9 Kolam Renang Terbesar dan Terbaik di Brebes yang Wajib Anda Kunjungi! - WisataHits
wisatahits

9 Kolam Renang Terbesar dan Terbaik di Brebes yang Wajib Anda Kunjungi!

9 Kolam Renang Terbesar dan Terbaik di Brebes yang Wajib Anda Kunjungi!

Kolam renang di Brebes – Siapa sangka banyak tempat wisata di Kabupaten Brebes. Selama ini orang mungkin menganggap Brebes lebih identik dengan daerah penghasil bawang merah dan telur asin.

Ternyata sebagai salah satu daerah penghasil bawang merah terbesar di Indonesia, Kabupaten Brebes juga menawarkan pesona alam yang begitu mempesona. Ada banyak tempat di Brebes yang memiliki keindahan alam yang sangat indah dan alami.

Selain wisata alam Kabupaten Brebes juga memiliki banyak objek wisata buatan yang tidak kalah menariknya, salah satu wahana wisata buatan yang bisa kita kunjungi adalah kolam renang.

Ada banyak kolam renang di Brebes yang sangat cocok untuk kita jadikan tempat berlibur bersama keluarga atau rekan tercinta. Anda hanya ingin mandi atau berolahraga.

Bagi wisatawan yang rumahnya berada di sekitar Kabupaten Brebs dan sekitarnya, sebaiknya masukkan daftar kolam berikut ini sebagai destinasi wisata selanjutnya.

Bagi wisatawan yang sedang mencari rekomendasi tempat liburan berupa pantai, berikut daftar rekomendasi kolam renang yang sukses di Brebes Tempatwisataseru.com meringkas untuk Anda.

Kolam renang terbesar dan terlengkap di Brebes!

Diantara kolam renang yang tersedia di Brebes, terdapat berbagai tempat bermain yang lengkap dan fasilitas yang memadai.

Sehingga tidak hanya bisa digunakan sebagai tempat berolahraga, namun juga sangat cocok digunakan sebagai tempat bersantai bersama keluarga tercinta.

Apalagi dengan banyaknya atraksi yang seru, tentunya liburan bersama anak akan semakin seru. Berikut daftar rekomendasi kolam renang di Brebes yang wajib Anda kunjungi:

1. Waterboom Ciblon

Ramp air ciblonRamp air ciblon

  • Lokasi: Jl.Yos Sudarso, Ps.Batang, Kec. Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52212
  • Jam operasional: 08.00 – 17.00 WIB
  • Harga tiket masuk: Rp 20.000

Kolam renang pertama yang direkomendasikan di Brebes oleh Tempatwisataseru.com adalah kolam renang Ciblon Waterboom yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Brebes.

Ciblon Waterboom telah menyiapkan berbagai wahana permainan seru yang akan menghibur wisatawan khususnya anak-anak bahkan dewasa, antara lain ember terbalik, silinder dengan ketinggian hingga 12 meter dan seluncuran.

Bagi wisatawan yang ingin berlibur menikmati wahana yang tersedia di Waterboom Ciblon cukup merogoh kocek sekitar Rp 15-20.000 per orang, bisa dikatakan cukup terjangkau untuk sebuah waterboom dengan wahana yang memadai.

2. Pemandian air panas Tirta husada

Pemandian air panas tirta husadaPemandian air panas tirta husada

  • Lokasi: Desa Kedungoleng, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah
  • Jam operasional: 08.00 – 16.30 WIB
  • Harga tiket masuk: Rp6.000

Selain itu, Tempatwisataseru.com juga merekomendasikan pemandian air panas Tirta Husada untuk Anda pilih untuk berenang bersama keluarga tercinta. Pemandian air panas tirta husada ini menawarkan pemandian air panas yang menyenangkan.

Apakah Anda tertarik untuk berendam di air panas sambil meregangkan otot yang kaku? Langsung saja ke TKP yang letaknya sekitar 75 km dari pusat kota yaitu di Desa Kedungoleng, Bantarkawung, Brebes.

Wisatawan yang ingin menikmati kesejukan air panas di sini hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp6.000 per orang. Dan di tempat ini sudah disediakan fasilitas karaoke keluarga dan kamar mandi.

3. Tanggung Jawab Sari Water Park

Tanggung jawab Sari Water ParkTanggung jawab Sari Water Park

  • Lokasi: Kebun, Sawah, Tanggung Jawab, Kec. Akuntabilitas, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah
  • Jam operasional: 08.00 – 16.30 WIB
  • Harga tiket masuk: Rp 20.000

Taman Air Sari Tanggung juga menawarkan kesenangan mandi yang unik, karena taman air ini menawarkan wahana yang menyenangkan untuk anak-anak bahkan orang dewasa.

Jangan heran jika Brebes Water Park selalu dipadati wisatawan yang mencari hiburan keluarga, apalagi lokasinya yang indah dan beberapa spot foto yang bagus.

4. Jumlah untuk agrowisata

Ukuran AgrowisataUkuran Agrowisata

  • Lokasi: Jl.KH. Syahroni No.37, Jatibarang Lor, Kec. Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52261
  • Jam operasional: 08.00 – 15.00 WIB
  • Harga tiket masuk: Rp5.000

Selanjutnya Magnitude Agrotourism yang menawarkan objek wisata terpadu dengan berbagai wahana yang mendebarkan, dan tentunya kolam renang yang asyik untuk berenang seharian.

Lokasi agrowisata Magan ini berada di kawasan Mbesar, Brebes. Selain kolam renang, wisatawan juga akan disuguhkan dengan flying fox, kolam terapi ikan, perahu ontel, dan kereta wisata.

Untuk masuk ke agrowisata, wisatawan hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp5.000 per orang. Murah banget, tertarik main ke sini? Ayo langsung ke TKP.

Baca juga : 9 Kuliner & Oleh-Oleh Khas Brebes

5. Kolam Tledung yang Indah

Kolam Tledung yang IndahKolam Tledung yang Indah

  • Lokasi: Jl.Pembangunan, Silenggang, Ps.Batang, Kec. Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52219
  • Jam operasional: 08.00 – 18.00 WIB
  • Harga tiket masuk: Rp 10.000

Kolam Brebes yang tak kalah menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah kolam Tledung Indah. Kolamnya sendiri terletak di Silenggang, Pasar Batang, Brebes.

Wisatawan yang ingin liburan kolam renang di Tledung Indah bisa datang mulai pukul 08.00 hingga 18.00 setiap harinya, sedangkan pada akhir pekan wisatawan bisa datang mulai pukul 07.00 hingga 18.00.

Meski kolam renang di Tledung Indah tidak terlalu besar, namun tetap asyik untuk dijadikan tempat berbasah-basah atau sekedar untuk latihan berenang. Setelah selesai berenang, wisatawan juga bisa menikmati menu yang berbeda di kantin yang ada di lokasi kolam renang.

6. Tonjong dari Taman Air Kayla

Taman Air Kayla TonjongTaman Air Kayla Tonjong

  • Lokasi: Jl.Purwodadi Pepedan Lor, Pepedan, Kec. Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52271
  • Jam operasional: 08.00 – 17.00 WIB
  • Harga tiket masuk: Rp 20.000

Selain itu, Tempatwisataseru.com juga merekomendasikan Kayla Waterpark Tonjong untuk dijadikan tempat bermain air bersama keluarga tercinta. Waterpark ini sendiri terletak di kecamatan Tonjong, Brebes.

Untuk menambah keseruan bermain air di Kayla Waterpark Tonjong, pihak pengelola telah menyediakan seluncuran yang menyenangkan untuk anak-anak.

7. Taman Air Dewi Shinta

Taman Air Dewi ShintaTaman Air Dewi Shinta

  • Lokasi: Jl.Pabrik Gula Banjaratma, Pebatan Barat, Pebatan, Kec. Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52221
  • Jam operasional: 08.00 – 17.00 WIB
  • Harga tiket masuk: Rp 20.000

Apalagi ada waterpark Dewi Shinta yang wajib anda kunjungi bersama keluarga saat ingin liburan bertema air di kawasan Brebes khususnya di Kec. Wanasari atau lebih tepatnya di Jl PG Banjaratma, 200 meter arah selatan Jalan Pantura.

Bahkan Water Park Dewi Shinta juga sering dijadikan sebagai tempat diadakannya acara hiburan pada hari-hari tertentu untuk mengadakan kegiatan kesenian para seniman, baik dalam bidang tata suara, tari, lukis dan kreasi lainnya.

Untuk masuk, wisatawan harus membayar tiket masuk sekitar Rp20.000 per orang. Pool yang mengusung slogan Fun and wow ini juga melibatkan UMKM di Kabupaten Wanasari yang menjual produk premiumnya dengan kemasan yang menarik.

8. Kolam Tirta Kencana

Kolam Tirta KencanaKolam Tirta Kencana

  • Lokasi: Kompleks GOR Sasana Krida, Kaumanbaru, Brebes, Jawa Tengah
  • Jam operasional: 08.00 – 17.00 WIB
  • Harga tiket masuk: Rp 20.000

Kolam renang Tirta Kencana juga tidak kalah menarik untuk digunakan sebagai tempat rekreasi dengan tema perairan yang asyik.

Kedepannya, Kolam Tirta Kencana juga akan menawarkan kolam renang dalam ruangan sehingga siapapun yang ingin berenang disini dapat berenang dengan nyaman setiap saat.

9. Taman Air yang Bertanggung Jawab

Tanggung Jawab Waterpark via Youtube Musthofa Pro - Kolam renang BrebesTanggung Jawab Waterpark via Youtube Musthofa Pro – Kolam renang Brebes

  • Lokasi: Sawah, Tanggung Jawab, Kec. Tanggung Jawab, Kab. Brebes, Jawa Tengah
  • Jam operasional: 08.00 – 22.00 WIB
  • Harga tiket masuk: Rp5.000

Rekomendasi kolam renang di Brebes yang terakhir dari Tempatwisataseru.com adalah Responsibility Water Park yang berlokasi di Kebun Sawah, Responsibilitysari, Kec. Tanggung Jawab, Kab. Brebes, Jawa Tengah.

Taman air ini dapat diakses oleh wisatawan menggunakan sepeda motor, mobil, atau angkutan umum. Anda bisa datang ke sini setiap hari mulai jam 8 pagi.

Penutupan

Maka dari itu keseimbangan kolam renang di Brebes yang menarik untuk kita lakukan sebagai tujuan wisata bersama keluarga tercinta. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin berlibur di akhir pekan atau liburan selanjutnya. Padahal, ada beberapa kolam lain yang tak kalah menarik untuk kita kunjungi.

Kunjungi juga: 10 air terjun di Brebes

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button