KRB dengan Komitmen Budaya Bogor untuk melestarikan budaya Sunda - WisataHits
Jawa Barat

KRB dengan Komitmen Budaya Bogor untuk melestarikan budaya Sunda

METROPOLITAN.id – Kebun Raya Bogor (KRB) mengundang para pelaku seni dan budaya di Bogor untuk memamerkan dan menampilkan seni budaya di lingkungan KRB. Seni itu sendiri terbuka untuk pengunjung setiap minggu.

General Manager Corporate Communications and Security PT Mitra Natura Raya (MNR) KRB Zaenal Arifin mengatakan: KRB merupakan pusat konservasi dan pendidikan di pusat Kota Bogor. Wo, KRB sebagai wisata edukasi yang digemari masyarakat yang memiliki 5 pilar yaitu konservasi, edukasi, wisata alam, jasa lingkungan dan penelitian.

Selain itu, Kebun Raya Bogor juga melestarikan keanekaragaman sejarah dan budaya yang tidak dapat dipisahkan dari masyarakat khususnya masyarakat Jawa Barat.

Untuk itu, KRB mengajak para pelaku seni untuk memamerkan dan menampilkan seni budaya, baik seni musik, tari maupun seni rupa, di kawasan Kebun Raya Bogor.

Diantaranya kecapi suling, karinding, tari jaipong, tari ronggeng nyentrik, tari gendang rampak, tari nalaktak, dress painting, sketsa wajah hingga festival parade budaya dengan menampilkan keindahan pakaian adat sunda dan nyanyian dengan alat musik sunda yang membentuk parade budaya perhatian para pengunjung.

“Kebun Raya Bogor memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi, khususnya bagi masyarakat Bogor, karena sudah selayaknya kebun raya untuk mendukung upaya pelestarian budaya Sunda,” kata Zaenal Arifin.

Diketahui 100 komunitas budaya Bogor bersilaturahim pada Selasa (08/02) di Kebun Raya Bogor. Dalam pertemuan ini, KRB bekerja sama dengan para budayawan untuk pelestarian budaya Sunda.

Suasana kebersamaan Budaya Bogor dan Kebun Raya Bogor terasa hangat dan saling berpelukan. Dan pada bulan Agustus 2022 akan diselenggarakan Festival Pencak Silat Seni Tradisional Kebun Raya Bogor Piala I 2022 di Kebun Raya Bogor mulai tanggal 19-21 Agustus 2022. (rez)

Source: www.metropolitan.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button