27 Tempat Wisata Paling Hits dan Instagramable di Bandung - WisataHits
Jawa Barat

27 Tempat Wisata Paling Hits dan Instagramable di Bandung

Bingung mau liburan kemana di Bandung? Inilah 27 Tempat Wisata di Bandung Paling Populer untuk Dikunjungi Saat Akhir Pekan Atau Hari Libur Nasional

RADARBANDUNG.id- BANDUNG terkenal dengan objek wisatanya, makanya banyak wisatawan yang datang ke Bandung untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan.

Memang di Bandung banyak sekali tempat yang lagi hits, trendy, kekinian dan instagramable, cocok untuk liburan bersama keluarga atau teman. Nah, berikut ini rekomendasi 27 tempat wisata terpopuler di Bandung.

1. Gedung negara

menara sate

Berkunjung ke Bandung tidak lengkap rasanya tanpa berkunjung ke Gedung Sate, karena Gedung Sate telah menjadi ikon kota Bandung. Selain sebagai pusat kegiatan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, warga dan wisatawan kerap memanfaatkan tempat bersejarah di Jalan Diponegoro, Bandung Wetan ini sebagai objek wisata.

Ada beberapa tempat wisata yang menarik, seperti B. beberapa foto sebelumnya pada dinding samping bangunan dan beberapa peninggalan masa pembangunan bangunan yang telah ada sejak zaman penjajahan Belanda.

Tur jalan Braga

2. Jalan Braga

Braga merupakan salah satu jalan bersejarah di kota Bandung yang dulunya pernah dikenal sebagai distrik Paris Van Java. Di sini terkenal dengan bangunan-bangunan masa lalu. Berbagai seni, hiburan, pariwisata dan fasilitas lainnya aktif di Braga, terutama pada hari libur dan akhir pekan.

Trans Studio Bandung

3. Pusat Perbelanjaan Trans Studio Bandung

Trans Studio Mall Bandung terletak di Jalan Gatot Subroto 289. Taman hiburan indoor ini direkomendasikan. Beragam wahana keren dengan suasana yang unik membuat liburan dan jalan-jalan keluarga dijamin seru.

Meski di dalam ruangan, wahana yang tersedia terbilang lengkap. Mulai dari Giant Swing, Vertigo, Sky Pirates, Captain Black Heart Pirate Ship, ada juga roller coaster! Ada banyak wahana menarik disini, seperti Lost City, Central Studio, Magic Corner, Racing Coaster dan lain-lain.

Cihampelas

4. Jalan Cihampelas

Saat di Bandung, jangan lupa mampir ke Jalan Cihampelas. Ini adalah tujuan belanja paling populer di Bandung dengan berbagai produk fashion lokal dan luar negeri. Cihampelas juga dikenal sebagai pusat jeans di Bandung.

jalan asia afrika

5. Jalan Asia-Afrika

Ini adalah segmen log tertua di kota Bandung. Jalan Asia Afrika, jalan bersejarah yang sering menjadi tempat populer bagi wisatawan yang ingin menikmati hits kuno di Bandung. Jalan Asia-Afrika juga dikenal sebagai titik 0 (nol) kilometer di awal pusat perkembangan kota yang dijuluki Paris Van Java.

Tempat Wisata di Taman Hutan Raya Bandung Taman Hutan Kota di Babakan SiliwangiTempat Wisata di Taman Hutan Raya Bandung Taman Hutan Kota di Babakan Siliwangi

6. Hutan Kota Babakan Siliwangi

Babakan Siliwangi atau Baksil di Desa Lebak Siliwangi, Coblong telah menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) bagi masyarakat Kota Bandung. RTH Babakan Siliwangi seluas 3,8 hektar merupakan paru-paru kota dan tempat wisata akhir pekan yang populer di kalangan warga Kota Bandung.

Tempat Wisata di Bandung Museum Geologi

7. Museum Geologi

Di Jalan Diponegoro No 57, Cihaur Geulis, Cibeunying Kaler, Anda bisa mengunjungi Museum Geologi untuk berwisata sambil belajar tentang sejarah kehidupan manusia.

Di sini terdapat kumpulan fosil, batuan, mineral dan peta seperti geologi, geofisika, gunung berapi, geomorfologi dan lain-lain. Untuk anak-anak terdapat replika fosil hewan purba khususnya fosil dinosaurus.

Tempat Wisata Kebun Binatang Bandung

8. Kebun Binatang

Salah satu destinasi wisata yang paling populer untuk dikunjungi bersama anggota keluarga adalah Kebun Binatang Bandung. Karena selain aneka satwa, ada juga taman bermain anak, teater binatang, spot foto menarik dan fasilitas lainnya.

Lokasinya berada di Jalan Zoo No.6, Lebak Siliwangi, Coblong yang buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 16.00 WIB.

Tiket masuknya Rp 50.000 untuk dewasa dan anak-anak, sedangkan untuk rombongan umum (travel, manula, keluarga dan lain-lain) Rp 45.000 dan rombongan sekolah Rp 40.000 min 30 orang free 1 orang berlaku kelipatan. Tiket rombongan tidak berlaku pada hari Minggu dan hari libur nasional

tebing istanaFoto: IG @tebingkaraton

9. Istana Tebing

Ini adalah tempat wisata trendi di Bandung yang terletak di kawasan Taman Hutan Raya. Di sini, pengunjung disuguhi pemandangan alam yang spektakuler dan sunrise di pagi hari.

Lokasi Istana Tebing tepatnya di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung. Anda bisa menikmati pemandangan spektakuler dari Tebing Keraton. Tidak ada lampu kota, tapi hutan.

Saung Angklung Udjo

10. Saung Angklung Udjo

Dengan arena pertunjukan, pusat kerajinan bambu, dan bengkel alat musik bambu, Saung Angklung Udjo menjadi tujuan wisata budaya dan pendidikan paling populer dan terlengkap di Bandung.

Tempat Wisata di Taman Balai Kota Bandung

11. Taman Balai Kota Bandung

Taman Balai Kota Bandung dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 06:00 hingga 20:00 WIB. Anda bisa berfoto atau jogging di taman di taman rekreasi gratis ini.

Rathauspark juga bisa menjadi taman bermain anak-anak. Ada area love lock yang biasa dikunjungi pasangan muda-mudi untuk mengabadikan momen mereka.

objek wisataTaman Impian Dago/IST

12. Taman Impian Dago

Tempat wisata ini terletak di kawasan Dago Giri tidak jauh dari kawasan Dago Atas. Tempat wisata keluarga populer ini menjadi salah satu hits di Bandung dan instagramable.

Dago Dream Park sangat dekat dengan pusat kota, sehingga bisa menjadi alternatif jika Anda malas pergi jauh ke kawasan Lembang atau Bandung selatan. Ada banyak wahana mulai dari permainan anak-anak hingga tamasya ke restoran dan spot foto.

sisi harum

13. Kubah Wangi

Ada juga bumi perkemahan di sekitar kawasan Dago Atas yang menawarkan suasana tenang. Suara togeret yang dipadukan dengan kicauan burung menambah indahnya mendengarkan saat berkunjung. Hamparan rerumputan dan pepohonan yang mengelilingi Anda juga bisa membuat Anda betah.

Pagerwangi Dome adalah tempat camping dan piknik yang terletak di Jalan Sukanagara, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Sebelum datang ke sini, pengelola menyarankan reservasi melalui Instagram. Jika beruntung, pengunjung bisa mendapatkan slot khusus.

Luas lahan Pagerwangi Dome mencapai 3 hektar. Semuanya terbagi menjadi beberapa bagian dan lokasi yang bisa dipilih pengunjung.

Baca Juga: 14 Rekomendasi Tempat Makan Enak dan Hits di Bandung

Selain piknik, Pagerwangi Dome juga menawarkan camping. Ada juga vila kayu yang bisa disewa per malam. Vila kayu berukuran sedang ini dapat menampung 4 hingga 5 orang. Berbagai fasilitas seperti dapur, kamar tidur dan kamar mandi tersedia di sini.

tempat wisata bandung barat

14. Observatorium Bossha

Observatorium Bosscha di Jalan Peneropongan Bintang No.45, Lembang, Kabupaten Bandung Barat merupakan fasilitas penelitian di bawah naungan Fakultas Matematika dan Sains Institut Teknologi Bandung (FMIPA ITB).

Observatorium Bosscha merupakan satu-satunya observatorium besar di Indonesia serta pusat penelitian, pendidikan dan pengembangan astronomi di Indonesia.

Source: www.radarbandung.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button