15 Kolam Renang di Bogor untuk Liburan Seru yang Wajib Anda Kunjungi - WisataHits
wisatahits

15 Kolam Renang di Bogor untuk Liburan Seru yang Wajib Anda Kunjungi

Kolam Renang di Bogor – Saat akhir pekan atau menjelang perayaan akhir tahun, mengunjungi tempat rekreasi menjadi salah satu pilihan keluarga. Ada banyak alternatif yang bisa kita lakukan sebagai tujuan wisata, anda bisa mengunjungi kebun binatang, pantai, Taman air Dan seterusnya.

Jadi buat orang Bogor pilihannya banyak tempat wisata di Bogor yang bisa anda kunjungi untuk mengisi liburan seru anda bersama keluarga. Liburan keluarga sangat penting, karena aktivitas selama seminggu penuh dapat membuat hubungan antara orang tua dan anak menjadi tegang.

Alternatif liburan keluarga adalah berenang di kolam renang atau jet air. Ada banyak kolam renang di Bogor yang bisa anda kunjungi, baik di penginapan, hotel Pusat olahraga.

Bagi warga Bogor, nama-nama kolam renang seperti Kolam Zamzam Tirta, waterbomm Yasmin, kolam renang gedung olahraga kota Bogor mungkin sudah tidak asing lagi. Padahal, masih banyak kolam lain yang menarik untuk dikunjungi di Bogor.

Juga jangan lewatkan: 36 tempat kuliner di Bogor

15 kolam renang di Bogor

Berikut ini Tempatwisataseru.com Singkatnya ada 15 kolam renang di bogor yang bisa anda jadikan tempat wisata bersama keluarga tercinta, ada juga taman bermain untuk anda yang akan menambah privasi anggota keluarga :

1. Kolam ZamZam Tirta-Ciomas

Kolam yang pertama di Bogor adalah kolam ZamZam Tirta. Kolam renang ini merupakan salah satu tempat wisata Bogor untuk keluarga.

Kolam ZamZam Tirta CiomasKolam ZamZam Tirta Ciomas

Harga tiket kolam ZamZam adalah 15.000 hari kerja dan 20.000 hari libur (Sabtu-Minggu). Cukup murah, bukan?

Lokasi kolam ini berada di wilayah barat Kabupaten Bogor Kp.Sukamaju No.15 Rt.01/01 Pagelaran Kec.Ciomas Kab.Bogor.
Jam buka: 09:00 hingga 21:00 WIB

Meredakan :

  • Restoran
  • Lapangan futsal
  • Kolam renang

Salah satu alasan mengapa banyak wisatawan menghabiskan liburannya di sini adalah sumber air alami yang berasal dari pegunungan Salak. Brrrr pasti adem dingin dan nyaman mandi disini karena bersih dan alami. Jika ingin berenang di sini, datanglah lebih awal agar tidak terlalu ramai.

2. Kolam renang, gedung olah raga kota bogor

Kolam terkenal lainnya di Bogor yaitu kolam GOR Kota Bogor. Kolam ini menjadi salah satu tempat favorit untuk bermain air.

Kolam GOR BogorKolam GOR Bogor

Ada banyak taman bermain dan arena di sini. Tak heran jika kolam renang GOR Kota Bogor selalu ramai dikunjungi. Lokasinya di Jl. Ahmad Yani.

Selain banyaknya permainan, daya tarik utama adalah harga tiket kolam Kota Bogor sangat murah, hanya Rp 5.000 pada hari kerja dan Rp 7.500 pada hari libur.

Tak heran jika kolam ini selalu dipadati pengunjung, terutama di akhir pekan dan saat liburan. Ada 4 kolam disini, 2 kolam kecil untuk anak-anak dan 2 kolam untuk dewasa. Tersedia pula kolam sedalam 3 meter bagi Anda yang hobi menyelam, jadi jangan ragu untuk mengajak teman dan keluarga Anda ke kolam renang GOR Kota Bogor.

3. Gelanggang Olahraga Water Boom Yasmin

Waterboom Yasmin Sport Center menjadi destinasi keluarga selanjutnya di Bogor. Waterboom ini berada di Jl. Abdullah Bin Nuh Kompleks Taman Yasmin No. 43 Bogor Jawa Barat.

Gelanggang Olahraga Waterboom YasminGelanggang Olahraga Waterboom Yasmin

Waterboom ini sangat cocok untuk anda sebagai tujuan wisata bersama keluarga, karena Water Boom Yasmin Sport Center sangat cocok untuk semua kalangan baik anak-anak maupun dewasa.

Harga tiket Water Boom Yasmin Sport Center adalah Rp 15.000 pada hari kerja dan Rp 22.500 pada hari libur nasional.

Jam buka: 9:00 pagi hingga 5:00 sore WIB

Lokasinya yang berada di jalan yang ramai membuat taman air ini sangat digemari wisatawan.

4. Villa Duta Pool Bogor

Kolam renang di Bogor selanjutnya ada di komplek perumahan Duta Villa. Kolam renang Villa Duta juga menjadi salah satu destinasi liburan keluarga di Bogor. Penginapan yang segar dan asri menambah nyaman suasana berlibur. Lokasinya hanya lima menit dari pintu keluar tol Bogor.

Villa Duta Pool BogorVilla Duta Pool Bogor

Untuk bisa menikmati kolam renang ini, pengunjung harus membayar tiket sebesar 15.000 hingga 20.000.

Kolamnya luas dan cukup panjang sehingga kita bisa bermain sepuasnya di sini.

Bagaimana? Apakah Anda ingin berenang di kolam renang di Villa Duta?

5. Cimanggu City Hill Pool – Marcopolo Bogor

Water Park di Bogor atau lebih tepatnya petualangan air selanjutnya yang bisa Anda lakukan sebagai destinasi liburan adalah Marcopolo Water Adventure.

Cimanggu City Hill Pool - Marcopolo BogorCimanggu City Hill Pool – Marcopolo Bogor

Tempat wisata air sangat populer di kota Bogor. Lokasi Marcopolo Water Adventure berada di tengah komplek perumahan Bukit Cimanggu City (BCC), Tanah Sareal, Bogor.

Untuk masuk, kita harus merogoh kocek yang cukup berat sekitar Rp 45.000,- per orang pada hari biasa. Pada hari libur nasional atau akhir pekan, tiket masuknya adalah Rp 60.000,- per orang. Tak heran jika harga tiketnya cukup mahal karena banyak sekali permainan di sini.

Selain biaya masuk, biaya parkir disini adalah Rp 2.000,- biaya parkir sepeda motor untuk 2 jam pertama dan Rp 3.000,- sebagai tarif maksimal. Untuk mobil dikenakan biaya parkir Rp 3.000,-/mobil dengan maksimal Rp 5.000,-/mobil.

Lokasi Sholeh Iskandar No 1 Jl Raya Bukit Cimanggu Kota Cibadak Tanah Gabah Kota Bogor Jawa Barat Indonesia

6. Kolam renang di tepi Danau Bogor

Pool selanjutnya ada di Bogor Raya Club. Selain kolam renang, ada banyak fasilitas kebugaran dan kesehatan yang bisa kita manfaatkan. Ada pusat kebugaran, lapangan tenis, dan sauna.

Kolam di tepi danau di BogorKolam di tepi danau di Bogor

Semua fasilitas klub ini dikemas dalam satu naungan yang menghadirkan kesan eksklusif dan ekonomis. Kolam seluncuran Club Bogor Raya didesain sangat elegan dan eksklusif untuk membuat Anda berenang dengan nyaman dan tenang.

Kolam renang di sini selain digunakan untuk liburan keluarga, juga digunakan sebagai tempat latihan renang, renang sepulang sekolah, dan acara renang lainnya. Acara spesial baik informal maupun formal seperti ulang tahun, outing, games, pernikahan, jamuan makan, konser musik di tengah kolam renang (kapasitas 1.500 orang) dll. dapat diatur secara mewah dan hidup di dekat kolam renang.

Harga Tiket Masuk Bogor Raya Club

Hari kerja (Senin sampai Kamis)

Dewasa 40.000

Anak-anak 25.000

Akhir Pekan (Jumat – Minggu)

Dewasa 55.000

40.000 anak

Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi: (0251) 8318178 & (0251) 8318111

7. Kolam renang di Villa Bogor Indah

Kemudian anda bisa mengunjungi kolam renang Bogor Villa asri yang terletak di Blok EE8 No., Jl. Akomodasi Villa Bogor Indah Blok EE8 No.65, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia.

Kolam renang yang juga dikenal dengan nama Villa Indah Pajajaran atau kolam VIP ini menjadi salah satu pilihan berendam yang menyenangkan.

Kolam renang di Villa Bogor IndahKolam renang di Villa Bogor Indah

Untuk bisa berenang disini kita harus membayar tiket seharga Rp.22.500,-.

Kolam renang besar berukuran kurang lebih 25 x 15 meter dengan kedalaman gradasi 0,5m hingga 2 meter.

Kolam kecil 1 kolam

Di kolam ini juga terdapat seluncuran besar dan kecil. Anak-anak pasti senang bermain di sini.

8. Kolam Renang Saga

Kolam Sagara merupakan salah satu kolam renang di Bogor yang menjadi favorit untuk liburan keluarga. Kolam ini sama dengan kolam umum, kolam dewasa dalamnya sekitar 150cm-200cm.

Kolam Renang SagaKolam Renang Saga

Selain kolam dewasa, ada juga kolam renang anak yang memiliki perosotan di kedua sisinya.

Kolam renang ini memang letaknya cukup jauh dari pusat kota Bogor, sehingga udara di sekitarnya tetap segar dan terjaga, jauh dari kendaraan dan pabrik yang tercemar.

Lokasi Kolam Sagara ada di Pamoyanan, Cipaku. Jika kita menuju Bondongan ke Batu Tulis, arahkan kendaraan kita ke Batu Tulis menuruni bukit, lalu lurus melewati stasiun Batu Tulis. Untuk sampai ke kolam renang ini, dibutuhkan waktu sekitar 4 jam, jarak yang cukup jauh.

9. Kolam Aston Bogor Nirwana Residence

Kolam berikutnya ada di Hotel Aston. Kolam renang ini terletak di komplek BNR, dekat dengan taman air The Jungle.

Kolam Aston Bogor Nirwana ResidenceKolam renang Aston Bogor Nirwana Residence

Hotelnya sendiri memiliki 3 tower, di tower 1 yang terdiri dari 6 lantai ini terdapat kolam renang yang asyik untuk berendam seharian.

Selain kolam renang, terdapat juga fasilitas spa, klub anak-anak, dan pusat kebugaran.

Di Aston Hotel terdapat 2 kolam renang, dengan kedalaman 140cm dan 110cm. Ada Penjaga pantai yang tinggal di kolam renang. Foto di atas sedalam 110cm dan langsung menghadap ke Sungai Katulampa, jadi sensasi tersendiri.

10. Kolam Tirtania di Bogor

Kolam Tirtania merupakan destinasi wisata keluarga di Bogor yang menarik untuk dikunjungi. Lokasi tepatnya di Pamoyanan Hijau Residence.

Kolam renang Tirtania di Bogor - kolam renang di BogorKolam renang Tirtania di Bogor

Lokasi kolam renang Tirtania ini berada di desa yang sejuk, karena berada di pinggiran jantung kota Bogor, dimana suasana alamnya selalu asri, dikelilingi pepohonan, yang membuat suasana di sekitarnya tetap alami dan nyaman. .

Kolam Tirtania sendiri memiliki 5 kolam, mulai dari kolam balita hingga kolam dewasa dan jika ingin melakukan kumpul keluarga atau kumpul rekan kerja, dengan suasana Family Gathering menurut saya tempat wisata ini bisa menjadi referensi karena di lokasi wisata ada juga tempat untuk jalan-jalan dengan suasana segar dan nyaman yang menyenangkan.

Kolam renang lain di Bogor

Kolam renang lain yang dikutip oleh blog Newsbogor tercinta meliputi:

    1. Persada Tamansari – Berdasarkan informasi yang didapat dari wartawan tercinta, kolam renang tertutup dan dikenakan tiket masuk sebesar 15.000.
    2. Duta Berlian – Lokasinya di dermaga sebelum kampus IPB, lokasi tepatnya di hotel. Harga tiketnya Rp 20.000.
    3. billabongTidak hanya kolam renang, terdapat juga pusat kebugaran, juga bisa menjadi tempat liburan keluarga.
    4. Hotel Salak – hotel salak juga ada kolam renangnya, tapi karena ramai jadi kurang menarik.
    5. Penginapan di Rafless Hills – Di penginapan ini juga terdapat kolam renang, untuk masuk harus membayar tiket seharga Rp 15.000 hingga Rp 20.000.

*Harga dapat berubah setiap waktu

Penutupan

Bagaimana? Di mana Anda dan keluarga ingin bermain air? Itulah 15 kolam renang di Bogor yang bisa kamu jadikan sebagai destinasi wisata bersama orang tersayang. Jangan lupa bahagia hari ini. Berbagi keceriaan dapat menambah kehangatan keluarga.

Jangan lewatkan juga 22 tempat wisata di Puncak Bogor dan sekitarnya

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button