Sandiaga: KTT G20 dorong pertumbuhan ekonomi Bali 8,1% - WisataHits
wisatahits

Sandiaga: KTT G20 dorong pertumbuhan ekonomi Bali 8,1%

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, pelaksanaan KTT G20 yang diawali dengan berbagai kegiatan persiapan dan rangkaian kegiatan seperti side event berhasil mendongkrak pertumbuhan ekonomi Bali hingga 8,1% pada triwulan III 2022.

“Ekonomi Bali pada triwulan III 2022 tumbuh sangat signifikan hingga 8,1% year-on-year (yoy).

Ini merupakan peningkatan yang sangat kuat dari kuartal sebelumnya sebesar 3,05%,”

kata Sandiaga saat jumpa pers di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Selasa (15/11/2022).

KTT G20 dorong pertumbuhan ekonomi Bali hingga 8,1%KTT G20 dorong pertumbuhan ekonomi Bali hingga 8,1%, foto: Kemenparekraf

Sandiaga mengatakan pada triwulan IV 2022, pertumbuhan ekonomi Bali diperkirakan akan berlanjut menuju pemulihan yang kuat berkat KTT G20.

“Kami berharap KTT G20 menjadi puncak pertumbuhan ekonomi Bali, sedangkan liburan akhir tahun akan menghidupkan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja yang baik di Bali,” tambahnya.

dia berkata.

Penyelenggaraan KTT G20 di Bali, kata Sandiaga, juga telah mendorong peningkatan penerbangan internasional dari dan ke Bali.

“Frekuensi penerbangan internasional ke Bali dan destinasi lain ke Indonesia juga akan meningkat,”

kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, dalam upaya membenahi sektor parekraf Tanah Air pasca KTT G20, pihaknya akan berupaya meningkatkan jumlah penerbangan internasional ke Indonesia.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sedang melakukan berbagai upaya promosi, digitalisasi dan menyiapkan berbagai paket wisata baru untuk wisatawan domestik dan mancanegara. Salah satunya adalah paket kapal pesiar atau sea cruise.

“Kami akan menggabungkan berbagai destinasi di Bali dan lainnya dengan paket cruise,”

kata Sandiaga.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button