14 tempat wisata populer di bogor yang kekinian dan instagrammable banget! - WisataHits
wisatahits

14 tempat wisata populer di bogor yang kekinian dan instagrammable banget!

Tempat wisata populer di Bogor – Akhir tahun semakin dekat, tentunya banyak orang yang memikirkan kemana mereka akan berlibur. Bogor bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mengisi liburan di akhir tahun ini.

Berbeda dengan Jakarta yang sangat panas, Bogor merupakan kota yang tidak terlalu jauh dari Jakarta namun udaranya juga sangat sejuk.

Bogor yang dijuluki kota hujan terletak di dataran tinggi yang membuat udaranya sangat segar, apalagi tidak banyak kendaraan atau polusi yang mencemari Bogor. Karena terletak di dataran tinggi, maka pariwisata di Bogor lebih fokus pada wisata puncak dimana di kawasan wisata tersebut terdapat villa yang bisa disewa oleh wisatawan.

Tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Bogor

Tidak hanya wisata alam, Anda juga bisa mengunjungi museum sejarah dan kota ini. Penasaran wisata apa saja yang ada di Bogor? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Gua Besar Garunggang

Tempat Wisata Alam Goa Garunggang Sentul Terbaik via Facebook @moodregionindonesiaTempat Wisata Alam Goa Garunggang Sentul Terbaik via Facebook @moodregionindonesia

Salah satu wisata di sekitar Puncak di Bogor yang mencolok adalah Goa Agung Garunggang. Di sini Anda akan disuguhi pemandangan gua dan tebing yang sangat terjal. Batuan tampak berlapis-lapis dan berwarna abu-abu kehitaman.

Goa Agung Garunggang adalah tempat terbaik untuk berfoto, banyak anak muda di akhir pekan mengunjungi tempat wisata ini. Untuk memasuki gua ini Anda perlu menggunakan senter karena cukup gelap.

2. Taman Sakura

Keindahan Taman Sakura di Kebun Raya CibodasKeindahan Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas

Ingin melihat bunga sakura seperti di Jepang? Anda bisa mengunjungi Taman Sakura di Kebun Raya Bogor. Jumlah pohon sakura yang ditanam di kawasan wisata ini sudah mencapai 500 pohon lho.

Taman Sakura ini juga memiliki hamparan rumput hijau yang sangat luas. Sayangnya, pohon-pohon di taman bunga sakura ini hanya mekar setidaknya dua kali dalam setahun.

3. Air Terjun Cigamea

Karena pusat kolam air terjun Cigamea cukup dalam, wisatawan bisa mandi atau bermain air dan merasakan kesejukan alirannya melalui Instagram.com@nadamulya12Kolam air terjun Cigamea cukup dalam, wisatawan bisa berenang atau bermain air melalui Instagram.com@nadamulya12

Curug Cigamea merupakan tempat wisata berbentuk air terjun yang menawarkan pemandangan yang sangat eksotis.

Air terjun ini memiliki ketinggian hanya 50 meter dengan arus yang tidak terlalu deras, memungkinkan pengunjung yang berkunjung ke Curug Cigamea untuk berenang, bermain air, mandi bahkan mandi di sekitar air terjun. Tebing di sekitar air terjun juga sangat terjal dan cocok sebagai spot foto.

4. Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi HejoCurug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo merupakan objek wisata alam berupa air terjun favorit di Bogor. Air terjunnya tidak tinggi, mungkin hanya 5 meter.

Uniknya, kolam alami yang dihasilkan oleh Air Terjun Leuwi Hejo berwarna hijau toska dan sangat jernih, banyak orang yang mandi dan bermain air saat berkunjung ke tempat ini.

5. Pemakaman Curug

Air Terjun Ciburial via PintuwisataAir Terjun Ciburial via Pintuwisata

Curug Ciburial merupakan air terjun yang menawarkan pemandangan yang unik, air terjun ini mengalir di atas bebatuan yang telah ditata.

Ada dua jenis air terjun yang bisa Anda nikmati di tempat wisata ini. Waktu terbaik untuk datang ke tempat ini adalah saat musim kemarau, karena saat musim hujan air biasanya meluap dan warnanya menjadi agak kecoklatan.

6. Curug Leuwi Lieuk

Air Terjun Leuwi LieukAir Terjun Leuwi Lieuk

Leuwi adalah bahasa Sunda yang berarti bagian sungai yang cukup dalam. Tempat wisata ini memungkinkan untuk mandi dan berendam di sungai yang diapit tebing-tebing yang menjulang cukup tinggi. Lanskap Leuwi sangat bersih dan asri ditambah dengan warna airnya yang jernih pirus.

7. Taman Safari

Bogor Hits TourTaman Safari Beekse Bergen

Taman Safari merupakan tempat berkembang biak berbagai flora dan fauna. Berbagai jenis hewan dan tumbuhan bisa kamu temukan di sini, kawasan wisatanya sangat luas bahkan tempat wisata ini termasuk dalam wisata internasional di Indonesia lho.

Anda bisa memberi makan dan melihat berbagai atraksi satwa liar yang menggemaskan, Anda juga bisa menunggangi unta, gajah, kuda dan lain-lain.

8. Bukit Alesano

Bukit Alesano Bogor - Bogor Hits TourBukit Alesano, Bogor

Bukit Alesano adalah tempat liburan terbaik bagi Anda yang ingin melihat lampu kota dari ketinggian. Anda juga bisa berkemah di sana, biasanya tempat ini selalu ramai pada malam hari, terutama di akhir pekan.

Udaranya sangat sejuk dan menyegarkan. Anda tidak hanya akan melihat cahaya kota di sini, tetapi di pagi hari Anda juga akan disuguhi pemandangan Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango yang jelas.

Juga jangan lewatkan: 40 tempat kuliner di Bogor

9. Taman Wisata Matahari

Water Ball Dock Taman Wisata Matahari - Wisata Hits BogorWater Ball Dock Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari merupakan tempat wisata yang menawarkan berbagai wahana untuk anak-anak hingga orang tua, seperti sepeda air, perahu pedal, perahu karet, wahana sepeda dan lain-lain.

Kawasan Taman Wisata Matahari juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, di dalamnya terdapat restoran khas Sunda/Bogor.

10. Sungai Cisadane

Rafting di Sungai Cisadane via Sentul TownRafting di Sungai Cisadane via Sentul Town

Jika Magelang memiliki sungai Elo sebagai tempat arung jeram terbaik, Bogor juga memiliki sungai Cisadane yang jalurnya bisa digunakan untuk body rafting.

Body Rafting Sungai Cisadane merupakan tempat wisata bagi orang-orang yang menyukai petualangan atau adventure, anda akan diajak berjalan menyusuri sungai ini selama kurang lebih 2 jam ditemani oleh pemandu.

11. Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng via Airyrooms - Wisata Hits BogorPemandian Air Panas Tirta Sanita Taman Ciseeng via Airyrooms

Bogor juga memiliki kolam pemandian air panas alami lho, yaitu Air Panas Tirta Sanitra Ciseeng. Seperti sumber air panas alami pada umumnya, kolam ini mengandung belerang yang dapat digunakan sebagai perawatan kulit tradisional.

Tidak hanya belerang, tetapi di pemandian air panas Ciseeng ini mengandung garam alami yang dapat menghaluskan kulit. Tidak hanya pemandian air panas di tempat wisata ini, ada juga area exit yang bisa digunakan anak-anak untuk bermain.

12. Pertanian Warso

Warso Farm Puncak Bogor via DetikWarso Farm Puncak Bogor via Detik

Warso Farm adalah tempat wisata yang didedikasikan untuk pecinta durian. Anda tidak hanya akan menemukan replika durian raksasa, tetapi Anda dapat melihat berbagai durian langsung dari pohonnya.

Bagi yang alergi bau durian, tidak disarankan mengunjungi tempat ini karena aroma duriannya sangat menggoda dan seakan tidak pernah habis, Anda juga bisa mencicipi durian di kebun ini.

Kunjungi juga: 15 kolam renang di Bogor

13. Taman Bunga Nusantara

Menara Observasi Taman Bunga Nusantara - Wisata BogorMenara Pemandangan Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga merupakan kawasan wisata di Bogor dengan berbagai jenis bunga yang sangat indah, tempat wisata tersebut ditata dengan sangat rapi dan indah.

Anda bisa berkeliling untuk melihat berbagai bunga di sini, Anda juga bisa menggunakan mobil khusus untuk berkeliling di tempat wisata yang luas ini. Taman Bunga Nusantara adalah salah satu spot di Bogor yang sering digunakan untuk syuting sinetron lho!

14. Resor Taman Dataran Tinggi

The Highland Park Resort - Bogor Hits TourismResor Taman Dataran Tinggi

Highland Park Resort merupakan salah satu kawasan hotel di Bogor yang tidak hanya menawarkan akomodasi hotel tetapi Anda juga bisa berwisata ala Mongolia disini, akomodasi berupa tenda-tenda yang unik.

Sayangnya, untuk bisa menginap di tempat ini, biayanya cukup tinggi. Namun demikian, kolam renang dan ruang terbuka untuk umum! Highland Park Resort penuh dengan spot foto yang bagus!

Penutupan

Demikian ulasan tempat wisata populer di Bogor yang kami rekomendasikan. Semoga bisa dijadikan referensi liburan bersama keluarga atau pasangan tercinta di akhir pekan atau musim liburan mendatang.

Kunjungi juga: Air Terjun di Bogor

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button