Pemandangan & Tengara di Bandung Selatan - WisataHits
wisatahits

Pemandangan & Tengara di Bandung Selatan

Pemandangan & Tengara di Bandung Selatan

Kota Bandung merupakan salah satu kota di wilayah Jawa Barat yang terletak di lembah yang dikelilingi oleh perbukitan. Di sini memiliki cuaca yang sejuk, jadi tempat wisata di bandung berupa wisata alam khususnya di Bandung bagian selatan.

Pemandangan & Tengara di Bandung Selatan

Banyak pemandangan alam yang indah membuat beberapa tempat wisata di Bandung Selatan menjadi objek wisata yang wajib dikunjungi.

Setiap hari libur, Kota Bandung akan menjadi tujuan wisata bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Apalagi sekarang dengan Tol Cipularang membuat perjalanan ke Bandung menjadi lancar dan cepat.

Pemandangan & Tengara di Bandung Selatan

Bagi anda yang akan berlibur ke bandung, terutama ingin menikmati kuliner atau pemandangan alam kota bandung, anda bisa pergi ke kawasan selatan bandung. Di selatan Bandung cenderung ke arah perbukitan sehingga banyak terdapat wisata alam di sana. Berikut ini akan kami rangkum beberapa tempat wisata alam di bandung selatan menarik untuk dikunjungi.

Berikut tempat wisata di Bandung Selatan yang sedang naik daun

1. Tempat Wisata Kawah Putih

Daya tarik utama tempat wisata Kawah Putih ini adalah adanya danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Kondisi ini membuat tanah bercampur belerang berwarna putih.

Dengan hasil pengadukan tersebut, warna air di danau tersebut menjadi putih kehijauan. Panorama ini menjadi salah satu favorit wisatawan untuk berkunjung ke Kawah Putih. Begitu juga dengan pemandangan alam di sekitar dana yang selalu alami dan segar.

Lokasi : Jalan Raya Soreang, Sugihmukti, Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

2. Tempat Wisata Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan obyek wisata karena memiliki wisata alam yang indah berupa hamparan perairan danau yang luas dan udara yang segar. Ada juga satu di sini “Batu Cinta” dikatakan sebagai tempat pertemuan Kian Santang dan Dewi Rengganis yang menjadi latar belakang sejarah Situ Patenggang.

Tidak hanya itu juga ada Pulau Asmara yang memiliki mitos dapat melanggengkan suatu hubungan bagi mereka yang mendatanginya. Sangat menarik untuk dikunjungi bersama pasangan.

Lokasi : Berlokasi di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

3. Tempat Wisata Kawah Rengganis

Tempat wisata Kawah Rengganis menawarkan pemandangan alam yang indah. Di Tempat Wisata Kawah Rengganis, wisatawan dapat menikmati eksotisme kawah yang terbentuk dari proses alam letusan Gunung Api Sunda Purba jutaan tahun silam.

Salah satu yang keren dari tempat ini adalah adanya air hangat di danau yang bisa digunakan untuk mandi. Air panas di tempat ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit.

Lokasi : Jalan Rancabali, Patengan, Kabupaten Bandung.

4. Tempat Wisata Kebun Teh Rancabali

Tempat wisata perkebunan teh Rancabali merupakan wisata perkebunan teh Rancabali. Wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang hijau dengan udara yang segar.

Jika Anda akan mengunjungi tempat ini, jangan lupa untuk membawa baju hangat atau jaket. Memang perkebunan teh Rancabali berada di ketinggian 1.629 meter di atas permukaan air yang membuat udara di kawasan ini sangat dingin.

Lokasi : Menyeberang dari Kawah Putih ke Situ Patenggang.

5. Tempat Wisata Pemandian Air Panas Cimanggu

Tempat wisata pemandian air panas Cimanggu bisa menjadi alternatif Anda untuk mencari pemandian air panas di sekitar Bandung.

Di tempat wisata ini, Anda bisa menikmati beberapa kolam termal. Di tempat ini sudah terdapat penginapan yang bisa Anda tinggali untuk rekreasi bersama teman atau keluarga.

Lokasi : Tol Ciwidey-Patenggang, KM 13, Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung.

6. Tempat Wisata Air Panas Ciwalini

Tempat Wisata Pemandian Air Panas Ciwalini memiliki 2 kolam renang yang dapat dinikmati wisatawan. Tersedia kolam umum dan kolam khusus untuk anda yang menginginkan suasana lebih tenang dan nyaman.

Di tempat wisata ini juga terdapat berbagai fasilitas pendukung lainnya seperti rubah terbang, Naik sepeda gunung, persewaan sepeda dan lain-lain. Agar liburan anda semakin menarik dan menyenangkan.

Lokasi : Jl Raya Ciwidey – Patengan Tenjolaya Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

7. Tempat Wisata di Desa Cai

Tempat Wisata Kampung Cai merupakan salah satu tempat wisata pemandian air panas. Daerahnya berada di daerah pegunungan yang membuatnya sejuk, sehingga sangat cocok. Anda bisa berendam air panas untuk menghilangkan penat dan penat selama berlibur disini. Sehingga membuat liburan menjadi menyenangkan.

Lokasi : Desa Cai, Jalan Raya Ciwidey, Patengan, Rancabali.

8. Tempat Wisata Bukit Barusen

Objek wisata Bukit Barusen menjadi tempat wisata instagrammable di wilayah Bandung Selatan. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan alam khas pegunungan yang hijau dan sangat asri.

Berbagai macam fasilitas menarik dapat ditemukan di sini, seperti kolam renang, arena petualangan, juga taman bermain anak Villa Barusen Hills.

Lokasi : Desa Barusen, Kecamatan Pasir Jambu, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

9. Tempat Wisata Bukit Jamur

Tempat wisata bukit jamur merupakan kawasan bukit berbentuk setengah lingkaran yang bentuknya seperti taman. Tempat ini ditanami sejenis pohon cemara kerdil yang bentuknya mirip tanaman jamur.

Lokasi ini sangat bagus untuk istirahat sejenak saat menikmati perjalanan ke Bandung Selatan dan singgah di tempat ini.

Lokasi : Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

10. Tempat Wisata Ranca Upas

Petualangan Perkemahan Pintar Upas adalah situs wisata kontemporer lainnya tembakan. Anda dapat melakukan aktivitas berkemah, jambore dan nikmati panorama alam ditemani segarnya udara pegunungan. Lokasi ini juga merupakan salah satu kawasan konservasi rusa yang menjadi daya tarik tersendiri.

Lokasi : Jalan Raya Ciwidey Patenggan KM 11, Alam Endah, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

11. Tempat Wisata di Sendang Geulis Kahuripan

Bagi anda yang menyukai wisata alam, wajib banget untuk dikunjungi Sendang Gueulis Kahuripan. Di tempat ini terdapat sumber yang sangat bersih dan alami. Lokasinya dikelilingi oleh suasana pedesaan yang segar dan asri.

Anda bahkan bisa berenang selfie dalam air yang sangat jernih. Dengan cara ini Anda akan merasa sejuk dan segar setelah mandi air atau berenang.

Lokasi : Desa Ganjarsari, Cikalong Wetan, Bandung.

12. Tempat Wisata Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut adalah sebuah danau kecil dengan air jernih yang dikelilingi perbukitan berbatu. Di tempat ini Anda bisa berenang, berfoto, berkemah atau sekedar bersantai bersama.

Pemandangannya sangat indah dan alami dengan suasana alam yang sangat menakjubkan. Ini akan membuat semua orang terpesona ketika mereka berkunjung ke sini.

Simak dan baca juga: Kopi Murah di Bandung

Demikian ulasan artikel yang dapat kami sajikan tentang tempat wisata di bandung selatan yang sedang naik daun dan instagrammable. Bagi Anda yang memiliki waktu luang atau terlalu banyak berpikir, Anda bisa berlibur ke tempat wisata ini. Karena liburan selain menyenangkan juga sangat penting dan bermanfaat bagi kesehatan.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button