Kisah Kepala Desa Kertosari Pemalang, Pemenang Mutlak Peraih Karangan Bunga Ganjar | Berita Jawa Tengah - WisataHits
Jawa Tengah

Kisah Kepala Desa Kertosari Pemalang, Pemenang Mutlak Peraih Karangan Bunga Ganjar | Berita Jawa Tengah

Supriyanto, Kepala Desa terpilih dari Pilkades di Desa Kertosari, Kecamatan Ulujami, Pemalang, membuat kehebohan pada Minggu (9 Oktober). Berikut ceritanya.

Supriyanto, Kepala Desa terpilih dari Pilkades di Desa Kertosari, Kecamatan Ulujami, Pemalang, membuat kehebohan pada Minggu (9 Oktober). Berikut ceritanya.

Pemalang-Supriyanto, kepala desa terpilih dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Kertosari, Kecamatan Ulujami, Pemalang, Minggu (10 September) menimbulkan kehebohan. Bagaimana tidak, Supriyanto merupakan satu-satunya calon yang mendapat dukungan penuh dari warga, baik materil maupun materil. Warga setempat secara bersama-sama menyumbangkan uang dan barang-barang seperti gula, kopi, teh, dan rokok selama kampanye.

Kabar terpilihnya Supriyanto dengan dukungan penuh rakyat sampai ke telinga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Tak heran, Ganjar juga menghargai proses demokrasi warga setempat. Ganjar pun memberikan ucapan selamat berupa karangan bunga yang dikirimkan pada Selasa sore (10/11).

Lanjut membaca:
www.detik.com »

Kapolri Pastikan Penangkapan TM Jadi Momen Bersih-Bersih Polisi – ANTARA News

ANTARA — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membenarkan keterlibatan Anggota Polri Irjen Teddy Minahasa dalam kasus narkoba. … Baca lebih lanjut >>

15 Desa di Boyolali Segera Buka Posisi Kepala Desa, Ini DaftarnyaSebanyak 15 desa di Boyolali serentak akan membuka jabatan baru untuk kepala desa tahun ini.

Besok 182 desa di Demak akan menyelenggarakan Pilkades serentakSebanyak 182 desa di Kabupaten Demak akan menggelar pemungutan suara dalam Pilkades Serentak 2022 besok pada Minggu (16/10/2022).

Empat istri Cadedes jadi kandidat pameranRDARSEMARANG.ID, HUNGARY – Empat calon kepala desa (cakades) di Kabupaten Semarang dipastikan mencalonkan diri bersama istri masing-masing pada Minggu, 30 Oktober 2018. Lebih buruk lagi, mereka digunakan karena hanya ada satu calon di desa. Padahal, dalam aturan Pilkades saat ini, hanya satu calon yang diperbolehkan. Yaitu Desa Banyubiru, Kecamatan Banyubiru; Desa Kebonagung, Kecamatan Sumowono; Desa Manggihan, Kecamatan […]

Hari Perempuan Desa Sedunia, data membuktikan bahwa perempuan adalah kunci pencapaian SDG desa |Republika OnlinePerempuan pedesaan diakui sebagai kontributor penting bagi produksi pertanian.

Kolaborasi Komunitas Tondok Bakaru Ciptakan Peluang Bisnis Berkelanjutan |Republika OnlineDesa Wisata Tondok Bakaru masuk dalam Top 50 Indonesia Tourism Village Award.

Kumpulkan Camat dan Kades di Mandailing Natal, Edy Rahmayadi: Ada Yang Salah, Stunting TinggiGubsu Edy Rahmayadi Kumpulkan Camat dan Lurah di Kabupaten Mandailing Natal, Ini Yang Dibahas EdyRahmayadi

Karangan Bunga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Kabupaten Boyolali akan dibuka akhir tahun 2022.15. Oktober 2022 18:32:32 WIB Redaksi: SOLOPOS.Polisi Semarang menangkap pencuri sekolah khusus yang sudah beroperasi di 10 lokasi RDARSEMARANG.

Foto: Dermaga pribadi Muslim. PEMALANG – Supriyanto, kepala desa yang terpilih dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Kertosari, Kecamatan Ulujami, Pemalang, Minggu (9/10) menimbulkan kehebohan. Daihatsu Rocky Promotion, harga mobil Rp 200 juta jadi hanya Rp 99. Bagaimana tidak, Supriyanto merupakan satu-satunya calon yang mendapat dukungan penuh dari warga, baik intangible maupun intangible.com-Humas Polda Jawa Tengah) Solopos. Warga setempat secara bersama-sama menyumbangkan uang dan barang-barang seperti gula, kopi, teh, dan rokok selama kampanye. “Kampanye aplikasi dilakukan dengan prosedur” [prosedur tetap ] proses [protokol kesehatan] telah ditetapkan, ada Keputusan Bupati yang mengatur hal tersebut. Kabar terpilihnya Supriyanto dengan dukungan penuh rakyat sampai ke telinga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Empat calon yang maju adalah petahana.

Tak heran, Ganjar juga menghargai proses demokrasi warga setempat. Selain waktu kampanye satu hari, Rani menjelaskan ada beberapa batasan yang harus dipatuhi oleh calon kepala desa. Sebanyak 997 petugas gabungan telah dikerahkan untuk memastikan terselenggaranya Pilkades 2022 serentak. Ganjar pun memberikan ucapan selamat berupa karangan bunga yang dikirimkan pada Selasa sore (10/11). Di detikJateng, Supriyanto mengaku melalui pesan suaranya dikejutkan dengan apresiasi Gubernur Jawa Tengah saat menjalankan tugas dinas di Hotel Azima Horizon Boyolali. “Awalnya saya tidak percaya siapa yang membuat karangan bunga, tapi ternyata benar. Setelah mobil diturunkan, ternyata milik Pak Ganjar. Luar biasa. Sedangkan Kecamatan Banyudono di Desa Dukuh, Kecamatan Mojosongo di Desa Jurug dan Desa Manggis, Kecamatan Teras di Desa Kopen dan Desa Salakan.

Saya bersyukur, terima kasih Pak Ganjar,” kata Supriyanto, Sabtu (15/10/2022). Baca Juga: Apresiasi Ganjar kepada Supriyanto terkait pencalonan dan proses demokrasi tingkat desa tanpa menggunakan dana politik. Sementara itu, Rani mengatakan pemilihan kepala desa di Boyolali masih dalam tahap persiapan hingga Kamis (13/10/2022). Kapolres Demak menambahkan, berdasarkan pantauan Satuan Intelijen Polres Demak, puluhan desa dalam Pilkades ini tergolong rawan konflik. Sedangkan biaya kampanye dan lain-lain berasal dari iuran warga yang menginginkan kepala desa bersih. Demikian dikatakan Muslim, tokoh pemuda setempat saat dihubungi detikJateng, Sabtu (15/10/2022). Nanti akan kami susun juknis yang akan menjadi dasar bagi panitia di desa untuk melaksanakan kegiatan Pilkades,” ujarnya tanpa mengeluarkan uang politik. ” jelasnya.

Warga berfoto bersama di depan karangan bunga yang terbuat dari Ganjar. Foto: Dok Pribadi Muslimin “Ya, awalnya kami warga desa menginginkan kepala desa yang bersih yang akan menjaga kemajuan desa. Sebelumnya kami adalah tokoh masyarakat di dewan dan akhirnya memutuskan untuk mendukung Pak Supri sehingga dia ingin mencalonkan diri dalam pemilihan kepala desa, ”katanya. “Untuk desa yang sangat rawan, kami turunkan 5 kolaborator Polri, dua anggota TNI dan 40 Linmas. Setelah calon mendapat jawaban, warga setempat, tokoh pemuda dan masyarakat kembali bertemu untuk mengambil keputusan mendukung Supriyanto baik secara materil maupun materil pada saat kampanye dan proses pemilu. Baca juga: Heroik! Warga setempat ikut panjat pohon untuk meyakinkan Lukman yang sudah menetap. “Berdasarkan hasil pertemuan kemarin, warga setempat sepakat untuk bahu-membahu mendukung dan mendanai perjalanan tersebut.

Sesuai RT saat kampanye harus bayar sendiri, seperti makan, jajan, minuman, kopi, teh dan semacamnya.” Kata Muslim tentang keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya. Padahal, menurutnya, banyak warga lain juga memberikan uang melalui transfer uang untuk memenuhi kebutuhan kampanye. Uangnya sama untuk campaign, banner, flyer dan konsumsi.000/tahun, Anda bisa menikmati berita lebih detail dan bebas iklan serta berkesempatan memenangkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, motor NMax dan hadiah menarik lainnya. Semuanya adalah usaha patungan sukarela, ”tambahnya.

Gubernur Jawa Tengah menikmati kejutan di halaman selanjutnya… Halaman .

Source: headtopics.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button