10 tempat di dunia yang harus kamu kunjungi di bulan September - WisataHits
Jawa Tengah

10 tempat di dunia yang harus kamu kunjungi di bulan September

TEMPO.CO, jakarta – Liburan musim panas berakhir September ini. Bulan ini
menawarkan suasana perjalanan yang berbeda pada hari-hari musim panas. Cuacanya lebih sejuk dan lebih nyaman untuk bepergian.

Dari tur anggur pedesaan hingga liburan pantai yang menenangkan, inilah beberapa tempat yang harus dikunjungi untuk liburan bulan September. Berikut daftarnya:

1. Kyoto, Jepang

Kota paling romantis di Jepang bersinar paling terang di bulan September. Cuacanya bagus dan tarif hotel turun untuk memenuhi permintaan di luar musim. Warna musim gugur sangat indah sedangkan akhir musim panas ditandai dengan beberapa festival dan acara jalanan.

2.Montenegro

September adalah waktu yang tepat untuk dikunjungi karena keramaiannya sedikit dan fokusnya adalah pada sejarah dan budaya negara kecil yang menawan ini. Pantai Perast bisa menjadi pilihan dan pecinta budaya bisa mengunjungi Cetinje (ibu kota kerajaan) dan Gunung Loven.

3. eSwatini

Bandara internasional yang relatif baru dan jaringan jalan yang baik membuat perjalanan di dalam dan di sekitar Kerajaan menjadi lebih mudah, jadi pergilah ke sana sebelum orang lain melakukannya. Negara yang benar-benar terkurung daratan ini menawarkan kesempatan mendaki gunung, arung jeram, zip lining, dan bersepeda gunung yang luar biasa, serta satwa liar yang melimpah, terutama badak. Kunjungi kota ini pada bulan September untuk menikmati bunga musim semi dan tiba di sana sebelum musim hujan musim panas yang terik dimulai pada bulan Oktober.

4. British Columbia, Kanada

Hutan belantara British Columbia adalah yang terbaik selama bulan ini. Atau jelajahi pinggiran Vancouver untuk menikmati jalan setapak, taman, dan jalur hiking di dekat truk makanan dan lingkungan yang ramai seperti distrik bekas gudang bersejarah Yaletown dan Gastown. Kemudian, untuk benar-benar merasakan pelarian, pergilah ke pegunungan berhutan yang megah
dan gletser di British Columbia utara.

5. Cali, Kolombia

Dikenal karena tariannya, Cali memiliki lebih dari 200 sekolah salsa terdaftar. September menjadi tuan rumah Festival Mundial de Salsa tahunan, jadi datanglah untuk pertunjukan gratis, musik live, dan tarian spontan di jalanan berbatu saat talenta salsa internasional terbaik berkumpul dalam kostum warna-warni untuk mengguncang bulu ekor kolektif.

6. Lille, Prancis

Kota ini mungkin tidak sepopuler Paris, tetapi memiliki beberapa arsitektur modern yang terpahat mengesankan, seperti Lille Métropole Museum of Modern, Contemporary and Outsider Art dan Stade Pierre-Mauroy yang berbentuk elips. Pada bulan September, pasar loak terbesar di Eropa berlangsung, Braderie de Lille, yang telah berkembang menjadi festival jalanan yang besar.

7. Boston, Amerika Serikat

Ada banyak alasan untuk menyukai Boston: lobster roll, pesona khas yang berasal dari salah satu kota tertua di Amerika, dan tim olahraga liga utama. Kota ini adalah rumah bagi legenda NFL New England Patriots dan pemain bisbol Red Sox. Musim untuk kedua olahraga itu bertepatan pada bulan September. Jika Anda tidak menyukai olahraga, nikmati musim dedaunan dengan berjalan-jalan di taman
Umum serta jalan-jalan batu bulat dan batu bulat coklat di Beacon Hill dan di sepanjang Charles River Esplanade.

8. Gothenburg, Swedia

Berkat hutan, taman, sistem transportasi umum, dan dorongan pemerintah untuk inovasi lingkungan, kota terbesar kedua di Swedia ini selalu berada di peringkat teratas Indeks Keberlanjutan Destinasi Global. Nikmati jalan-jalan alam di Slottsskogen atau pemandangan pelabuhan dari Keillers Park di antara perhentian di restoran kota yang ramah lingkungan.

9. Chicago, Amerika Serikat

Perpaduan menawan kota besar, budaya Midwestern, dan keramahan Chicago adalah kombinasi yang unggul. Pergi ke sana pada bulan September untuk mendapatkan kamar di depan Anish Kapoor’s Cloud Gate dan Willis Tower dan melihat Art Deco berlapis emas. Cuaca masih cukup baik untuk festival luar ruangan seperti Chicago Jazz Festival, yang diadakan di Millennium Park pada awal bulan, atau Hyde Park Jazz Festival pada akhir September.

10. Korsika, Prancis

Prancis entah bagaimana berhasil merahasiakan pulau pegunungan yang disinari matahari ini. Dengan sekitar 200 pantai, ada banyak ruang untuk liburan September yang tenang. Di sini wisatawan akan menemukan campuran pengaruh Prancis, Italia dan Afrika Utara dan hampir tidak ada turis berbahasa Inggris lainnya. Bertengger di tebing batu kapur di ujung selatan pulau, Bonifacio menawarkan jalur berbatu, benteng bergaya Game of Thrones, dan jalan-jalan pesisir ke pantai terpencil.

WAKTU HABIS

Baca juga: Kunjungan wisatawan ke Batam semakin meningkat setiap bulannya, itulah penyebabnya

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button