18 Tempat Wisata Di Sumedang Paling Populer, Hits dan Instagramable - WisataHits
Jawa Barat

18 Tempat Wisata Di Sumedang Paling Populer, Hits dan Instagramable

7. Wisata Mata Air Cipelang Sirah

Tempat wisata di Sumedang yang wajib dikunjungi saat liburan adalah Mata Air Cipelang Sirah. Tempat ini berbentuk seperti kolam dimana air kolamnya berasal dari mata air sebuah bukit dengan pepohonan yang rimbun. Wisata Mata Air Sirah Cipelang merupakan kolam mata air alami yang bisa digunakan untuk berenang atau sekedar bermain air dengan suasana alam yang sejuk. Terletak di Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang memudahkan pengunjung untuk mencapai tempat ini.

8. Mata Air Cikanden

Tidak jauh berbeda dengan wisata sebelumnya, situs ini berupa waduk dari mata air yang berasal dari pohon-pohon tinggi di balik bebatuan tinggi. Kolam waduk Cikande Springs memang tidak begitu besar namun saat berada disini pengunjung disuguhkan dengan air kolam yang sangat jernih bahkan kita bisa melihat apa saja yang ada di dalam kolam tersebut. Tempat wisata yang indah dan menawan ini terletak di Dusun Sukasari, Desa Nyalindung, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

9. Wisata Air Gajah Depa

Tempat wisata cantik ini berkonsep water park yang dilengkapi dengan berbagai jenis wahana air seperti bola pantai, kapsul air, hand boat spiral slide dan ember. Bagi pengunjung yang ingin datang ke sini, lokasinya persis di Jl. Raya Serang No. 90, Galudra, Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

10. Kamp Nangorak

Bagi pengunjung wisata terdapat paket aktivitas lengkap yang dapat digunakan oleh pengunjung. Manajemen juga menyediakan fasilitas yang memadai, baik itu memancing, berkemah di luar ruangan, peternakan hingga penanaman. Wisata ini berlangsung tepat di Desa Margamekar, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

11. Paralayang Batu Dua Gunung Lingga

Tempat wisata di Sumedang ini tidak hanya memiliki pemandangan alam yang indah, sedangkan di sini pengunjung dapat melakukan paralayang dengan kecepatan hingga 930 meter di atas permukaan laut dan menikmati indahnya pemandangan kota Sumedang. Tempat ini berada di Jl. Raya Serang No. 90, Galudra, Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

12. Balong Geulis

Tempat wisata terbaru di Sumedang yang juga Instagrammable adalah Balong Geulis, dengan nuansa tempat yang menawarkan konsep berenang di atas awan yang dikelilingi keindahan alam Sumedang. Selain itu, banyak juga spot foto di kawasan Balong Geulis untuk mempercantik feeds Instagram kamu. Tempat ini terletak di Dusun Cibubur, Desa Jaya Mekar, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button