Dicek secara manual, pengguna KRL harus memiliki vaksin dosis pertama minimal! - WisataHits
wisatahits

Dicek secara manual, pengguna KRL harus memiliki vaksin dosis pertama minimal!

KAI Commuter mewajibkan semua pengguna untuk divaksinasi sebagai syarat menggunakan Commuterline.

Persyaratan ini sejalan dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan terbaru nomor 84 tahun 2022 tentang pedoman pelaksanaan perjalanan domestik dengan kereta api selama masa pandemi Covid-19 pada 26 Agustus 2022.

Dicek secara manual, pengguna KRL harus memiliki vaksin dosis pertama minimal!Dicek secara manual, pengguna KRL harus memiliki vaksin dosis pertama minimal! Foto: KAI.id

Sertifikat akan diverifikasi secara manual

Pengguna Commuter Line dan Kereta Api Lokal wajib menunjukkan sertifikat vaksin melalui aplikasi PeduliLindung atau secara manual menunjukkan sertifikat vaksin kepada petugas minimal dosis pertama.

KAI Commuter juga mewajibkan seluruh pengguna untuk menggunakan masker kain tiga lapis atau masker medis.

Penggunaan masker ini harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku saat bepergian dengan kereta api dan di dalam stasiun.

Penumpang di bawah usia 6 tahun wajib bepergian dengan pendamping yang telah memenuhi ketentuan vaksinasi dan pemeriksaan COVID-19 serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Saat ini, KAI Commuter terus mengoperasikan 1.081 perjalanan harian antara pukul 04:00 hingga 24:00 WIB dengan mengoperasikan hingga 95 sirkuit per hari.

Selalu rencanakan perjalanan Anda dengan matang, gunakan aplikasi KRL Access untuk mendapatkan informasi waktu tempuh, kemacetan di stasiun dan posisi Commuterline untuk naik secara real time.

Sebaran pengguna Commuterline pada hari biasa juga terfokus pada jam sibuk pagi yaitu pada pukul 05:30 – 07:30 WIB, dan sore hari pada pukul 16:00 – 18:00 WIB.

Demi kenyamanan, pengguna Commuterline Jabodetabek di bawah usia 6 tahun dihimbau untuk melakukan perjalanan di luar jam sibuk pagi dan sore hari.

Penumpang juga disarankan untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah naik Commuterline menggunakan wastafel tambahan yang tersedia di semua stasiun dan tidak berbicara saat dalam perjalanan.

Untuk informasi lebih lanjut, pengguna dapat menghubungi Contact Center layanan 24 jam 021-121, atau mengirim email ke [email protected] dan layanan media sosial Twitter/Instagram @Commuterline.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button