Tiket DIANA WATERPARK Barru dan berbagai wahana - WisataHits
wisatahits

Tiket DIANA WATERPARK Barru dan berbagai wahana

Tiket DIANA WATERPARK Barru dan berbagai wahana

Harga tiket masuk Diana Water Park: Rp 35.000. Jam buka: 07:30 – 17:00. Nomor telepon: 085255947184. Alamat: Jompi’e Buludua, Balusu, Barru, Sulawesi Selatan, Indonesia, 90762.

Taman Air Diana menawarkan atraksi dengan wahana air di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Mengusung konsep alam dengan taman bunga, lokasi ini berada di lahan yang cukup luas. Terletak di kawasan perbukitan hijau, lingkungannya asri dan eksotik.

Wisata ini sangat cocok sebagai destinasi liburan akhir pekan keluarga. Dengan Taman air, taman bermain, serta berbagai sudut dengan ornamen yang menarik bagi wisatawan. Tempat ini juga menawarkan pemandangan alam dari ketinggian yang menakjubkan.

Harga Tiket Masuk Diana Water Park

Harga tiket masuk ke taman hiburan air ini bisa dibilang cukup terjangkau. Meski terjangkau, area bermain airnya juga lengkap. Selain tiket masuk, wisatawan harus mempersiapkan diri anggaran lebih jika Anda ingin menyewa fasilitas tambahan. Tiket masuk berlaku mulai usia 2 tahun.

Tiket masuk
Biaya masuk Rp35.000

Baca: Tiket Masuk PULAU DUTUNGAN Barru dan Berbagai Aktivitasnya

Jam buka

Taman bermain air ini buka setiap hari. Dari pagi hingga malam. Waktu buka yang berbeda berlaku tergantung pada periode kunjungan.

Jam kerja Jam buka
Jam operasional Pak. 07.30 – 17.00

Berbagai wahana dan atraksi di Diana Barru Water Park

Peluncuran menara dan kolam renangTaman air dengan berbagai wahana, misalnya berbagai jenis perosotan dan kolam.

Diana Water Park selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama di akhir pekan dan libur panjang. Suasana alam kawasan wisata dan berbagai atraksi air menjadi daya tarik tersendiri. Destinasi ini juga menjadi incaran wisatawan dengan keluarga yang membawa anak-anak.

Nikmati pemandangan alam dari ketinggian

Pemandangan alam dari ketinggian di taman air DianaNikmati pemandangan di sekitar Taman Air Diana.

Hal pertama yang menyapa wisatawan saat memasuki kawasan wisata ini adalah panorama alamnya. Taman air Diana menawarkan pemandangan perbukitan hijau yang indah yang membatasi sekitarnya.

Udaranya sejuk khas dataran tinggi. Wisatawan juga bisa melihat hamparan sawah dari ketinggian lokasi wisata.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Gowa Discovery Park

Berenang di kolam dewasa

putaran kolamSalah satu kolam renang dengan permainan air.

Diana Waterpark memiliki tiga kolam, salah satunya adalah kolam dewasa. Kolam ini memiliki kedalaman air hingga 2,7 meter.

Bagi yang menyukai aktivitas berenang bisa mencoba menyelam di kolam ini. Saat cuaca cukup hangat, berenang merupakan aktivitas yang sangat menyegarkan bagi tubuh.

Baca: 10 Tempat Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan

Perosotan air

Berbagai jenis seluncuran air menjadi ikon dari Diana Water Park. Di kolam renang dewasa terdapat 3 jenis seluncuran air dengan ketinggian berbeda.

Baca: Tiket Masuk, Wahana & Aktivitas MALINO HIGHLANDS Gowa

Ada jenis seluncuran spiral yang mengajak wisatawan meluncur melingkar mengikuti pipa. Ada juga jenis seluncuran lain yang tidak kalah menantang dan menguji adrenalin Anda.

Untuk meluncur, wisatawan harus menggunakan ban apung yang bisa disewa di area kolam renang. Dengan ban mengambang dobelwisatawan bisa meluncur dan merasakan keseruan bersama.

Kolam renang anak-anak di taman air Diana

wahana kiddie pool di diana waterpakSelain kolam renang anak yang dangkal, tersedia juga berbagai permainan.

Untuk anak-anak ada lagi kolam yang agak dangkal. Kolam kiddie ini juga menawarkan berbagai wahana air. Ada perosotan anak, ember terbalik dan air mancur untuk menambah keseruan bermain air.

Kolam balita

Lalu ada kolam khusus untuk anak balita dengan bantuan orang tuanya. Kolam ini lebih dangkal dari keduanya dan memiliki atap untuk lebih banyak keteduhan. Ada bola warna-warni mengisi kolam sebagai permainan untuk balita.

taman bunga berwarna-warni

taman bunga berwarna-warniBerjalan-jalan santai menyusuri taman luas yang dipenuhi aneka tanaman dan bunga warna-warni – Foto: GoogleMaps/Riyan Syafitrah

Diana Water Park memiliki taman luas yang dipenuhi dengan berbagai tanaman dan bunga berwarna-warni. Wisatawan dapat berjalan-jalan santai menjelajahi taman besar ini sambil menikmati keindahannya. Kawasan indah ini juga menjadi incaran para wisatawan untuk mengabadikan momen liburan.

Tempat foto tunggal

tempat foto sangkar burungSalah satu spot foto unik dengan background keindahan alam – Foto: Instagram/eerwindahlan

Selain kolam renang, Diana Waterpark juga menawarkan berbagai jalan-jalan foto. Seperti misalnya patung jerapah, gajah, dinosaurus dan jenis hewan lainnya.

Lalu ada wahana yang dibangun dengan menggunakan backdrop foto keindahan alam dari ketinggian. Wisatawan bisa berpose di spot foto unik yang dipadukan dengan panorama sawah hijau. Banyak spot foto tersebar di sekitar area, namun beberapa jalan-jalan foto dikenakan biaya.

Baca: Tiket Masuk KETE KESU Toraja dan Keindahan Desa Adat

Taman bermain anak-anak di taman air Diana

Wahana kincir riaAneka wahana anak – Foto: Instagram/aridafebriani

Menjadi tujuan wisata keluarga, Diana Waterpark melengkapi kawasan tersebut dengan Tempat bermain. Lokasi berisi berbagai permainan untuk orang dewasa dan anak-anak. Bermain di taman bermain bersama anak tentu sangat menyenangkan dan tidak membosankan.

Wahana rubah terbang

Salah satu wahana yang menguji adrenalin juga ada di Diana Water Park yaitu Flying Fox. Flying fox menjadi pilihan dengan kontur alami di daerah perbukitan. Selama permainan, wisatawan bisa merasakan meluncur di atas gendongan baja melewati kawasan wisata yang tinggi.

Reda

Diana Waterpark juga menawarkan fasilitas yang memadai bagi wisatawan. Ada banyak toilet, ruang ganti, dan ruang pembilasan. Area parkir dan mushola juga tersedia di kawasan wisata ini.

Sebuah kantin dengan toko serba-ada menjual berbagai minuman dan makanan ringan. Wisatawan bisa memesan aneka jajanan seperti mie siram, bakso bakar dan lain-lain.

Untuk berteduh, wisatawan juga bisa menggunakan tempat tidur dengan payung di area kolam. Atau Anda bisa menyewa gazebo berukuran 2×2 meter tanpa batas waktu untuk bersantai.

Alamat Taman Air Diana

Taman rekreasi air ini terletak di Jompi’e Buludua, Balusu, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan 90762. Lokasinya berjarak sekitar 100 kilometer dari kota Makassar. Jarak tempuh ke tempat wisata sekitar 2,5 jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button