3 Curug di Bandung Barat yang Menakjubkan, Bisa Jadi Rekomendasi Liburan Bersama di 2023: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

3 Curug di Bandung Barat yang Menakjubkan, Bisa Jadi Rekomendasi Liburan Bersama di 2023: Okezone Travel

PITA ke salah satu daerah di Jawa Barat dengan banyak destinasi wisata menarik. Mulai dari wisata modern hingga alam seperti air terjun atau air terjun yang indah.

Ada beberapa air terjun yang bisa Anda kunjungi di Bandung sebagai salah satu destinasi wisata alam yang bisa dikunjungi dan daftar hari libur umum saat liburan umum tahun 2023.

Nah berikut ini adalah tiga air terjun yang ada di kawasan Bandung Barat seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Air Terjun Sawer

Curug Sawer terletak di Cililin, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Luasnya sekitar 8 hektar dan dikelilingi hutan pinus yang menambah keindahannya.

Pengelolaan Curug Cililin Sawer sudah ada sejak lama, sejak Perhutani Cililin pada tahun 1970-an.

Air terjun ini sangat jernih dan bersih. Tak sedikit wisatawan yang datang ke sini mandi di arus sungai tersebut.

Anda juga bisa piknik di hutan pinus. Menghamparkan tikar sambil menyantap makanan yang disediakan akan terasa menarik.

Infografis air terjun dekat Jakarta

Jadi, bagi Anda yang tertarik, Anda bisa datang ke air terjun ini. Biaya masuknya cukup terjangkau, hanya Rp 7.500 per orang.

2. Air Terjun Malela

Air Terjun Malela terletak di Desa Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandung, atau sekitar 2 jam.

Air terjun ini memiliki beberapa titik tempat air mengalir atau jatuh. Ada bebatuan besar di sekitarnya dan airnya cukup jernih sehingga Anda bisa menggunakan airnya untuk bermain di sungai ini. Selain itu, pemandangan alam di sekitarnya masih cukup asri dan sejuk.

Menariknya, Curug Malela dikenal sebagai salah satu air terjun terbesar di Jawa Barat. Bentuknya hampir menyerupai Air Terjun Niagara di wilayah perbatasan AS-Kanada, sehingga mendapat julukan Little Niagara.

3. Air Terjun Layung

Selanjutnya ada Air Terjun Layung. Situs ini terletak di daerah Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat. Letaknya juga tidak jauh dari Gunung Tangkuban Parahu yang merupakan destinasi wisata yang terkenal dengan legenda Sangkuriang.

Air terjun ini tidak setinggi pada umumnya. Tingginya hanya 4 meter, sehingga dikelilingi oleh pemandangan yang indah dan nuansa alam yang masih ada.

Infografis air terjun eksotis di Indonesia

Mereka yang suka hiking dapat menjelajahi sungai di Curug Layung. Arus sungai cukup deras, airnya jernih dan bersih.

Harga tiket masuk Curug Layung cukup terjangkau yaitu Rp 7000 per orang, dengan harga tersebut anda sudah bisa menikmati alam yang mempesona.


Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button