7 rekomendasi glamping di bandung, nyaman, tidak ribet - WisataHits
Jawa Barat

7 rekomendasi glamping di bandung, nyaman, tidak ribet

bandung

Bandung dikenal sebagai salah satu kota dengan wisata alam yang melimpah. Bandung tidak hanya menawarkan udara sejuk, tetapi juga berbagai pemandangan alam yang indah dan mempesona.

Salah satu dari sekian banyak tempat wisata alam di Bandung adalah glamping atau glamour camping. Glamping merupakan wisata alam yang memberikan kesan mewah tanpa perlu persiapan ekstra seperti camping biasa.

Glamping juga biasa dikenal dengan camping mewah dengan fasilitas seperti hotel di tengah pemandangan alam. Ini menghadirkan camping dengan nuansa berbeda.

Berikut rekomendasi glamping yang bisa dicoba di Bandung.

1. Perkemahan Graphic Cikole Tourist Terminal (TWGC)

TWGC Camping Land berlokasi di Jalan Tangkuban Parahu Km 8, Cikole, Lembang, Bandung Barat. TWGC Camping Land menawarkan glamping di tengah hutan pinus.

Perasaan berkemah di alam juga hadir di kamar kayu. Kamar juga dilengkapi dengan kamar mandi pribadi dan balkon untuk menikmati pemandangan.

Harga untuk glamping di TWGC sekitar Rp 1,4 juta per malam untuk kapasitas empat orang.

2. Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali terletak di Jalan Raya Ciwidey, Situ Patenggang Km 39, Rancabali, Kabupaten Bandung. Glamping di tempat ini menawarkan pemandangan Situ Patenggang dan pepohonan hijau.

Akomodasi glamping ini juga berbasis tenda kayu. Glamping juga menawarkan berbagai wisata lainnya seperti kebun teh, restoran pinisi dan wisata rekreasi lainnya.

Glamping Lakeside Rancabali memiliki tarif mulai dari Rp 1,1 juta per malam dan memiliki kamar yang berbeda dengan pilihan kapasitas yang berbeda.

3. Glamping Pondok Legok Kondang

Glamping Legok Kondang juga terletak di kawasan Ciwidey, tepat di Jalan Kurunagan, Lebak Muncang, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Glamping ini menghadap ke sawah bertingkat seperti di Ubud, Bali.

Ruang glamping ini juga didesain menyerupai tenda dengan kayu, memberikan nuansa alami. Beberapa kamar di glamping ini juga menawarkan kolam renang outdoor pribadi dan balkon laba-laba yang menghadap ke sawah dan pepohonan hijau.

Harga Glamping Legok Kondang Lodge mulai dari Rp 1,1 jutaan dengan pilihan sekitar 27 kamar glamping.

4. Kalender Luar Ruangan

Kalasenja Outdoor berlokasi di Jalan Kolonel Masturi Km.4 No.157, Jambudipa, Cisarua, Cimahi. Ruang glamping Kalasenja ini memiliki konsep yang sangat mirip dengan tenda kain pada umumnya.

Meski memiliki ruangan yang menyerupai tenda, glamping ini memiliki interior yang cukup luas. Fasilitas lain di Kalasenja antara lain WiFi, api unggun, kebun binatang mini, dan berbagai permainan papan untuk mengusir kebosanan.

Kalasenja outdoor ini dibanderol mulai Rp 550.000 hingga 750.000 per malam dengan dua pilihan kapasitas kamar, 2 dan 4 orang.

5. Igloo Glamping Rancaupas

Igloo Glamping Rancaupas juga terletak di Ciwidey, tepat di Jalan Ciwidey – Patengan Km. 11, Rancabali, Kabupaten Bandung. Ruangan glamping ini memiliki ciri khas yang mirip dengan rumah igloo khas Eskimo di Tiang.

Dengan ruangan igloo berwarna putih, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan Situ Tegal Kawani dan hamparan rumput hijau yang luas. Di sekitar area glamping ini juga terdapat beberapa rusa yang bisa Anda ajak berfoto.

Igloo Glamping Rancaupas memiliki harga mulai dari Rp 500 – 700.000 dengan pilihan kamar berkapasitas 2 dan 4 orang.

6. Bobocabin Cikole

Bobocabin Cikole adalah tempat glamping di Cikole, tepatnya di Genteng Lapang Jend. No.1, Cikole, Lembang, Bandung Barat. Seperti namanya, glamping ini berbentuk gubuk kayu di tengah hutan.

Suasana di tengah hutan juga dilengkapi kabin dengan berbagai fasilitas modern dan canggih. Pengunjung juga bisa merasakan hangatnya api unggun sambil berbincang di malam hari.

Harga Bobocabine Cikole ini mulai dari Rp 530.000 – 1.350.000 dengan dua tipe dan kapasitas 2 dewasa dan 1 anak.

7. Resor Trizara

Trizara Resorts terletak di Jalan Pasirwangi Wetan, Lembang, Kabupaten Bandung. Glamping di tempat ini memiliki bentuk menyerupai tenda dengan peralatan yang cukup lengkap.

Pengunjung juga bisa menikmati hangatnya api unggun di malam hari, menyaksikan matahari terbit, atau piknik di taman yang cukup luas. Trizara juga memfasilitasi pengunjung yang ingin berenang, bersepeda dan memanah.

Harga Trizara Resorts adalah Rp 1.1 per malam.

(tey/tey)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button