6 Wisata Bandung Barat Paling Populer Penuh Keajaiban, Menarik untuk Dikunjungi - WisataHits
Jawa Barat

6 Wisata Bandung Barat Paling Populer Penuh Keajaiban, Menarik untuk Dikunjungi

6 Wisata Bandung Barat Paling Populer Penuh Keajaiban, Menarik untuk Dikunjungi

Merdeka.com – Daftar tempat wisata di Bandung Barat berikut ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang bingung menghabiskan waktu di sana. Wisata Bandung Barat menyajikan wisata liburan keluarga yang lengkap. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata edukasi hingga wisata belanja, semuanya sudah termasuk.

Bandung Barat terletak di antara tiga gunung. Tak heran kawasan ini memiliki keunggulan dalam hal pemandangan alam hijau yang asri dengan udara yang segar. Selain itu, pariwisata di Bandung Barat tidak hanya populer di kalangan penduduk setempat tetapi juga dari seluruh Indonesia. Apakah Anda ingin mengunjunginya?

Artikel media Taboola

Dilansir dari berbagai sumber, inilah delapan wisata Bandung Barat terpopuler yang wajib dikunjungi. Jangan sampai ketinggalan, ya!

2 dari 4 halaman

1. Taman Impian Dago

Rekomendasi tempat wisata di Bandung Barat yang pertama adalah Dago Dream Park. Terletak di Jl. Dago Giri No Km 2.2, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, tempat wisata ini menjadi tujuan wisata keluarga yang populer. Ada banyak wahana dan fasilitas lengkap di Dago Park Dream sehingga anak-anak bisa bermain sepuasnya.

Dago Dream Park atau Taman Impian Dago merupakan tempat wisata yang mengusung tema pemandangan alam. Jadi, selama berada di sini, Anda tidak hanya dimanjakan dengan fasilitas yang lengkap, tetapi juga pemandangan sekitar yang hijau dan menyegarkan. Sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga besar, don’t miss it!

Tempat wisata di bandung

Ilustrasi wisata Bandung ©2022 Merdeka.com

Rekomendasi tempat wisata di Bandung Barat yang kedua adalah Stone Garden Citatah di Padalarang. Lokasi tepatnya di Gunung Masigit, Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Taman ini adalah tujuan wisata yang indah dengan pemandangan pegunungan hijau di sekitarnya dari atas bukit berbatu.

Taman batu kuno ini memiliki persebaran bebatuan alam yang sangat fotogenik. Tak heran jika Stone Garden Citatah kerap dijadikan latar foto sebelum pernikahan. Di tempat ini Anda bisa melihat keindahan alam yang indah, terutama saat matahari terbit dan terbenam.

3 dari 4 halaman

3. Taman Begonia (Taman Begonia Lembang)

Rekomendasi tempat wisata di Bandung Barat yang ketiga adalah Kebun Begonia (Lembang Begonia Garden). Terletak di Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Taman bunga ini penuh dengan rangkaian bunga warna-warni dan aneka sayuran yang bisa Anda petik.

Selain udaranya yang segar dan pemandangannya yang indah, Taman Begonia Lembang juga menawarkan berbagai atraksi yang pasti menarik bagi Anda dan keluarga. Apalagi jika Anda memiliki anak kecil, maka tempat ini sangat cocok untuk berwisata karena terdapat aktivitas seperti memberi makan kelinci, menunggang kuda, dan wisata yang pasti akan memberikan petualangan berharga bagi si kecil.

Rekomendasi tempat wisata di Bandung Barat yang keempat adalah Cikole Orchid Forest atau Hutan Anggrek Cikole. Hutan Anggrek Cikole terletak di tengah kawasan hutan lindung dan luasnya mencapai 12 hektar. Sekitar 150 spesies anggrek lainnya telah berevolusi di sini dan lebih dari 20.000 anggrek dipamerkan di atraksi hutan dengan taman bermain dan jembatan gantung ini.

Didirikan pada Agustus 2017, Hutan Anggrek Cikole di Lembang, Bandung Barat merupakan taman anggrek terbesar di Indonesia. Hutan ini dibuat dengan tujuan memperkenalkan dan membudidayakan berbagai jenis tanaman anggrek dengan menggunakan metode lokal dan internasional. Jika Anda penggemar anggrek atau bunga pada umumnya, datanglah ke sini!

4 dari 4 halaman

5. Sungai Cikahuripan

Rekomendasi tempat wisata di Bandung Barat yang kelima adalah Sungai Cikahuripan. Berada di Desa Panyusupan, Baranangsiang, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, sungai ini menjadi salah satu tujuan wisata alam yang paling diminati. Sungai Cikahuripan bahkan sering disebut sebagai Green Canyon Bandung Barat karena airnya yang berwarna biru kehijauan sangat jernih dan menyegarkan.

Dinding alami berupa tebing-tebing yang indah dan lingkungan yang hijau mendukung aktivitas air seperti berenang atau berendam di air sungai yang jernih untuk menyegarkan jiwa dan raga. Jika Anda mencari petualangan liar dengan suasana eksotis dan Instagrammable, maka sungai ini adalah tempatnya.

Rekomendasi tempat wisata di Bandung Barat yang keenam adalah Sanghyang Heuleut. Layaknya Sungai Cikahuripan, Sanghyang Heuleut merupakan destinasi wisata air di tengah hutan belantara dan kebebasan. Berlokasi di Desa Cipanas, Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman-teman.

Sanghyang Heuleut adalah sejenis sungai, tetapi juga menyerupai danau karena aliran airnya lebih lambat dari sungai biasa. Sanghyang Heuleut memiliki air hijau yang sangat indah, kawasan sekitarnya juga megah dengan dinding tebing batu bekas letusan Gunung Api Sunda Purba. Alhasil, bebatuan di sini memiliki warna yang indah dan layak untuk diabadikan dalam foto.

(mdk/edl)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Pasal

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button