Guru PKn di MTsN 1 Padang Raih Gelar Magister - WisataHits
Jawa Timur

Guru PKn di MTsN 1 Padang Raih Gelar Magister

PADANG, KP- Guru Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) MTsN 1 Padang Febraningsih telah berhasil menyelesaikan program Magister Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Padang (UNP). Pada Rabu (21/9) ia menjalani wisuda di aula UNP.

Febraningsih sampai di penghujung perjuangannya meraih gelar master setelah lulus dari perguruan tinggi dengan judul karya “Enkulturasi Pepatah Petitih Minangkabau Bagi Generasi Muda, Studi Kasus di Desa Sungai Durian, Kota Payakumbuh) dan meraih gelar A.

Ningsih mengatakan butuh waktu sekitar enam bulan untuk menyelesaikan disertasi dari awal hingga akhir. Dia menulis karya ini di tengah kehamilan putra keduanya. Ia bersyukur, terharu, senang, dan beruntung bisa menyelesaikan gelar masternya karena selama kuliah harus membagi waktu antara tanggung jawabnya sebagai istri, ibu, dan pendidik. Namun bisa dilalui dengan baik dan berbuah kesuksesan.

Febra lahir pada 23 Februari 1995 di Payakumbuh. Ia menikah dengan Muhammad Ridwan dan memiliki dua orang putra yaitu Ibrahim Syah Ridwan dan Arsyad Syah Ridwan.

Febra memulai pendidikannya di SDN 19 Lurah Barangin, SMPN 1 Bonjol Pasaman, SMAN 1 Lubuk Sikap, S1 di Fakultas Hukum Unand, hingga S2 di FIS UNP.

Sebelum menjadi guru di MTsN 1 Padang, ia pernah menjadi presenter di Padang TV. Sederet prestasi diukir Febra. Diantaranya adalah Serikat Duta Pariwisata Kabupaten Pasaman tahun 2012, Duta Kebudayaan Kota Payakumbuh tahun 2014, Duta Pemuda Sumbar untuk kegiatan JPI di Kalimantan Tengah tahun 2016, dan Serikat Duta Wisata Kota Padang tahun 2016.

Febra juga memiliki banyak pengalaman organisasi. Beliau pernah menjadi wakil Kwarda Pramuka Sumbar dalam kegiatan Muspregistrar Nasional di Kupang NTT tahun 2013. Beliau kemudian menjadi Ketua Kontingen Daerah Sumbar untuk peran Saka Nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara (2015). Kontingen Regional Sumbar pada Jambore Kuala Lumpur, Malaysia (2016) dan Pemimpin Kontingen Regional pada Kegiatan Raimuna Nasional di Cibubur, Jakarta Timur (2017).

Febra juga pernah menjadi utusan Sumbar pada Acara Bela Negara di Palembang, Sumatera Selatan (2013), peserta Kegiatan Nasional KPDK di Cibubur, Jakarta Timur (2014), dan Duta Besar Sumbar untuk sidang pleno Pramuka Nasional di Bandung , Jawa Timur.

Ketua MTsN 1 Padang Isrizal mengucapkan selamat kepada Febraningsih atas keberhasilannya meraih gelar magister pada Program Magister Pancasila dan Pendidikan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNP.

“Alhamdulillah dengan diwisudanya Ningsih, jumlah guru yang bergelar Magister di MTsN 1 Padang bertambah. Tentunya hal ini berdampak positif dan berdampak besar terhadap mutu dan mutu pendidikan di MTsN 1 Padang khususnya bidang PKn,” ujar Isrizal. (mas)

Source: hariankoranpadang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button