Aremania Tugu Tirta Diluncurkan - Memorandum.co.id - WisataHits
Jawa Timur

Aremania Tugu Tirta Diluncurkan – Memorandum.co.id

Malang, Memorandum.co.id – Satu lagi organisasi pendukung lokal lahir dari Bumi Arema. Sebagai puncak dari peringatan HUT RI ke-77 dan HUT Arema ke-35, Deklarasi Tugu Tirta Aremania digelar di Perumda Tugu Tirta Markas Kota Malang, Selasa (30/8/2022).

Peluncuran komunitas baru alias Korwil ini disambut dengan suka cita dan kebanggaan oleh pengurus dan seluruh karyawan Perusahaan Air Minum Tugu Tirta.

Momen launching Aremania Tugu Tirta dimeriahkan dengan pengumuman pemenang lomba mural “Aramania Bersatu” dan lomba internal di lingkungan BUMD eks PDAM Kota Malang.

Puncak acara adalah penampilan bintang tamu dari band Arema Voice, penampilan senam “Malang Seger”, paduan suara, nyanyian dan internal band Tugu Tirta.

“Melalui mural-mural yang tersebar di berbagai penjuru kota, kami bertujuan untuk mewarnai Kota Malang menjadi spirit olahraga se-Indonesia,” ujar Presiden dan Direktur Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas SPd MSi.

Lomba yang disponsori oleh Indana Paint ini digagas oleh Aremania-Aremanita dan arek-arek Malang untuk menggali kreativitas dalam mendukung eksistensi Singo Edan. Mural terindah, estetis, kreatif dan sesuai dengan tema United Aremania dinyatakan sebagai pemenang.

Karya Bagas Sutoko dinobatkan sebagai Juara 1 dan berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp 7 juta. Syafid Al Mugni menempati posisi kedua dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp5 juta dan M Govinda mendapatkan hadiah sebesar Rp3 juta.

Hadiah dan sertifikat pemenang diserahkan langsung oleh Direksi Tugu Tirta. Peserta yang masuk dalam 15 nominasi pertama juga mendapatkan sertifikat dan uang segar sebagai penghargaan.

“Kami berharap kompetisi ini bisa menjadi wadah kreativitas Aremania untuk memeriahkan ulang tahun klub idolanya. Semangat yang diusung adalah semangat persatuan, sportivitas, persatuan sebagai daerah Malang, soliditas dan rasa memiliki Arema dan tentunya loyalitas sebagai Aremania,” kata Muhlas.

Pada saat yang sama, sebagai bagian dari Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, juga dihadirkan pemenang kompetisi internal Perumda Tugu Tirta. Mulai dari kompetisi bola voli karet, kompetisi estafet balap karung, kompetisi estafet sarung, kompetisi estafet belut, kompetisi isi menara air, kompetisi penalti putri dan kompetisi e-sports. Rangkaian kompetisi tersebut sudah berjalan sejak akhir Juli tahun lalu dan akan berakhir sebelum 30 Agustus 2022.

Muhlas mengatakan, menggelar rangkaian lomba “Agustus” ini sekaligus sebagai penawar dahaga Dirgahayu RI yang sempat meredup di masa pandemi Covid-19.

“Kemeriahan suasana Augustan bisa kita rasakan kembali. Melonjaknya euforia seharusnya tidak hanya memicu persaingan antar karyawan, tetapi juga meningkatkan semangat tim, sportivitas dan cinta tanah air,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Perumda Tugu Tirta juga mendapatkan sertifikat Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH). Perumda Tugu Tirta disebut-sebut sebagai BUMD air minum pertama di Tanah Air yang memiliki sertifikat Halal.

“Selain semangat Pemkot Malang untuk mewujudkan kota wisata halal, kami juga berkomitmen untuk memastikan pasokan air dari pipa Tugu Tirta Perumda mendukung hal tersebut juga dengan memenuhi persyaratan SJPH,” kata Muhlas didampingi Direktur Utama Administrasi dan Keuangan M Syaifudin Zuhri SE MM dan Direktur Teknik Ir. Ari Mukti MT.

Sertifikat Halal diserahkan oleh PT Sucofindo yang diwakili oleh Pemimpin Cabang Sucofindo Surabaya Edi Sugiarto, didampingi oleh Kepala Pemeriksaan dan Saran Lembaga Pengawasan Halal Choirul Anam.

“Kami juga bangga atas keberhasilan Perumda Tugu Tirta mendapatkan sertifikat Halal ini. Karena mungkin di Indonesia hanya ada Perumda Tugu Tirta, PDAM yang sudah bersertifikat Halal. Semoga bisa menjadi contoh bagi banyak pihak dan bermanfaat bagi orang banyak. Insya Allah menjadi berkah bagi kita semua,” kata Edi Sugiarto.(Ari/Gus)

Source: memorandum.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button