Ridwan Kamil bahkan sudah empat tahun memimpin Jawa Barat, siap melunasi komitmen politik - WisataHits
Jawa Barat

Ridwan Kamil bahkan sudah empat tahun memimpin Jawa Barat, siap melunasi komitmen politik

PITA – Pada September 2022, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum bahkan pernah memimpin Jawa Barat selama empat tahun. Dia telah membuat banyak kemajuan dan prestasi.

Selama empat tahun masa jabatan Ridwan Kamil, sebagian besar janji politik dan pekerjaan rumahnya tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Provinsi Jawa Barat 2018-2023.

Mulai dari pembangunan jalan layang hingga pemukiman penduduk, perkampungan, perusahaan, peraturan daerah pondok pesantren, kredit ramah, destinasi wisata, penunjang kehidupan perusahaan industri, menghidupkan pasar, hingga perbaikan lingkungan.

“Alhamdulillah sampai empat tahun berdoa untuk keselamatan sampai akhir jabatan. Ada banyak pencapaian yang bisa saya uraikan secara detail. Tapi intinya saya bersyukur,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Senin malam (5/9) lalu.

Meski tak terhitung capaian dan sejuta prestasi, tak membuat mantan Wali Kota Bandung itu berpuas diri. Selama sisa masa jabatannya, ia akan berusaha untuk menepati janji politiknya.

“Tahun ini saya akan melalui komitmen yang tidak lengkap lagi. Semoga masyarakat Jabar banyak mengapresiasi prestasi ini,” kata Kang Emil.

“Walau sudah dua tahun dilanda Covid-19, ekonomi berjalan baik, pengangguran dan kemiskinan menurun, investasi menempati urutan pertama ekspor, bahkan keterbukaan informasi juga baik. Apa yang kurang, akan terus kami tingkatkan,” imbuhnya.

Saat ditanya tentang komunikasinya dengan para relawan dan parpol yang mendukungnya menjadi nomor satu di tingkat Pasundan, ia mengatakan tujuan menjadi gubernur adalah untuk menyempurnakan Jabar.

“Insya Allah, rekan-rekannya dapat membandingkan sebagian besar dari banyak perbaikan sebelum dan sesudah. Semua kekurangan sudah dikomunikasikan, tidak semua komunikasi itu dikomunikasikan ke publik ya,” ujarnya.

“Komunikasi dengan partai dan relawan karena itu terjadi di ruang yang tidak harus dikomunikasikan secara publik. Tapi kalau dirasa masih ada yang kurang, tentu akan disempurnakan, karena hidup ini harus terus diperbaiki,” lanjutnya.

Source: jabarekspres.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button