9 Wisata Alam Indonesia yang Tersembunyi, salah satunya di Jogja - WisataHits
Yogyakarta

9 Wisata Alam Indonesia yang Tersembunyi, salah satunya di Jogja

Jakarta, CNNIndonesia

Indonesia memiliki beragam keindahan alam, mulai dari pantai, danau, goa, semuanya ada. Anda juga dapat mengunjungi nomor wisata alam Tersembunyi Indonesia.

objek wisata Terjamah oleh banyak orang bisa menjadi pilihan untuk memuaskan jiwa petualang Anda. Meski begitu, beberapa tempat ini masih sepi karena tidak banyak orang yang mengetahuinya.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Lokasinya tersebar di berbagai tempat, tidak hanya di Pulau Jawa. Hal ini tentu saja memberi Anda banyak kesempatan untuk berwisata dengan pengalaman yang tak terlupakan.

Berikut beberapa tempat wisata alam Indonesia yang tersembunyi yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Air Terjun Madakaripura, Probolinggo





Pemandangan udara yang indah dari air terjun Madakaripura di hutan Jawa, IndonesiaWisata alam tersembunyi Indonesia, salah satunya Air Terjun Madakaripura (Foto: iStockphoto/Oleh_Slobodeniuk)

Air Terjun Madakaripura merupakan tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah. Di tempat ini pengunjung bisa menikmati suasana alam yang sejuk dan segarnya riak air.

Terletak di kawasan Taman Nasional Bromo, Air Terjun Madakaripura bisa menjadi salah satu tempat wisata yang Anda kunjungi karena menawarkan kekayaan alam yang menakjubkan.

2. Danau Kaco, Jambi

Di Jambi, lebih tepatnya di kaki Gunung Batuah, Kabupaten Kerinci, terdapat objek wisata alam bernama Danau Kaco. Danau ini memiliki air berwarna kebiruan yang sangat jernih seperti kaca.

Tidak banyak yang tahu, tempat wisata alam ini menawarkan panorama alam yang indah dengan udara segar yang sejuk.

3. Gua Jomblang, Yogyakarta





Cahaya suci di Gua Jomblang YogyakartaWisata alam Indonesia yang tersembunyi termasuk Gua Jomblang (Foto: iStockphoto/grassflowerhead)

Gua Jomblang merupakan wisata alam di Yogyakarta yang menyuguhkan pemandangan hutan purba dan sungai bawah tanah bagi pengunjung. Namun goa ini memiliki ketinggian 60 meter dengan medan yang cukup menantang.

Dibutuhkan banyak keberanian untuk masuk dan mencapai dasar gua. Tapi jangan khawatir, Anda bisa menjelajahi gua ditemani pencari berpengalaman. Gua Jomblang akan melatih jiwa petualang dan memberikan pengalaman berwisata yang tak terlupakan.

4. Meru Betiri, Banyuwangi

Banyuwangi juga memiliki tempat wisata hutan tropis yang menakjubkan bernama Meru Betiri. Lokasi ini merupakan rumah bagi berbagai ekosistem mangrove, hutan rawa, dan hutan hujan dataran rendah.

Di hutan Meru Betiri juga bisa dijumpai berbagai tumbuhan langka seperti Rengas, Bendo, Api-Api, Rafflesia dan lain-lain. Selain tumbuhan, Anda juga bisa menjumpai hewan liar seperti bajing terbang ekor merah, macan tutul, kura-kura, kura-kura dan lain-lain.

5. Pantai Senggigi, Lombok

Beralih ke Lombok, ada sebuah tempat wisata dengan pemandangan yang mempesona bernama Pantai Senggigi. Pantai ini menyuguhkan pemandangan garis pantai yang panjang dan gradasi pasir mulai dari hitam hingga putih.

Jangan lewatkan Pantai Senggigi dalam daftar perjalanan Lombok Anda. Apalagi jika Anda pecinta pantai. Ombaknya, airnya yang jernih dan bersih menjadikan pantai ini wajib ada dalam daftar liburan Anda.

6. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi





Pantai Pulau Merah.  Banyuwangi, Jawa Timur.  Selasa 6 Juni 2017. CNN Indonesia/Adhi Wicaksono.Wisata alam Indonesia yang tersembunyi termasuk Pantai Pulau Merah (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Pantai Pulau Merah merupakan pantai yang menampilkan keindahan alam dengan panorama yang menawan. Pantai ini memiliki air yang jernih dan dikelilingi pegunungan hijau.

Di tengah pantai terdapat bukit kecil tanah merah yang bisa dikunjungi dengan berjalan kaki saat air laut surut.

Terletak di Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran, pantai ini menawarkan pemandangan indah bahkan saat matahari terbenam dengan pancaran sinar jingga kemerahan di balik bukit.

7. Pantai Ora, Maluku

Di Maluku Tengah terdapat sebuah tempat wisata bernama Pantai Ora yang memiliki keindahan memesona seperti Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik atau Pantai Boracay di Filipina. Pantai ini juga memiliki air laut yang jernih dan terumbu karang padat yang menjulang ke langit.

Anda juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut sambil menyelam. Keindahan terumbu karang atau koral dan aneka ikan akan menghadirkan pengalaman baru yang menyenangkan.

8. Pulau Kanawa, Nusa Tenggara Barat





Pulau Kanawa juga menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat ke Labuan Bajo.  Di sini wisatawan bisa snorkeling atau sekedar duduk santai di pinggir pantai.  Keindahan Pulau Kanawa terbantu dengan keberadaan hotel dan restoran.Wisata alam tersembunyi Indonesia termasuk Pulau Kanawa (Foto: CNN Indonesia/Martahan Sohuturon)

Jika Anda ingin berwisata bahari di Nusa Tenggara Barat, jangan lewatkan keindahan Pulau Kanawa yang dihiasi pasir putih dan pepohonan hijau di pinggir pantai.

Perairan di sekitar Pulau Kanawa yang masih sangat jernih dan menjadi habitat ikan-ikan kecil akan menambah keindahan tempat wisata ini.

9. Teluk Kiluan, Lampung

Teluk Kiluan adalah surga tersembunyi di Indonesia yang terkenal dengan kelimpahan ikan paus dan lumba-lumba. Di tempat ini Anda bisa menyaksikan atraksi lumba-lumba di laut lepas.

Selain itu, Teluk Kiluan juga menyuguhkan pemandangan indah dengan air biru dan pasir putih. Bagi Anda yang hobi memancing, Teluk Kiluan sering mengadakan kompetisi mancing tahunan yang mempertemukan para pemancing berpengalaman dari seluruh Indonesia.

Itulah rekomendasi wisata alam Indonesia yang tersembunyi. Selamat berwisata!

(ya)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button