5 Wisata Pangalengan yang Indah dan Layak Dikunjungi Instagram - WisataHits
Jawa Barat

5 Wisata Pangalengan yang Indah dan Layak Dikunjungi Instagram

5 Wisata Pangalengan yang Indah dan Layak Dikunjungi Instagram

Merdeka.com – Wisata Pangalengan selalu menarik untuk dikunjungi. Pangalengan merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang terkenal dengan destinasi wisatanya yang indah dan menawan. Banyaknya objek wisata di tempat ini membuat Pangalengan selalu ramai dikunjungi wisatawan saat liburan.

Ada banyak tempat menarik di Pangalengan yang Instagramable dan bisa menjadi alternatif kamu saat menikmati liburan di Bandung. Selain itu, tempat ini juga menawarkan banyak makanan khas Bandung yang murah dan menggugah selera. Tentunya tempat ini bisa menghilangkan penat setelah beraktivitas sehari-hari.

Artikel media taboola

Bagi Anda yang berada di Kabupaten Bandung, Anda harus mengunjungi Pangalengan. Berikut sejumlah wisata Pangalengan yang dilansir merdeka.com dari berbagai sumber:

2 dari 3 halaman

Titik matahari terbit Cukul

Mengejar sunrise di Cukul Pangalengan Bandung

© 2021 Merdeka.com/Heri Setiawan

Bagi anda yang ingin berburu setelah matahari terbit, silahkan menuju Sunrise Point Cukul. Wisata Pangalengan ini berlokasi di Jalan Cukul, Sukaluyu, Pangalengan. Di lokasi ini, pengunjung bisa melihat hamparan perkebunan teh hijau yang terlihat memesona saat diselimuti kabut dan disinari cahaya keemasan mentari pagi.

Selain itu, spot foto menarik juga bisa kamu dapatkan di Cukul Point di setiap vantage point yang tersedia. Dengan biaya kompensasi Rp 10.000, Anda sudah bisa memasuki kawasan wisata ini di ketinggian 1.600 mpdl.

Desa Singkur

Wisata Pangalengan yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Desa Singkur. Banyaknya deretan pohon pinus dan aliran sungai menambah indahnya pemandangan desa Pangalengan ini. Selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan berbagai wahana yang memanjakan wisatawan dengan Arung Jeram, Rubah Terbangsampai off-road.

Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 dan kamu sudah bisa menikmati keindahan alam desa Singkur yang menawan. Bagi Anda yang tertarik mengunjungi Desa Singkur, langsung saja menuju Jalan Raya Situ Cileunca Km 4, Pulosari, Pangalengan, Desa Singkur.

Gunung Puntang

Wisata Pangalengan yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Gunung Puntang. Gunung ini pernah menjadi lokasi stasiun radio terbesar di dunia pada tahun 1923. Meski stasiun ini sudah menjadi puing-puing, namun keindahan alam Gunung Puntang tetap menakjubkan.

Di wisata Pangalengan ini, wisatawan dapat menikmati air terjun, glamping santai, piknik dan mendaki puncak Gunung Puntang dengan fasilitas yang memadai. Selain itu, ada banyak makanan khas Bandung yang enak dengan harga terjangkau. Jika berminat silahkan datang ke Desa Cimaung, Pasirmulya, Banjaran.

3 dari 3 halaman

Situs Cileunca

bandung

© Instagram/cepiandani

Situ Cileunca merupakan wisata Pangalengan yang selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama saat hari libur. Terletak di Desa Cibeunying, Warnasari, Pangalengan, tempat wisata ini memiliki pesona alam yang indah dan menakjubkan. Banyaknya pepohonan rindang di sekitar danau membuat Situ Cileunca terlihat begitu asri dan alami.

Kamu bisa mencoba berbagai aktivitas di tempat wisata di Pangalengan ini di luar bersenang-senang berkemaharung jeram, hingga rubah terbang. Sambil melihat keindahan alam danau ini, Anda bisa menikmati berbagai kuliner murah di sekitar Situ Cileunca. Anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp 5.000 untuk mengabadikan keindahan alam Situ Cileunca.

Dataran Tinggi Nimo

Wisata Pangalengan selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Dataran Tinggi Nimo. Dataran Tinggi Nimo berkembang menjadi tempat wisata di Pangalengan yang dikunjungi wisatawan setiap akhir pekan. Banyaknya pepohonan di sekitar wisata membuat Nimo Highland terlihat begitu indah dan alami.

Selain itu, ada juga beberapa bangunan di wisata Pangalengan ini yang memang sengaja didesain sangat unik dan estetis, seperti: B. Bangunan bergaya rumah India, Santorini hingga kawasan jembatan kaca menampilkan keindahan Pangalengan.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Dataran Tinggi Nimo, cukup berkendara ke Desa Banjarsari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Dataran Tinggi Nimo buka di waktu yang berbeda setiap hari, Senin sampai Jumat dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore akhir pekan buka dari jam setengah empat sampai jam 6 sore.

(mdk/jen)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button