Pemandu wisata hilang di Sungai Cijulang, diduga tenggelam setelah terpisah dari rombongan - WisataHits
Jawa Barat

Pemandu wisata hilang di Sungai Cijulang, diduga tenggelam setelah terpisah dari rombongan

INDOZONE.ID – Seorang pemandu wisata dilaporkan hilang di kawasan Sungai Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (9/6/2022). Sudah 5 hari, pemandu wisata yang membawa rombongan mahasiswa itu masih belum ditemukan.

Tim SAR menyusuri sungai dengan menggunakan perahu untuk menemukan Abdul Rohman, 38, pemandu wisata dari Dusun Cikijing, Desa Sindangsari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.

“Tim SAR gabungan masih menyisir, kemarin terhambat hujan,” kata Kepala Korps Siaga Bencana Kabupaten Pangandaran Nana Suryana, dikutip dari Antara.

Nana menuturkan, kejadian naas itu menimpa Abdul Rohman saat membawa rombongan mahasiswa menyusuri kawasan sungai di Blok Pasir Sereh, Dusun Patrol, Desa Sukajaya, Kecamatan Cimerak.

Baca Juga: Warga Malaysia Beri Hormat, Kisah Maruli Sang Pemandu Wisata Menyelamatkan Nyawa Anak (1)

Abdul Rohman dikabarkan tenggelam dan menghilang setelah terpisah dari rombongan. Saat kejadian, debit air justru meningkat dan arus sungai cukup deras.

Bandung Supriono, Kepala Bidang Operasi dan Kesiagaan Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), mengatakan, pihaknya menggunakan dua kapal untuk melakukan pencarian di kawasan itu dari Dermaga 1 hingga Dermaga 2.

Personel juga dikerahkan untuk melakukan pencarian dari area dermaga pekarangan menuju Green Canyon dengan menggunakan perahu jukung.

Basarnas Bandung, Satgas SAR Pangandaran dan personel Polres Pangandaran terlibat dalam pencarian pemandu wisata yang hilang di Sungai Cijulang tersebut.

Kemudian Polsek Cimerak, Pemadam Kebakaran Pangandaran, Balawista, Puskesmas Cimerak, Tagana Pangandaran, Wanadri, Sigab Persis, Pokdarwis Green Canyon, Pemuda Pancasila, Duck Dive, RAPI dan Vertical Rescue Indonesia.

Artikel menarik lainnya:

Source: www.indozone.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button