Deretan bukit indah di Lombok, mudah didaki, cocok untuk pemula, harga tiket terjangkau - WisataHits
Jawa Timur

Deretan bukit indah di Lombok, mudah didaki, cocok untuk pemula, harga tiket terjangkau

Deretan bukit indah di Lombok, mudah didaki, cocok untuk pemula, harga tiket terjangkau

TEMPO.CO, jakartaLombok memang kaya akan tempat wisata dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Selama liburan di pulau Lombok, jangan lewatkan destinasi wisata yang ada di sana, salah satunya adalah Sembalun.

Kutipan oleh indonesia.go.id, sembalun adalah surga kecil di kaki Gunung Rinjani. Terletak di Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Desa ini berjarak sekitar 110 km atau 2 jam perjalanan dari Kota Mataram.

Perbukitan di Sembalun merupakan destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan untuk menghirup udara segar Gunung Rinjani. Kutipan oleh yourtrip.idberikut jajaran bukit di Sembalun yang wajib anda kunjungi :

1. Bukit Perawan

Bukit Anak Dara memiliki ketinggian hingga 1.923 meter di atas permukaan laut (MDPL). Bukit ini memiliki keindahan alam yang mempesona dan dijuluki Gunung Rinjani Mini. Pendaki yang ingin mengunjungi Gunung Rinjani dapat melewati jalur ini dan hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp. 20.000 per orang meskipun ada tanjakan yang cukup terjal. Di sekitar bukit ini Anda disuguhkan dengan hamparan ilalang dan seolah-olah Anda sedang berdiri di atas awan, menarik bukan?

2. Bukit Nanggi

Membaca: Lihatlah keindahan Gunung Sembalun di Lombok, Alternatif Wisata Hiking Jauh dari Bali

Bukit Nanggi bisa masuk dalam daftar wisata Anda selama berada di Lombok, bukit indah di desa Sembalun ini menjulang hingga 2.300 meter di atas permukaan laut. Panorama di bukit ini semakin indah jika Anda mengunjunginya saat matahari terbit. Anda hanya perlu membayar Rp untuk masuk ke wisata ini. Hanya 10.000.

3. Bukit Pergasingan

Bukit ini tidak setinggi bukit lainnya, ketinggiannya hanya mencapai 1.806 mdpl. Dari atas bukit ini Anda bisa melihat deretan sawah yang tertata apik. Di bukit ini Anda juga bisa mencoba wahana ekstrim yang cukup menguji nyali, yaitu paralayang. Tiket masuk ke bukit ini harganya hanya Rp 10.000.

4. Savana Dandaun

sabana Dandau menawarkan pemandangan padang rumput sabana yang berada di ketinggian 1.400 – 1.500 MDPL. Keindahan alamnya mampu memikat setiap orang yang datang ke tempat ini. Anda bisa melihat panorama Gunung Dandaun tepat di atas bukit ini. Untuk menikmati udara segar di sini, Anda bisa berkemah bersama teman dan keluarga. Untuk mengunjungi tempat ini Anda hanya perlu membayar Rp. Hanya 15.000.

MELINDA KUSUMA NINGRUM

Baca: Pemkab Lombok Timur Gelar Rinjani Color Run Santai, Hadirin Bisa Seru Kopi Sembalun

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button