5 kuliner khas Malang yang sayang jika dilewatkan, ada nasi gulai khas Sego Madura yang melegenda - WisataHits
Jawa Timur

5 kuliner khas Malang yang sayang jika dilewatkan, ada nasi gulai khas Sego Madura yang melegenda

SurabayaNetwork.id – Berkunjung ke kota Malang memang tidak pernah ada habisnya jika berbicara tentang tempat wisata yang menarik. Namun pada artikel kali ini akan kami ulas 5 kuliner di Malang yang sayang jika Anda lewatkan.

5 Kuliner Malang yang sayang jika dilewatkan oleh wisatawan yang melewati kota dingin ini, antara lain nasi kare yang kaya rasa dan Sego Madura yang kaya akan aneka lauk pauk.

Pengunjung yang berencana singgah di kota Malang bisa mencoba berbagai wisata kuliner 5 Kuliner Khas Malang yang sayang untuk dilewatkan.

Berikut 5 kuliner malang yang dikutip dari batuculinary. Cobalah sendiri kuliner khas Malang ini untuk menggoda selera Anda saat musim liburan.

1. Bebek Kremes Bu Denok Baru atau Bebek Sakura Arudam

Toko Bebek Kremes yang terletak di belakang Hotel Purnama Baru atau Jl. Lucky Tie 2 No. 3 poin Bumiaji.

Di kedai ini Anda bisa menikmati bebek panggang dengan telur garing, aneka sambal hijau, terasi dan sambal asam manis ditemani aneka lalapan.

Tempat makan yang cozy dengan konsep duduk di lantai melengkapi para pecinta bebek renyah ini dengan suasana yang homey.

Toko Bebek Kremes buka setiap hari mulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB. Harga per porsi bebek krispi mulai dari Rp5.000 hingga Rp25.000.

2. Sego Ketar Ketir, nasi kari yang disiapkan oleh mantan Puteri Indonesia

Nasi gulai ayam ketar ketir ini bukan nasi gulai ayam biasa, melainkan resep rahasia Jepang yang dipadukan dengan nikmatnya bawang merah dan sambal khas Indonesia.

Nasi kari ayam dengan potongan ayam yang besar namun dagingnya tetap juicy dan empuk. Bumbu kari ayam yang kental dan nikmat menjadikan nasi kari ayam ini bercita rasa internasional dengan kearifan lokal.

Toko ini tidak hanya menjual nasi kari ayam, Anda juga bisa memesan nasi cumi dan sego belut serta menu lainnya yang tak kalah memanjakan lidah.

Untuk bisa ke ruko di pinggir yang satu ini, langsung saja ke Jl. SoekarnoHatta No. 71 Malang tepatnya, di sebelah Indomaret Backroom Suhat. Toko ini buka dari jam 7 malam sampai habis terjual.

2. Hj Komariyah Kraton Kupang yang legendaris

Kupang lontong haji Komariyah Jl. Kios DR Cipto No.12 Klojen Kecamatan Klojen Malang.

Kupang Lontong Hj Komariyah merupakan Kupang Lontong legendaris yang buka sejak tahun 1964. Hingga saat ini, Kupang Lontong Hj Komariyah telah mencapai tiga generasi pengelola yang berhasil membuka tiga cabang di kota Malang.

Kupang Lontong buka mulai pukul 08:00 hingga malam hari. Banyak sekali pelanggan setia lontong kupang ini, terutama orang dewasa, karena memiliki cita rasa pasta rahasia yang unik.

Kupang Lontong enak disajikan dengan lento atau singkong goreng garing dengan pelengkap sate kerang.

Untuk minumannya, Anda bisa memesan es kelapa muda serut dengan berbagai jenis isian seperti es krim campur, namun gurih karena ditambah santan kental.

3. Bikang Pandawi Tua

Jajan Bilang tradisional telah dibuka selama 40 tahun dengan resep rahasia yang diturunkan dari nenek moyang mereka.

Hanya dengan menghabiskan Rp 9.000 per buah Bikang bisa dijadikan camilan sarapan hangat atau penutup makanan berat.

Bikang Pendawi Purba terletak di Jl. Zavoyajar Mas Blok A no. 55 Kandang Kedung, Zavoyajar Malang. Toko Bikang ini buka mulai pukul 06.00-16.00 WIB.

4. Sego Babat Gembres, Jl. Komisi Abdul Shaleh No. 15-29 Pakis Malang

Sego Babat Gembres dikenal di Malang sebagai spesialis jeroan yang empuk dan tidak kenyal.

Bagi Anda yang menyukai jeroan, Anda bisa mengunjungi toko jeroan yang menawarkan berbagai jenis dan olahan jeroan ini, sehingga Anda bisa menghabiskan sekitar seratus bobot jeroan segar setiap harinya.

Di toko ini, Anda bebas memilih jeroan apa yang ingin dimasak dengan berbagai bumbu seperti krengsengan, lalapan, kecap rebus hingga tumis pedas, semuanya bisa dimasak sesuka Anda.

Sejak tahun 2020 banyak wisatawan yang berkunjung ke toko ahli jeroan ini karena jeroan yang lembut tidak berbau.

Harga terserah Anda untuk memilih berdasarkan pesanan yang Anda inginkan, dengan berbagai makanan dan minuman segar yang menjadi alasan pelanggan datang ke sini dan terus datang kembali.

5. Sego Madura Khas Hj. Latifa atau yang sering disebut Bhuk Hj Reis. Latifa.

Warung pinggir kota yang menjual aneka nasi campur madura. Terletak di Jl. No.77 Pasar Besar Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Nasi campur dengan berbagai lauk pauk yang bisa pengunjung pilih sendiri seperti jeroan, ayam ungkep, mendol dan ikan goreng. Nasi campur madura identik dengan bumbu yang berani dan racikan daging yang super lembut.

Sambal Madura yang khas juga membuat nasi campur ini terkenal dan banyak penggemarnya. Untuk satu porsi nasi campur, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 15.000.***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda. **

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button