.

Anda dapat mencoba rute dengan cara yang sedikit berbeda off-road di Bukit Hambalang, Sentul. Anda akan melewati banyak tempat populer seperti Sentul Cultural Park, JungleLand hingga Curug Leuwi Hejo. Jalannya berbukit dan sebagian berlumpur.

7. Bandung (Cikole, Pangalengan, Ciwidey)

7 Tour Jeep Paling Hits di Pulau Jawa, Pacu Adrenalin!Jeep Tour Bandung (instagram.com/herlita26)

Selain Bogor, Bandung juga menawarkan wisata jeep perjalanan menantang, spesial off-road. kamu akan melewatinya melacak jalan berlumpur dan berbatu. pandangan mulai dari hutan pinus, peninggalan sejarah hingga perkebunan teh.

Beberapa rute juga off-road Yang populer di Bandung adalah Cikole, Pangalengan dan Ciwidey. Jika Anda memutuskan untuk menempuh jalur Cikole, biasanya Anda akan melewati Gunung Putri, lokasi bunker Cikole dan perkebunan teh Sukawana.

Berbeda dengan jalur Pangalengan, yang mengarah melalui hutan pinus Rahong, Situ Cileunca dan tentunya perkebunan teh. Sedangkan jalur Ciwidey dari hutan pinus menuju Kawah Putih dan Selesai di Situ Patenggang.

Ternyata itu jip perjalanan tidak hanya di daerah pegunungan, Anda juga bisa berjalan-jalan di pantai. Keseruan tersebut akan membuat liburan Anda semakin berkesan, terutama dalam rombongan.

Namun, perlu memesan terlebih dahulu ketika akhir pekan atau musim ramai, untuk tidak keluar. Siap untuk petualangan?

Baca juga: [QUIZ] Jangan berpura-pura menjadi pemanjat tebing sejati jika Anda tidak bisa menebak nama gunung ini!

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button