14 tempat wisata di ponorogo terbaru dan wisata lainnya yang dikunjungi - WisataHits
wisatahits

14 tempat wisata di ponorogo terbaru dan wisata lainnya yang dikunjungi

14 tempat wisata di ponorogo terbaru dan wisata lainnya yang dikunjungi

Ponorogo adalah sebuah kabupaten di Jawa Timur, Indonesia yang memiliki luas kurang lebih 1.372 kilometer persegi. Selain terkenal dengan kesenian reog dan barongnya, Ponorogo juga memiliki surga wisata tersembunyi yang wajib anda kunjungi.

Setiap daerah pasti memiliki kekayaan dan keunikan tersendiri, tidak terkecuali Kabupaten Ponorogo. Keunikan surga tersembunyi di Ponorogo ini memiliki nuansa tersendiri, lapisan ciptaan Tuhan di Ponorogo akan memukau anda yang berkunjung ke destinasi wisatanya.

Ponorogo memiliki banyak tempat wisata unik dan menarik mulai dari wisata alam, sejarah, wahana air dan beberapa wisata menarik lainnya. Jika Anda ingin merencanakan liburan, Ponorogo bisa menjadi salah satu daftar wisata yang wajib Anda kunjungi.

1. Kunjungan ke air terjun Widodaren

Air Terjun WidodarenKredit gambar: Google Maps Venom Neo

Curug Widodaren terbagi menjadi dua bagian dan tergolong air terjun yang tidak terlalu deras sehingga menjadikannya salah satu air terjun unik di kabupaten Ponorogo. Meski airnya tidak terlalu deras, kedalaman di bawah air terjun ini mencapai 10 meter.

Warna airnya yang masih hijau muda menandakan kawasan air terjun Widodaren masih asri dan belum tersentuh tangan manusia. Berada di Dusun Tritis, Desa Talun, Kecamatan Ngebel, untuk menikmatinya harus sedikit mengeluarkan tenaga karena infrastruktur menuju ke sana belum begitu lengkap bahkan minim.

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Desa Bulu Lor, Kec. Jambi, Kab. Ponorogo, Jawa Timur.

2. Mengunjungi Air Terjun Coban Lawe

Wisata Air Terjun Coban LaweKredit gambar: Google Maps Venom Neo

Berbeda dengan air terjun lain yang biasanya hanya memiliki satu aliran, air terjun Coban Lawe memiliki empat aliran sehingga terlihat unik dan menakjubkan. Bentuk aliran yang unik inilah yang membuat Air Terjun Coban Lawe menarik untuk dikunjungi.

Kondisi air yang deras dan selalu jernih meski di musim kemarau membuat Air Terjun Coban Lawe bisa Anda kunjungi di musim apapun. Jika anda ingin mengunjungi air terjun ini, lokasinya berada di desa Krisik, kecamatan Pudak, kabupaten Ponorogo.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Desa Krisik, Kec. Pudak, Kab. Ponorogo, Jawa Timur.

3. Wisata Air Terjun Pletuk

Air Terjun PletukKredit gambar: Google Maps Desy Ratna

Dengan ketinggian mencapai 100 meter, merupakan air terjun tertinggi di kabupaten Ponorogo dan terletak di tengah kawasan perbukitan. Menjadikan Air Terjun Pletuk salah satu wisata alam yang masih asri dan alami yang wajib anda kunjungi.

Keindahan air terjun yang luar biasa dan menakjubkan ini tidak menyurutkan para pelancong untuk mengunjunginya meski akses jalan menuju ke sana masih minim fasilitas. Letaknya di Dusun Kranggan, Desa Jurug, Kecamatan Sooko.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Kranggan, Setumbal, Jurug, Sooko, Kab. Ponorogo, Jawa Timur.

4. Wisata Gunung Gajah

gunung gajahKredit gambar: Google Maps Zainal Arifin

Terletak di desa Gajah, kecamatan Sambit, Wisata Gunung Gajah merupakan tempat wisata yang ideal untuk dikunjungi bersama teman-teman. Wisata Gunung Gajah umumnya sama dengan wisata gunung lainnya yaitu anda bisa mendirikan tenda jika sudah berada di puncak dan menikmati indahnya kerlap kerlip lampu atau menyaksikan sunset dan sunrise.

Tempat wisata di Ponorogo Jawa Timur ini sangat cocok untuk para pecinta trekking dan camping. Untuk menuju puncak gunung, traveler harus melakukan beberapa trekking untuk bisa menikmati keindahan puncak gunung gajah.

Harga tiket: Rp15.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Ngemplak, Munggu, Bungkal, Kab. Ponorogo, Jawa Timur.

5. Mengunjungi Tumpak Paré

siap ditumpukKredit gambar: Facebook Semua tentang Ponorogo

Wisata Tumpak Pare merupakan wisata yang menawarkan pemandangan rerumputan yang luas. Jika berkunjung pada musim kemarau, keindahan rerumputan akan berwarna kuning atau jingga, namun jika musim hujan akan berwarna hijau.

Letaknya di Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun, searah jika Anda menuju Wisata Gunung Gajah. Sangat bagus untuk pecinta aktivitas fotografi.

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Slorok, Cepoko, Ngrayun, Kab. Ponorogo, Jawa Timur.

6. Puncak Pringgitan

Puncak PringgitanKredit gambar: Google Maps Yunos Arosyid

Berada di Desa Wates, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, sangat cocok untuk melihat indahnya suasana malam di Ponorogo dari ketinggian. Kelap-kelip lampu yang disuguhkan dari puncak pringitan memanjakan mata Anda saat berkunjung ke sini.

Untuk pergi ke tempat yang indah ini, Anda harus terlebih dahulu melakukan trekking dan membawa perlengkapan sendiri karena tidak ada fasilitas yang disediakan.

Harga tiket: untuk membebaskan; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Desa Air, Kec. Slahung, Kab. Ponorogo, Jawa Timur.

7. Wisata Gunung Beruk

Gunung BerukKredit gambar: Google Maps Agus Satriyono

Berada di Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Wisata Gunung Beruk sering disebut sebagai Sungai Biru Ponorogo. Tak heran jika objek wisata di Ponorogo ini menjadi trending di kalangan masyarakat sekitar.

Di wisata ini pengunjung dapat menikmati alam yang sangat asri dan alami serta dapat berfoto dengan fasilitas yang disediakan. Wisata ini buka setiap hari, namun jika ingin melihat pemandangan yang luar biasa dan unik, anda bisa mengunjunginya pada pagi atau sore hari.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Karang Patihan, Balong, Kab. Ponorogo, Jawa Timur.

8. Wisata Danau Ngebel

Danau NgebelKredit gambar: Google Maps Marc Dnzwr

Menjadi sirkuit terpopuler di kabupaten Ponorogo ini menawarkan panorama alam yang sangat luas dan indah. Memiliki luas sekitar 5 kilometer persegi bisa memanjakan mata Anda.

Pemandangan alam danau ini akan semakin indah untuk disaksikan saat matahari terbit di pagi hari. Untuk menikmatinya pengunjung cukup membayar biaya sebesar Rp 4.000, fasilitas yang disediakan cukup memadai.

Harga tiket: Rp15.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Danau Ngebel, Kab. Ponorogo, Jawa Timur.

9. Kunjungi taman kelinci

Kunjungi Taman KelinciKredit gambar: Google Maps Novia Anjelina

Hanya dengan membayar tiket Rp 3.000, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan alam yang tersaji di taman kelinci ini. Dengan gardu induk yang cukup tinggi, kokoh dan aman, pengunjung dapat melihat dan mengapresiasi pemandangan indah yang disajikan.

Fasilitas gardu ini cukup unik seperti bunga matahari, desain terasering dan beberapa desain gardu lainnya yang tentunya enak dinikmati sambil berfoto di sekitarnya. Taman Wisata Kelinci ini terletak di Desa Pandak, Kecamatan Bulak, Kabupaten Ponorogo.

Harga tiket: Rp3.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Pandak, Balong, Kab. Ponorogo, Jawa Timur.

10. Wisata di Bukit Bedes Ponorogo

Gunung Bedes PonorogoKredit gambar: Google Maps AnfərˈGedəbəl

Menyuguhkan pemandangan puncak yang memukau dan megah, Bukit Bedes banyak dikunjungi anak muda untuk mengabadikan momen di sini. Pemandangan alam yang selalu asri menjadikan Bukit Bedes tempat yang tepat untuk melepas penat.

Terletak di Dusun Buyut, Ngadirejo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, menyuguhkan pemandangan Gunung Bayangan yang membuat mata takjub akan keunikan ciptaan Tuhan.

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Ngadirojo, Sooko, Kab. Ponorogo, Jawa Timur.

11. Mengunjungi Pemandian Air Panas Tirta Husada

Pemandian Air Panas Tirta HusadaKredit gambar: Google Maps Abet Yurigen

Berada di Desa Wagir Lor, Kecamatan Ngebel, pengunjung dapat menikmati sensasi air panas yang mengandung belerang alami dengan cara berendam dan bermain di wisata pemandian air panas Tirta Husada ini.

Menikmati suasana pemandian air panas Tirta Husada, anda hanya perlu membayar Rp 10.000 dan anda sudah bisa menikmati pemandian air panas ini dalam waktu yang lama. Fasilitas yang disediakan cukup memadai yaitu terdapat kolam renang dan pemandangan alam yang sejuk akan membuat anda betah berada disini.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Raya Ngebel, Wagir Lor, Ngebel, Kab. Ponorogo, Jawa Timur.

12. Wisata Kolam Beji Sirah

Kolam renang Beji SirahKredit gambar: Google Maps Robby Darwis Nasution

Di lokasi kolam Beji Sirah ini anda bisa menikmati keindahan alam yang disuguhkan kepada anda, anda bisa jogging di lokasi ini atau bersepeda. Ada sepeda air yang disediakan pengelola yang bisa Anda gunakan untuk beraktifitas di sini.

Meski sering kita dengar ada sejarah mistis di tempat ini, namun tidak membuat sepi pengunjung, karena buka 24 jam setiap harinya dan keindahannya bisa Anda nikmati secara gratis. Kolam Beji Sirah terletak di Desa Bedinding, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo.

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Krajan, Bedinding, Sambit, Kab. Ponorogo, Jawa Timur.

13. Wisata Alam Lembah Goyang

Wisata alam di Lembah Tanah GoyangKredit Gambar: Dokter Google Maps D

Saat berkunjung ke Lembah Tanah Goyang, Anda bisa merasakan sensasi unik yaitu tanah di sekitar lembah ini berguncang secara alami. Gerak tanah yang bergoyang menjadikannya daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasinya secara langsung.

Wisata Lembah Tanah Goyang ini terletak di Desa Pudak Wetan, Kecamatan Pudak, Kabupaten Ponorogo. Bukan hanya perasaan tanah yang berguncang, namun pemandangan yang tersaji di sekitarnya pun masih sangat asri dan alami, mempesona mata setiap orang saat berada disana.

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Ngelo, Pudak Wetan, Pudak, Kab. Ponorogo, Jawa Timur.

14. Air Terjun Supuh

Air Terjun SupuhKredit gambar: Google Maps Tantra Fidia

Obyek wisata Air Terjun Suntung sudah sangat dikenal oleh masyarakat Ponorogo, karena air terjun ini memiliki keunikan tersendiri karena meskipun pada musim panas airnya tidak pernah kering namun tetap deras dan memiliki lingkungan yang asri dan alami.

Memiliki ketinggian air sekitar 50 meter, air terjun ini terletak di desa Selur, kecamatan Ngrayun, kabupaten Ponorogo. Akses dan fasilitas air terjun ini cukup memadai dan bagus, Anda hanya bisa menikmati Air Terjun Suntung dengan membayar tiket Rp 5.000 per orang.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Dukuh Sambi, Selur, Kec. Ngrayun, Kab. Ponorogo, Jawa Timur.

Inilah destinasi wisata indah di Ponorogo yang wajib Anda kunjungi. Setiap tempat pasti memiliki keunikannya masing-masing dan keunikan surga yang ada di kabupaten Ponorogo harus Anda jadikan sebagai playlist liburan Anda selanjutnya.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button