6 restoran di Jepang dengan bintang Michelin - WisataHits
Jawa Barat

6 restoran di Jepang dengan bintang Michelin

TEMPO.CO, jakarta – Jepang adalah tujuan wisata yang bagus karena orang-orangnya ramah, lingkungannya bersih dan tempatnya asri. Namun, makanan adalah sesuatu yang dibicarakan banyak orang setelah berwisata ke Jepang.

Masakan Jepang memang luar biasa karena mereka tahu bagaimana menyajikan masakan mewah dan elegan. Cobalah untuk memesan makanan dari restoran berbintang Michelin selama kunjungan Anda. Berikut adalah 6 restoran berbintang Michelin terbaik dalam hal rasa, suasana, dan layanan:

1. Sukiyabashi Jiro (3 bintang)

Jika Anda mencari restoran terbaik di Jepang, sebagian besar hasil akan jatuh ke Jiro Sukiyabashi. Sukiyabashi Jiro dijalankan oleh koki sushi Jiro Ono, restoran sushi pertama di dunia yang dianugerahi tiga bintang oleh Michelin Guide. Sushi di sini segar, inovatif, dan disiapkan dengan cermat. Karena restoran terbatas untuk 10 orang, koki menyiapkan setiap hidangan dengan sangat hati-hati.

Popularitas restoran ini melejit setelah Jiro Ono ambil bagian dalam film dokumenter Jiro Dreams of Sushi. Selebriti dan influencer telah makan di sini selama bertahun-tahun, termasuk mantan Presiden AS Barack Obama.

Selain itu, Sukiyabashi Jiro kehilangan peringkat bintang Michelin-nya pada tahun 2019 (setelah mendapatkan tiga bintang setiap tahun sejak 2007). Sukiyabashi Jiro telah berhenti menerima reservasi dari publik. Reservasi hanya diterima untuk hotel eksklusif dan hotel mewah. Menurut panduan Michelin, restoran tidak dapat diakses dan oleh karena itu tidak diberi peringkat.

Namun, ini sebenarnya adalah restoran bintang 3 Michelin yang akan mempertahankan peringkatnya. Jika Anda punya waktu, silakan memesan di sini. Mungkin salah satu restoran terbaik di Jepang, tetapi juga salah satu yang terbaik di dunia.

2. Ginza Kojyu (3 bintang)

Ginza Kojyu telah dianugerahi tiga bintang dalam Panduan Michelin sejak 2008. Chef Toru Okuda suka menghadirkan sentuhan unik dan inovatif pada masakan tradisional Jepang. Menu ini mengeksplorasi empat musim dan menggunakan bahan-bahan terbaik dari seluruh dunia. Restorannya menawarkan menu makan siang dan makan malam, dengan pilihan untuk meng-upgrade ke versi dengan bahan-bahan yang lebih mewah.

Di Ginza Kojyu, meskipun makanannya menarik orang, pengalamannya juga sering menarik pengunjung. Setiap aspek dari restoran telah diberikan perawatan dan perhatian terhadap detail. Makan di Ginza Kojyu lebih dari sekedar makanan, tapi juga pengalaman budaya. Meja terbuat dari pohon cemara Jepang berusia 270 tahun.Kamar pribadi menghadap ke taman Jepang. Peralatan makan ini terinspirasi dari karya seniman Klate Kojyu Nishioka.

3. Hajime (3 bintang)

Hajime di Osaka dibuka pada Mei 2008 oleh Chef Hajime Yoneda. Masakan Hajime adalah pengalaman menjelajahi makanan dan alam. Hidangan khas Chef Hajime Yoneda adalah Chikyu, yang berarti tanah.

Makanannya enak tapi yang membuatnya menarik adalah penyajiannya. Dapur Hajime menggunakan teknologi dengan akurasi milimeter dan sepersepuluh derajat Celcius.

4. Tempura Condo (2 Bintang)

Seperti namanya, Tempura Kondo adalah restoran yang menyajikan keterampilan tempuranya. Chef Fumio Kondo mengangkat tempura dari lauk pauk dan makanan pembuka menjadi hidangan utama yang layak. Tempura di sini sangat ringan, tidak seperti tempura di restoran Jepang setempat. Gunakan jenis tepung yang tidak terlalu banyak menyerap minyak dan membuat adonan tetap lapang.

Tempura Kondo menawarkan pengalaman bersantap yang mewah dan bergaya. Masakan berfokus pada penggunaan sayuran dan makanan laut yang unik dan bersumber secara lokal, memungkinkan pengunjung untuk mencicipi menu tempura tanpa merasa berulang.

5. Tapas Molecular Bar (Bintang 1)

Tapas Molecular Bar adalah restoran berbintang Michelin yang berfokus pada teater makanan. Chef Kento memiliki gelar dalam Seni Rupa dan menawarkan 14 galeri seni kuliner kepada para tamu untuk merangsang indra dan imajinasi. Inti dari setiap hidangan adalah kombinasi kreatif dari rasa, tekstur, dan suhu.

Menu ini merupakan perpaduan sajian tapas Jepang dan Barat untuk 14 hidangan. Ini adalah pengalaman bersantap yang menyenangkan dan unik di mana para tamu sering dibuat kagum dengan penyajian setiap hidangan.

6. Imafuku (1 bintang)

Kebanyakan orang yang berkunjung ke Jepang ingin mencoba daging Wagyu. Imafuku adalah restoran Michelin bintang satu di Jepang yang fokus menyajikan daging wagyu dalam dua gaya klasik, yaitu shabu-shabu dan sukiyaki.

Sukiyaki adalah hidangan daging dan sayuran Jepang yang disiapkan di meja dan disajikan dalam panci besi cor dangkal dengan gula, mirin, dan kecap. Dan shabu-shabu adalah hidangan hot pot yang disajikan dengan daging dan sayuran yang direbus dalam air dan disajikan dengan saus. Daya tarik yang dimiliki Imafuku adalah dagingnya. Restoran ini dibuka oleh pedagang grosir daging yang ingin menyebarkan popularitas daging Wagyu. Dan mereka berpegang teguh pada komitmen itu dan hanya menyajikan daging segar yang kental.

JESSYCA GAZELLA | MAJALAH PERJALANAN

Baca juga: 5 wahana di Ghibli Park yang bikin pengunjung serasa berada di dunia animasi Ghibli

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button