15 Tempat Rekreasi Terpopuler dan Terpopuler di Jakarta yang Wajib Dikunjungi - WisataHits
wisatahits

15 Tempat Rekreasi Terpopuler dan Terpopuler di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Tempat rekreasi di Jakarta – Jakarta merupakan kota nomor satu di Indonesia, sebagai ibu kota negara Indonesia yang juga bisa disebut sebagai jantung pemerintahan Indonesia, Jakarta memiliki beragam wisata favorit yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke kota ini. Wisata di Jakarta cukup beragam, mulai dari wisata alam berupa pantai akan Anda temukan di sini.

Banyak monumen bersejarah yang seolah menjadi saksi bisu dan keberadaannya terekam di museum atau kawasan wisata Jakarta.

Karena sebagai ibu kota negara Indonesia, sebagian besar tempat wisata di Jakarta juga ramai dikunjungi wisatawan atau wisatawan mancanegara yang sengaja berlibur ke Jakarta. Penasaran ingin tahu tempat wisata di Jakarta yang hits dan favorit? Berikut ini kami akan memberikan berbagai informasi.

Tempat rekreasi favorit di Jakarta

Berikut ini Wisataseru.com rekomendasikan daftar tempat rekreasi di Jakarta yang wajib kamu kunjungi untuk menghabiskan liburan bersama keluarga tercinta:

1. Monas (Monumen Nasional)

Liburan di Monas via iNewsLiburan di Monas via iNews

Monumen Nasional atau juga dikenal sebagai Monas adalah tempat ikonik di Jakarta. Tak hanya turis asing saja yang datang ke tempat ini, bahkan warga negara Indonesia dari berbagai penjuru pun penasaran dan datang ke kawasan wisata monumen nasional dengan tugu yang diselimuti daun emas. Kawasan Tugu Monas cukup luas dan buka mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

2. Taman Miniatur Indah Indonesia (TMII)

Istana Anak Indonesia via TMII

Tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah memiliki wahana wisata yang cukup lengkap, apalagi jika dikunjungi oleh anak-anak, remaja, hingga orang tua.

Taman Mini Indonesia Indah tidak hanya memiliki kereta gantung, teater keong mas dan museum, tetapi tempat wisata TMII ini juga dilengkapi dengan wahana air untuk wisatawan. Tempat wisata yang terletak di Jakarta Timur ini kerap ramai dikunjungi pengunjung terutama saat musim liburan.

3. Dunia Fantasi (Dufan)

dunia Fantasidunia Fantasi

Dunia Fantasi adalah tempat yang paling terkenal dan selalu menjadi favorit anak muda di seluruh Indonesia. Ada banyak sekali wahana yang bisa Anda gunakan di sini seperti Kicir-Kicir, carousel, doll palace, rumah hantu, tornado, roller coaster, tilt house, Niagara, greenhouse dan lain-lain.

Kalaupun beruntung, pada waktu-waktu tertentu akan ada atraksi reguler berupa parade cosplay oleh kru Dunia Fantasi.

Kunjungi juga: 39 Taman bermain anak di Jakarta

4. Ancol

Taman Impian Jaya AncolTaman Impian Jaya Ancol

Letak kawasan Ancol yang tidak terlalu jauh dari Dunia Fantasi (Dufan), Ancol yang juga merupakan pelabuhan dan pantai ini sering menjadi tempat kapal-kapal menuju Kepulauan Seribu.

Kawasan Ancol ini kebetulan juga merupakan kawasan wisata yang dikenal dengan Taman Jaya Impian Ancol yang berisi wahana untuk segala usia seperti Ocean Arena, Rent World dan lain-lain.

5. Pulau Tidung

Jembatan Cinta Pulau Tidung via Nusa TourJembatan Cinta Pulau Tidung via Nusa Tour

Pulau Tidung adalah sebuah pulau kecil yang terletak di dekat pantai utara Jakarta. Pulau Tidung dapat dicapai dalam waktu setengah jam dengan kapal feri dari Dermaga Ancol.

Wisata Pulau Tidung ini sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati keindahan pulau dengan pasir putih yang menenangkan. Banyak aktivitas yang bisa dinikmati di Pulau Tidung antara lain olahraga air, snorkeling, diving dan lain-lain.

6. Atlantis

Petualangan Air AtlantisPetualangan Air Atlantis

Mencari tempat wisata yang berhubungan dengan wahana air? Atlantis bisa menjadi solusi. Ini adalah tempat wisata air yang sangat besar di Jakarta. Atlantis selalu ramai pengunjung di akhir pekan, tidak hanya di hari libur.

Ada banyak jenis permainan yang bisa Anda gunakan, kolam air juga bervariasi dengan beberapa tema seperti Yunani, Atlantis dan lain-lain.

Periksa juga: 41 tempat kuliner di Jakarta

7. Dunia laut

Dunia Laut AncolDunia Laut Ancol

Sea World merupakan tempat wisata yang berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, tempat wisata ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, disini anda bisa melihat berbagai jenis ikan yang tidak ada di Indonesia.

Padahal, di Sea World juga ada piranha yang habitat aslinya ada di Sungai Amazon, di Amerika lho. Tempat wisata ini juga menawarkan wisata edukasi bagi masyarakat yang mengunjunginya.

8. Pulau Seribu

Taman Nasional Kepulauan Seribu via Pulau Seribu-resortscomTaman Nasional Kepulauan Seribu via Pulau Seribu-resorts.com

Banyak sekali pulau-pulau di Kepulauan Seribu yang bisa Anda gunakan sebagai tempat wisata saat Anda berlibur di Jakarta.

Untuk bisa sampai ke pulau ini anda harus menyebrang dengan kapal ferry, disini anda juga bisa menyewa villa atau homestay untuk menikmati pemandangan alam, mengadakan barbeque di malam hari dan kegiatan seru lainnya.

9. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang RagunanKebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan merupakan destinasi wisata yang memiliki fauna yang cukup lengkap, disini anda akan di sambut oleh fauna yang jumlahnya mencapai 2.000 ekor, selain itu anda juga akan di sambut dengan berbagai macam flora.

Tidak hanya melihat hewan dan tumbuhan, ada juga taman bermain untuk anak-anak dan kita bisa menyaksikan atraksi hewan-hewan tersebut. Ingin menunggang kuda atau gajah dan memberi makan hewan lain? Tentu saja saya bisa.

10. Pasar seni

Pasar Seni Dreamland Dreamland AncolPasar Seni Impian Jaya Ancol via Tribunnews

Buat kamu yang suka seni atau tertarik dengan hal-hal yang berbau seni, tempat wisata pasar seni di Jakarta ini bisa jadi jawabannya.

Tempat wisata ini juga bisa disebut sebagai galeri seni yang banyak diminati di Jakarta, disini anda juga bisa berbelanja oleh-oleh, lukisan dan sejenisnya. Di sini Anda juga akan bertemu orang-orang yang dengannya Anda dapat berbicara tentang seni!

11. Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia - Tempat Rekreasi di Jakarta Museum Bank Indonesia

Eh? Kok ada Museum Bank Indonesia? Tentu saja kamu! Bahkan, itu adalah salah satu tempat wisata favorit Jakarta.

Museum ini berisi saksi bisu perjalanan Bank Indonesia sejak dahulu kala, Anda juga akan disuguhi berbagai koin dari zaman dahulu. Tempat wisata Museum Bank Indonesia ini memiliki dekorasi yang unik, sehingga sering dijadikan sebagai tempat berfoto para fotografer.

12. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal Jakarta via Berita2Bahasa - Tempat Rekreasi di Jakarta Masjid Istiqlal Jakarta via Berita2Bahasa

Tentunya bagi yang beragama Islam, shalat merupakan kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan. Apa salahnya mampir ke Masjid Istiqlal untuk sholat berjamaah saat ziarah?

Masjid Istiqlal dibangun dengan arsitektur yang cukup unik, perpaduan arsitektur Indonesia, Eropa dan Timur Tengah.

13. Gereja Katedral Jakarta

Gereja Katedral Jakarta via IG @kakilimamoto - Tempat Rekreasi di Jakarta Gereja Katedral Jakarta via IG @kakilimamoto

Jika Anda seorang Kristen, Anda dapat mengunjungi Gereja Katedral Jakarta untuk kunjungan keagamaan. Gereja ini memiliki gaya arsitektur yang indah dan mewah.

Di sini Anda juga dapat melihat museum yang berkaitan dengan agama Katolik dengan total 400 pameran di gereja ini. Gereja Katedral adalah gereja Katolik tertua di Jakarta.

14. Pasar Tanah Abang

Pasar Tanah Abang via Womentalk - Tempat Rekreasi di Jakarta Pasar Tanah Abang via Womentalk

Mencari oleh-oleh khas Jakarta? Anda bisa mengunjungi pasar Tanah Abang dengan harga yang sangat murah, bahkan bisa menawar. Pasar di Tanah Abang ini menjual berbagai macam produk, disini anda bisa membeli furniture, baju dan lain-lain.

Pasar ini selalu dipadati pengunjung setiap harinya, tidak hanya oleh wisatawan tetapi juga oleh warga Jakarta yang sering menyempatkan diri untuk berbelanja di sini, jadi bersiaplah untuk sesak saat datang ke Tanah Abang bukan?

15. Taman Ekologi Tebet

Tebet Eco Park via Avonturin - Tempat Rekreasi di Jakarta Taman Ekologi Tebet melalui Avonturin

Rekomendasi terakhir kami untuk tempat rekreasi di Jakarta adalah Tebet Eco Park yang benar-benar hits, baru saja direvitalisasi dan menjadi salah satu tempat wisata akhir pekan yang top.

Taman Ekologi Tebet menempati lahan seluas 7 hektar dan dilengkapi dengan berbagai wahana seru untuk anak-anak dan dewasa.

Fasilitas umum juga sangat lengkap lho, bisa berfoto-foto di infinity aesthetic bridge, TEP plaza, theme garden dan community grass di sisi utara dan nursery yang ada di sisi selatan.

Tak hanya itu lho, wisatawan yang datang ke sini juga bisa menggelar karpet untuk piknik bersama keluarga atau pasangan tercinta. Dan kabar baiknya, wisatawan bisa datang ke sini secara gratis, yaitu tanpa biaya masuk.

Penutupan

Demikian ulasan tempat rekreasi di Jakarta yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan keluarga akhir pekan atau musim liburan.

Kunjungi juga: Tempat wisata populer di Jakarta

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button