Komunitas Corolla Altis merayakan hari jadi dengan menanam pohon - WisataHits
Yogyakarta

Komunitas Corolla Altis merayakan hari jadi dengan menanam pohon

JAKARTA, KOMPAS.com – Komunitas Altis Indonesia (ALTIC) baru saja merayakan hari jadinya yang ke-11 pada Jumat (11/11/2022).

Untuk merayakan ulang tahun ke 11 tahun ini, ALTIC ‘ALTIC Grand Touring 2, Hari Jadi ke-11 Sebelas Tahun Persaudaraandimana kegiatan ini berlangsung pada tanggal 26-27 November 2022 di Kaliurang-Yogyakarta.

Grand Touring 2 dimulai di Jakarta dan diikuti oleh 143 member dalam konvoi 60 Toyota Corolla Altis dari berbagai kota.

Baca Juga: Simak Manfaat Isi Bensin Mobil Full Tank

Meliputi Jakarta, Tangerang Selatan, Banten, Bogor, Bandung, Depok, Bekasi, Jawa Tengah, Yogyakarta, BARLINGMASCAKEB (Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen), CIAYUMAJAKUNING (Ciamis, Indramayu, Majalengka, Kuningan) dan Jawa Timur hingga Kaliurang – Yogyakarta dari .

Bersama dengan Grand Touring 2, ALTIC kembali dalam kampanye pemilihan “Tanggung Jawab Sosial Masyarakat Gelar Penanaman Pohon, kampanye ini merupakan bentuk kepedulian ALTIC untuk menjaga kelestarian lingkungan alam.

Komunitas Altis Indonesia (ALTIC)Komunitas Altis Indonesia (ALTIC) Komunitas Altis Indonesia (ALTIC)

Dalam melaksanakan kampanye ini, ALTIC bekerjasama dengan Relawan Pagar Merapi menanam berbagai jenis bibit pohon di Cagar Alam Nawang Jagad, Kaliurang. Kawasan ini merupakan kawasan wisata yang dikelola oleh warga sendiri dan merupakan sektor penunjang perekonomian warga.

Kegiatan ini juga akan bersinergi dengan kegiatan Community Social Responsibility (CSR) melalui kegiatan bakti sosial yang sesuai dengan tema “Berbagi itu peduli, berbuat baik itu peduli, peduli dengan berbagi dan berbagi itu luar biasa” kepada para penggiat Jeep Tour.

“Kami melihat peningkatan pariwisata di Kaliurang seiring dengan peningkatan jumlah wisatawan tidak dibarengi dengan peningkatan keamanan, sehingga bisa
potensi risikonya tinggi, makanya kami diminta untuk mendistribusikan safety equipment dan new normal kits,” kata General President ALTIC Ganis Utomo, Minggu (27/11).

Baca juga: Primewell perkuat penetrasi pasar di Indonesia

Ganis melanjutkan, ALTIC akan selalu ada, kini dan di masa mendatang Masalah terhadap perlindungan lingkungan untuk mengurangi karbon dan juga meningkatkan ekonomi bagi masyarakat.

“Masyarakat kami tidak hanya meningkatkan penerapan driving emotional intelligence dalam setiap kegiatan rutin kami, tetapi kami juga mensinergikannya dengan berbagai kegiatan CSR sehingga membawa manfaat bagi lingkungan alam dan juga orang lain,” ujarnya.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button