Tiket, Jam & 10 Wahana Taman Margasatwa Ragunan - WisataHits
wisatahits

Tiket, Jam & 10 Wahana Taman Margasatwa Ragunan

Tiket, Jam & 10 Wahana Taman Margasatwa Ragunan

Harga Tiket Masuk Taman Margasatwa Ragunan Harga : Rp 3.000 – Rp 4.000 Jam Buka : 07:00 – 16:00 WIB Telepon : 02178847114 Alamat : Jl. Harsono RM. No.1 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia, 12250

Taman Margasatwa Ragunan merupakan tempat wisata yang memiliki beragam koleksi satwa mencapai 2.288 spesies. Jumlah ini semakin meningkat mengingat ada beberapa kelahiran setiap tahunnya. Areanya cukup luas dan mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Namun, mencari tempat parkir terkadang cukup sulit. Mengingat kawasan Ragunan begitu populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Maka tak heran jika banyak pengunjung yang mengantri di loket.

Tiket Masuk Taman Margasatwa Ragunan

Harga tiket masuk ke Kebun Binatang Ragunan cukup murah. Uniknya, sistem pembayarannya sudah menggunakan fungsi JakCard. Bentuknya berupa kartu kecil yang saldonya bisa diisi langsung melalui loket. Saldo minimal isi ulang adalah Rp10.000.

Harga Tiket Masuk Taman Margasatwa Ragunan
Jenis tiket Harga
Tiket masuk dewasa Rp 4.000
Tiket masuk untuk anak-anak Rp 3.000
terpasang Rp 2.500 – Rp 18.000
PARKIR MOTOR Rp 3.000
Tempat parkir mobil Rp 6.000
Parkir sepeda Rp 1.000
bus besar Rp 15.000
bis kecil Rp 12.000

Baca: Tiket masuk MONAS dan atraksi menarik

Jam Buka Taman Margasatwa Ragunan

Taman Satwa Ragunan buka dari Selasa hingga Minggu. Pada hari Senin, area ini tutup sepanjang hari. Kemudian untuk jam operasional dari pagi hingga sore hari.

Jam Buka Taman Margasatwa Ragunan
Senin Hari libur
Selasa – Minggu 07.00 – 16.00 WIB

Wahana Taman Margasatwa Ragunan

Berhenti di Taman Margasatwa Ragunan tidak lengkap tanpa mencoba wahana. Selain itu, jumlahnya sangat banyak dan cukup beragam. Anda tidak perlu khawatir dengan biaya masuknya. Karena dalam wisata ini biayanya tidak mahal.

1. Naik unta

Jadi biasanya layanan naik unta sama dengan daerah gurun pasir. Namun kali ini wisatawan bisa menemukannya di Taman Margasatwa Ragunan. Jadi bagi yang ingin merasakan sensasi menunggangi unta bisa datang langsung ke Kebun Binatang Ragunan. Tentu saja tidak gratis, pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp 7.500 per perjalanan.

2. Menunggang kuda

Tidak hanya unta yang dijadikan objek wisata. Di sini, pengunjung juga bisa menunggang kuda. Untuk sekali naik, petugas akan mengenakan biaya 5.000 rupee per orang. Dengan harga yang terjangkau, pengunjung dapat menunggang kuda di waktu senggang di sekitar taman hewan anak-anak.

Baca: Harga Tiket Safari JAKARTA AQUARIUM dan 7 Aktivitas Menarik

3. Menunggang kuda di Bendi

Menunggang kuda unik lainnya adalah Bendi Horseback Ride. Bentuknya hampir mirip dengan gerobak atau kereta kuda. Selama permainan, kuda akan menarik kereta yang dibawa oleh kusir dan beberapa penumpang. Biaya perjalanan Rp 15.000. Sedangkan kapasitas maksimal angkutan ini hanya bisa menampung maksimal empat orang.

4. Wahana anak di taman hewan

Wisata Ragunan juga menawarkan area khusus untuk anak-anak. Nama korsel adalah taman binatang untuk anak-anak. Di dalamnya terdapat sejumlah hewan lucu yang sangat digemari oleh anak-anak. Salah satu yang paling terkenal adalah ikan Arapaima Gigas dengan berat lebih dari 100 kg.

Baca: Tiket Masuk dan Tempat Wisata Taman Ismail Marzuki

5. Wahana Taman Perahu Angsa

naik perahu angsaMenikmati suasana asri dan hijau wisata Ragunan lebih asyik sambil menaiki perahu angsa. Foto: Googlemap/MBOLI LOPOZ 77

Liburan di Ragunan semakin seru dengan mengunjungi wahana di Swan Boat Park. Kawasan ini merupakan kolam buatan yang dikelilingi oleh pulau-pulau kecil. Di lahan seluas minimal 2.000 m2, pengunjung bisa melihat pepohonan hijau yang rindang. Harga tiket satu kali adalah Rp 18.000 per orang.

6. Naik gajah

Tidak hanya menunggang kuda dan unta saja yang tersedia di Ragunan. Gajah juga bisa ditunggangi. Mengendarainya pasti akan memberikan nuansa tersendiri dibandingkan dengan transportasi hewan lainnya.

Untuk merasakan pengalaman yang luar biasa ini, pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp 7.500. Sayang sekali wahana gajah tidak berlangsung setiap hari. Kebun binatang hanya menyediakannya pada tanggal merah. Misalnya, hari Minggu dan hari libur nasional.

Baca: FAUNALAND ANCOL Pendaftaran dan kegiatan

7. Perjalanan kereta bergerak

Berjalan di sekitar kawasan Ragunan yang luasnya 147 hektar tentu melelahkan. Tapi tenang, ada fasilitas kereta api keliling yang akan memudahkan pengunjung. Tarif sekali jalan adalah Rp 10.000 per orang. Bentuknya yang garang seperti harimau membuat siapapun tertarik untuk mencobanya.

8. Naik Sepeda Sederhana

aktivitas bersepeda di RagunanBersepeda mengelilingi sirkuit bernuansa hijau bisa menghilangkan stres di pikiran. Foto: Instagram/ragunanzoo

Selain jalan-jalan santai, pengunjung juga bisa berolahraga di sekitar Ragunan. Anda melakukan ini dengan mengendarai sepeda Anda untuk menjelajahi setiap sudut taman. Manajemen telah menyediakan tempat sewa di lokasi. Sedangkan tarif sewa per jam adalah Rp 10.000 untuk satu sepeda.

9. Naik dua sepeda

Sebelumnya, sepeda hanya ditujukan untuk satu orang. Namun sepeda ganda ini bisa dikendarai oleh dua orang. Sangat cocok dijadikan sebagai sarana transportasi untuk liburan romantis bersama pasangan. Karena ada dua kursi, tarifnya Rp 15.000 per jam.

Baca: Tiket Murah Kebun Binatang Ragunan Wisata Edukasi Satwa Lengkap

10. Wahana Primata Schmutzer

wahana primata schmutzerBerbagai macam spesies primata langka dari seluruh dunia menemukan tempat mereka di konservasi primata Schmutzer. Foto: Googlemap/Safina Tuddin

Salah satu wahana terbaik di Ragunan adalah Pusat Primata Schmutzer. Kawasan konservasi yang berperan penting dalam perlindungan primata langka. Pertama kali pengunjung masuk, mereka melihat sebuah pintu besar berbentuk setengah lingkaran berwarna coklat.

Sedangkan konsepnya sendiri mengusung tema open zoo. Dimana primata seolah-olah hidup di habitat aslinya. Harga tiket masuknya Rp 6.000 di hari biasa dan Rp 7.500 di akhir pekan.

Fasilitas Taman Margasatwa Ragunan

Fasilitas di Taman Margasatwa Ragunan cukup lengkap. Tersedia tempat parkir yang luas, toilet, mushola, vending machine yang menjual minuman. Lalu ada toko suvenir di lingkungan sekitar. Wisatawan bisa membeli berbagai jenis oleh-oleh yang bisa dibawa pulang.

Lokasi Taman Margasatwa Ragunan

Kebun binatang ini terletak di Jalan Harsono RM. No.1 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Jika ingin lebih cepat, naiklah Transjakarta yang langsung menuju kawasan wisata. Alternatif lain adalah naik angkutan Jaklingko yang rutenya ke Lebak Bulus.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button