Tiket dan Atraksi WETLAND PARK CISURUPAN - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi WETLAND PARK CISURUPAN

Tiket dan Atraksi WETLAND PARK CISURUPAN

Harga tiket masuk Wetland Park Cisurupan: Parkir Rp 5.000 – Rp 10.000 Jam buka: 07:30–17:00. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Cisurupan, Cibiru, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40614.

Taman Rawa Cisurupan merupakan taman wisata dengan keindahan alam yang selalu asri. Memiliki luas 4000m2 membuat tempat ini cukup luas untuk dijelajahi. Di tempat wisata ini pengunjung bisa menikmati pemandangan hijau dan banyak kolam ikan. Sedikitnya ada 19 kolam retensi sebagai tempat penampungan air hujan.

Suasana pedesaan sangat terasa di taman ini. Pengunjung bisa duduk-duduk sambil berpiknik di gubuk-gubuk yang tersebar di sekitar kawasan. Udaranya selalu segar dan bersih, terutama di pagi hari. Kawasan wisata ini sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi keluarga.

Harga Tiket Masuk Wetland Park

Tidak ada pengambilan tiket masuk untuk mengunjungi Cisurupan Wetland Park. Tempat wisata ini gratis untuk wisatawan. Namun, wisatawan harus membayar tiket parkir kendaraan sesuai tarif yang berlaku. Berikut tarif parkir kendaraan:

Harga Tiket Parkir Cisurupan Wetland Park
Sepeda motor Rp5.000
Mobil Rp 10.000

Baca: Tiket Murah Panoramic Pool dengan Mountain Set

Jam buka

Taman rekreasi ini buka setiap hari, Senin hingga Minggu. Dengan demikian, wisatawan bisa bebas datang kapan saja. Untuk jam buka, tempat ini bisa dikunjungi dari pagi hingga sore hari.

Jam buka
Setiap hari 07.30–17.00

Cisurupan Wetland Park Taman hiburan yang indah

Selain itu, tamannya indah dan tertata rapi. Ada berbagai jalan-jalan dan aktivitas yang bisa dilakukan. Mulai dari bersantai, memasak, melihat kolam ikan hingga berfoto. Berikut adalah kegiatan menarik di taman ini.

Bersantai di gazebo

Taman dengan berbagai fasilitasTaman dengan berbagai fasilitas. Foto: google maps/Kang Edi

Di Wetland Park Cisurupan banyak terdapat gardu pandang atau pondok. Terdapat gazebo beton bertingkat 2 lantai yang merupakan sumbangan dari masyarakat Jarambah 2019. Jika naik ke lantai atas, wisatawan bisa melihat pemandangan taman lebih dalam. Wisatawan yang berkunjung juga bisa berjemur mencari matahari pagi di gazebo lantai 2.

Selain itu, ada juga gazebo yang menjorok ke tengah kolam. Gazebo terbuat dari bambu dan atapnya jerami. Hal ini semakin menambah kesan natural dan menyatu dengan alam. Para wisatawan sering memanfaatkan gazebo untuk piknik dan makan bersama.

Baca: Tiket dan Aktivitas TAMAN LOVE Soreang Bandung

Tempat foto seni dinding

Mural indah di Taman Lahan Basah CisurupanMural indah di Taman Lahan Basah Cisurupan. Foto: google maps/Kang Edi

Di Wetland Park Cisurupan, terdapat tembok panjang yang dihiasi wall art. Tema mural adalah tema kehidupan bawah air seperti ikan dan tumbuhan air. Polanya sangat berwarna, jadi tempat yang bagus untuk foto Instagramable.

jembatan kayu

Beberapa kawasan Wetland Park Cisurupan dihubungkan dengan jembatan kayu. Selain memiliki fungsi penyeberangan, jembatan kayu juga memiliki tampilan yang rapi dan estetis. Sehingga banyak pengunjung menjadikannya tempat untuk berfoto.

kolam ikan

Kolam ikan di Taman Lahan Basah CisurupanKolam ikan di Taman Lahan Basah Cisurupan. Foto: google maps/Alifah Kurnia

Di sekeliling taman terdapat banyak kolam berisi ikan-ikan kecil. Ikan di tempat ini adalah hewan peliharaan warga, sehingga pengunjung tidak diperbolehkan untuk menangkapnya. Wisatawan bisa bersenang-senang sambil memberi makan ikan-ikan kecil. Bagi yang ingin memberi makan ikan, jangan lupa membawa bekalnya.

Pemandangan kolam ikan semakin indah karena terdapat bunga teratai di tengahnya. bunga teratai Merah Jambu berbunga memanjakan mata pengunjung. Daun teratai besar adalah tempat persembunyian ikan-ikan kecil.

Baca: Tiket Masuk, Aktivitas dan Atraksi PARC KIARA ARTHA

Kolam Renang dan Sungai

Kolam pemandian di Cisurupan Wetland ParkKolam pemandian di Cisurupan Wetland Park. Foto: google maps/Prima Aris Pradana

Selain kolam ikan, ada juga kolam di mana Anda bisa berenang dan bermain air. Letak kolam ini tentunya terpisah dengan kolam ikan. Kolam renangnya tidak besar untuk orang dewasa, tetapi bisa menjadi kolam yang menyenangkan untuk anak-anak. Hal ini membuat anak-anak betah bermain di tempat wisata ini.

Tidak hanya kolam renang, pengunjung juga bisa mandi di sungai yang mengalir melalui tempat wisata ini. Jika ingin menikmati berendam, jangan lupa membawa baju ganti. Pengunjung dapat berganti pakaian di toilet yang tersedia.

Kuliner di area taman

Suasana Warung Wetland Park CisurupanSuasana warung di sekitar taman. Foto: google maps/Nurwanto Ambari

Di Wetland Park Cisurupan hanya ada satu stand sederhana. Warung tersebut menjual makanan seperti nasi timbel, nasi liwet dan lain-lain. Pengunjung bisa memesan makanan di stand dan menikmatinya di gazebo. Tak jarang pengunjung juga bisa menjumpai pedagang dadakan yang berkeliaran di sekitar tempat wisata tersebut.

Berkemah di Taman Lahan Basah Cisurupan

Wisatawan yang ingin berkemah bisa mendirikan tenda. Daerah ini cocok untuk tempat perkemahan kelompok kecil. Bisa menampung 2-3 tenda. Tenda dapat didirikan di geladak kayu di sekitar taman.

Tempat menjaga lingkungan

Taman hiburan ini sangat peduli dengan lingkungan. Dengan desain pembuangan tangki septik umum tunggal. Pembangunan septic tank dibuat untuk menghindari pencemaran air tanah. Selain itu juga ada rumah pengomposan, bangunan untuk pengomposan sampah organik. Nantinya, kompos tersebut akan bermanfaat bagi lingkungan sebagai pupuk organik.

Kemudahan

Tempat wisata ini memiliki sejumlah fasilitas yang memadai. Terdapat gazebo multifungsi dengan 2 lantai. Ada juga banyak pondok bambu yang cukup besar. Beberapa gubuk bahkan mencuat di tengah kolam.

Ada taman dengan tempat duduk santai. Ada juga kolam renang untuk anak-anak. Tidak lupa adanya toilet yang bisa menjadi tempat berganti pakaian setelah mandi. Selain itu, terdapat mushola bagi pengunjung.

Lokasi Taman Rawa Cisurupan

Taman rekreasi ini terletak di Desa Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat 40614. Dari pusat kota Bandung ke Taman Rawa Cisurupan berjarak sekitar 20 kilometer. Dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button