Menparekraf menyesalkan kasus pelecehan seksual di Taman Nasional Gunung Halimun - WisataHits
Jawa Barat

Menparekraf menyesalkan kasus pelecehan seksual di Taman Nasional Gunung Halimun

Menparekraf menyesalkan kasus pelecehan seksual di Taman Nasional Gunung Halimun

Menparekraf menyesalkan kasus pelecehan seksual di Taman Nasional Gunung Halimun

Ilustrasi. (Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak)

KBR, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno mengecam kasus pelecehan seksual terhadap pengunjung wisata Gunung Halimun. Ia menjelaskan, kasus tersebut tidak dapat diterima dan perlu ada efek jera.

Kasus pelecehan seksual terjadi saat Wisata Kawah Ratu, Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Bogor, Jawa Barat.

Sandi mengatakan perlu adanya pencegahan agar hal serupa tidak terjadi karena semua pihak harus bekerja sama menghadirkan pariwisata yang aman dan nyaman.

“Kami juga sebagai otoritas pariwisata daerah, pemerintah pusat dan para pemangku kepentingan pariwisata perlu menciptakan destinasi ini yang benar-benar berkelas dunia agar hal tersebut tidak terjadi lagi, dan SOP keamanan dan kenyamanan perlu di SNI CHSE ( Standar Nasional Indonesia – Kebersihan, Kesehatan, Keamanan). , dan kelestarian lingkungan),” ujar Menteri Parekraf Sandiaga Uno pada Senin (30/01/2023) dalam “The Weekly Brief with Sandi Uno” di kanal YouTube Kemenparekraf.

Baca juga:

Sebelumnya, kejadian ini diungkap oleh korban melalui akun Instagram @irenedea.f miliknya dan viral di media sosial.

Irene sebagai korban mengungkapkan bahwa pelaku kekerasan seksual adalah seorang laki-laki yang diduga sebagai petugas TNGHS.

“!! WASPADALAH TERHADAP KEJAHATAN S*KSUAL!! Pada tanggal 22 Januari 2023, terjadi tindakan pelecehan seksual* yang dilakukan oleh oknum terhadap saya dan adik-adik saya. Kejadiannya di Kawah Ratu, Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Rute Pasir Reungit, Gunung Bunder, Bogor,” tulis Irene melalui akun Instagram @irenedea.f.

Ia menuturkan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (22/1/2023) saat ia bersama keluarga dan rekannya berkunjung ke Kawah Ratu.

Pelecehan seksual non-verbal tidak hanya memukulnya. Pelaku melakukan hal yang sama kepada adik Irene dengan mengambil foto bagian tubuh Irene dan adiknya kemudian membagikannya di grup WhatsApp.

Penerbit: Agus Luqman

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button