4 Potensi Desa Wisata Tembi, Bantul, Yogyakarta, Berikut Paket Wisatanya - WisataHits
Yogyakarta

4 Potensi Desa Wisata Tembi, Bantul, Yogyakarta, Berikut Paket Wisatanya

Desa wisata Tembi, Bantul

Perbesar

Desa Wisata Tembi, Bantul. (Liputan6.com/IG/desawisatatembi)

1. Wisata Alam Desa Wisata Tembi, Bantul, Yogyakarta

Alam yang menjadi potensi Desa Wisata Tembi tidak perlu diragukan lagi. Banyak daerah yang masih sangat asri dan hijau, seperti persawahan yang luas. Nuansa autentik lanskap Yogyakarta dapat dirasakan di Desa Wisata Tembi.

Wisata alam, inilah potensi Desa Wisata Tembi, memiliki areal persawahan yang sangat luas dan terlihat hijau, serta banyak pepohonan yang berdiri di sela-sela rumah warga, memberikan kesan rindang, sejuk, dan diam.

Jika Anda memulai dari situs resminya, Anda dapat melihat pemandangan yang sangat padat dengan nuansa pedesaan dari dua pintu masuk. Sawah dan sungai mengelilingi dusun Tembi yang memberikan kesan alam pedesaan yang banyak disukai wisatawan dari dalam dan luar negeri.

2. Kerajinan Tangan dari Desa Wisata Tembi, Bantul, Yogyakarta

Potensi kerajinan di Desa Wisata Tembi sangat besar. Kerajinan Desa Wisata Tembi ini dibuat oleh warga Tembi. Tidak hanya diperjualbelikan ke penduduk lokal tetapi beberapa juga telah diekspor ke luar negeri seperti Amerika, Eropa dan Timur Tengah.

Kerajinan tangan yang menjadi potensi Desa Wisata Tembi terbuat dari bahan serat alam. Ini adalah serat alam seperti mendong, daun pandan, agel, kulit pisang (gedbok), keramik dan sebagainya.

Tidak hanya serat alam, tetapi juga kulit binatang asli, kulit buatan (vinyl), anyaman lidi dan bahan lainnya merupakan hasil kerajinan yang menjadi potensi Desa Wisata Tembi. Bahan-bahan ini mampu membuat tempat pensil, bingkai, kotak tisu, kotak, tie-dye, keramik, gerabah dan banyak jenis lainnya.

Wisatawan dapat melihat hasil kerajinan sebagai potensi Desa Wisata Tembi di showroom kerajinan. Demikian juga, Anda dapat menyaksikan proses pembuatan kerajinan tangan secara langsung.

Terdapat rumah kerajinan (workshop) di Desa Wisata Tembi dimana wisatawan dapat mencoba membuat kerajinan sendiri di bawah bimbingan pengrajin Tembi yang berpengalaman.

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button