10 Foto Bagong Adventure Body Museum: Harga Tiket dan Area Berkunjung - WisataHits
wisatahits

10 Foto Bagong Adventure Body Museum: Harga Tiket dan Area Berkunjung

10 Foto Bagong Adventure Body Museum: Harga Tiket dan Area Berkunjung

Museum Tubuh Petualangan Bagong – Ternyata di Malang tepatnya di kota wisata Batu ini banyak terdapat wisata edukasi. Seperti Taman Jawa Timur 1, Taman Jawa Timur 2, Taman Jawa Timur 3 dan Museum Angkut.

Tentunya wisata ini tidak kalah keren dengan wisata lainnya, banyak sekali wahana dan spot foto yang gila-gilaan menarik banyak pengunjung untuk berkunjung ke wisata edukasi di Kota Wisata Batu ini guys. Bahkan, beberapa sekolah sering menjadwalkan liburan akhir semester di tempat-tempat tersebut gaes.

Selain yang sudah disebutkan di atas, ternyata masih ada wisata edukasi lainnya di kota wisata Batu ini guys. Namanya The Bagong Adventure Museum of the Body, atau bisa disingkat Museum Raga.

informasi Umum

Alamat: Jl. Kartika n°2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Biaya masuk: Rp 40.000 di hari kerja – Rp 60.000 di akhir pekan
Jam operasional: 8:30 pagi – 4:30 sore
Nomor telepon: (0341) 597777
Sebuah peta: Peta Google

Museum Tubuh Petualangan BagongMuseum Tubuh Petualangan Bagong

Museum tubuh? Apa saja pajangannya, apa saja spot fotonya dan wahana apa saja? Anda penasaran, bukan?

Museum Tubuh merupakan museum pertama di Indonesia yang mengangkat tema bagian-bagian tubuh manusia tersebut. Selain pertama di Indonesia, ternyata Bagong Adventure Museum of the Body ini terbesar se-Asia guys.

Wah, keren bukan?. Cocok untuk belajar sambil bermain bersama keluarga. Jika Anda memiliki adik atau anak, Anda dapat memamerkan beberapa organ dan tubuh manusia melalui beberapa miniatur di sini.

Akses ke Bagong Adventure Museum of the Body

Lokasi Museum Tubuh masih satu kompleks dengan tempat wisata Jatim Park 1 yaitu di Jln Kartika no 2 Kota Batu. Akses kunjungan ini sangat mudah.

Anda bisa sampai di sana dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Untuk kendaraan pribadi bisa melalui dua jalur yaitu melalui Jln. Tlogomas atau lewat Jln. Ahmad Yani kemudian menuju ke arah Karanglo.

Jika menggunakan angkutan umum, dari terminal Arjosari naik angkutan dengan kode AL, ADL atau GL untuk menuju terminal Landung Sari.

Setelah sampai di terminal Landung Sari, bisa lanjut naik angkutan dengan kode BTL atau BL, lalu bilang diturunkan di sirkuit Jatim Park 1, yang notabene kedua sirkuit ini sebenarnya bertetangga.

Bagi wisatawan dari kota Malang, Anda bisa menuju lokasi museum jenazah ini dengan berkendara sekitar setengah jam, wisatawan bisa datang dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Dari kota Malang silahkan arahkan kendaraan anda melalui Jalan Tlogomas atau bisa juga melewati Jalan Ahmad Yani belok ke arah Karanglo.

Foto melalui www.instagram.com @yessi1831

Harga Tiket Bagong Adventure Body Museum

Untuk biaya masuk, ada dua jenis Corps Museum. Jika Anda datang dari hari Senin hingga Kamis, Anda akan dikenakan tiket seharga 40.000 rupee per orang.

Jika Anda datang dari hari Jumat hingga Minggu atau saat akhir pekan, Anda akan dikenakan tiket seharga 60.000 rupee per orang. Apa kabar kalian?

Cukup murah bukan dibandingkan dengan wisata serupa yang tak kalah seru? Dijamin, Anda akan ketagihan jika berkunjung ke museum tubuh ini.

Foto via www.instagram.com @rihlah_travelguideFoto via www.instagram.com @rihlah_travelguide

Fasilitas yang Disediakan

Sebagai tempat wisata sekaliber yang selalu ramai pengunjung dan terletak di tengah kota wisata Batu, museum jenazah tentu memiliki fasilitas yang lengkap.

Seperti lift untuk menuju ke lantai atas, agar pengunjung tidak terlalu lelah, terdapat toilet khusus untuk anak berkebutuhan khusus sehingga mereka juga dapat menikmati kunjungan dengan nyaman seperti anak-anak pada umumnya dalam keadaan sehat.

Ada juga tempat informasi, Baby care, Café Bagong untuk sejenak istirahat atau makan jika lapar, dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah daftar fasilitas dan wahana yang tersedia di museum tubuh ini:

  • Tempat parkir untuk kendaraan
  • Pusat Informasi
  • Koleksi yang menarik
  • Area bermain anak-anak
  • Tempat bermain
  • Area koleksi dan pusat pendidikan
  • Toilet
  • Tempat beribadah
  • Spot Foto Instagrammable
  • Kafetaria

Tempat Wisata Museum Tubuh

Foto melalui www.instagram.com @mimi_is_loveeFoto melalui www.instagram.com @mimi_is_lovee

Mengunjungi museum tubuh ini bisa menjadi salah satu pengalaman paling berharga yang akan Anda dapatkan, terutama bagi anak-anak, karena di sini mereka akan menemukan apa yang sebenarnya ada di dalam tubuh kita.

Wisatawan akan benar-benar mendapatkan pencerahan dan pengetahuan baru setelah mengunjungi museum ini, Anda akan disuguhkan berbagai informasi tentang area yang tersedia seperti kepala, mata, mulut, organ dalam dan masih banyak lagi.

Di lahan yang memiliki luas sekitar 1 hektar ini, wisatawan benar-benar bisa belajar tentang anatomi tubuh manusia.

Bangunan museumnya sendiri memiliki 6 lantai. Bagong sendiri merupakan tokoh wayang yang merupakan salah satu dari empat sahabat fenomenal yaitu Semar, Petruk, Gareng dan Bagong.

Sedikitnya terdapat 13 area yang tersebar di setiap lantai, mulai dari otak, gigi, mata, telinga, mulut, hidung, tulang, jantung, hati, paru-paru, usus besar, usus halus, lambung, pembuluh darah dan beberapa area-area lainnya. bagian tubuh.

Area-area ini meliputi:

Berikut rincian areanya:

  • daerah otak. Fungsi otak sangat kompleks dan inilah tempat yang tepat untuk berkesempatan mempelajari bagian-bagian dan fungsi otak pada manusia secara lebih nyata.
  • Daerah gigi. Di sana, wisatawan akan mengenal secara detail bentuk dan fungsi gigi. Juga akan ada visualisasi pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.
  • daerah telinga. Di kawasan ini, wisatawan akan melihat replika organ telinga yang diperbesar 100 kali lipat.
  • daerah hidung. Di sini, wisatawan akan merasa seperti berada di hidung.
  • daerah mata. Area dimana wisatawan dapat mempelajari bagian-bagian mata manusia. Di area ini dijelaskan bagaimana sistem organ mata menangkap cahaya sehingga Anda bisa melihat. Dan belajar untuk menjaga kesehatan mata.
  • Zone menjadi dokter. Kawasan ini akan mengajak wisatawan untuk merasakan peran seorang dokter dan bisa mencoba mengobati pasien secara langsung. salah satu area dimana wisatawan dipersilakan untuk mengambil foto.
  • Daerah vaskular. Di kawasan ini, wisatawan akan melewati terowongan yang mirip dengan pembuluh darah. Ada pembuluh darah normal dan ada pembuluh darah berbentuk terowongan dengan banyak lemak.
  • zona hati. Wisatawan akan melihat replika jantung lengkap dengan detak jantungnya.
  • Daerah paru-paru. Di area ini paru-paru sehat dan tidak sehat akan ditampilkan.
  • zona hati, lalu ke area lambung dan usus. Di kawasan ini, wisatawan akan belajar bagaimana perut mencerna makanan.
  • Zona Petualangan NilaiDi kawasan ini, wisatawan bisa memeriksakan kesehatannya secara gratis.
  • Area kegiatan pemuliaan, di kawasan ini wisatawan akan mendapat ilmu sesuai usia. Oleh karena itu tidak perlu menjawab pertanyaan anak tentang proses kelahiran.
  • Pergerakan area 3Dmerupakan kawasan dengan fasilitas teknologi untuk mempelajari lebih dalam tentang organ tubuh manusia.
  • Area umum. Di area ini, Anda bisa langsung melihat bentuk persendian manusia.
  • Daerah mayat yang menunjukkan manusia yang diawetkan.

Oh ya, selain mengunjungi kawasan-kawasan tersebut, wisatawan juga bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan di sana secara gratis. Terdapat ruang pemeriksaan yang diisi oleh tenaga medis profesional yang siap melayani Anda.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini meliputi pemeriksaan mata, pemeriksaan lemak tubuh, pemeriksaan osteoporosis, pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan asam urat, dan pemeriksaan gula darah.

Satu hal yang menjadi perhatian pengunjung saat berkunjung ke museum ini adalah wisatawan tidak diperbolehkan membawa makanan ke dalam museum ini, melainkan wisatawan dapat makan di food court yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Periksa juga: 12 Hotel di Malang

Galeri foto

Museum Tubuh Petualangan BagongMuseum Tubuh Petualangan Bagong
Museum Tubuh Petualangan BagongMuseum Tubuh Petualangan Bagong
Foto via www.instagram.com @irawandjakariaFoto via www.instagram.com @irawandjakaria
Belajar jadi dokterBelajar jadi dokter
Tempat pendidikan tubuh manusiaTempat pendidikan tubuh manusia
Tempat wisata edukasi untuk anak-anakTempat wisata edukasi untuk anak-anak
Museum Tubuh Petualangan BagongMuseum Tubuh Petualangan Bagong
Situs Wisata Pendidikan Kesehatan ManusiaSitus Wisata Pendidikan Kesehatan Manusia
Mempelajari organ dalam manusiaMempelajari organ dalam manusia

* * * *

Jadi kalau kamu tertarik untuk jalan-jalan ke sini ajak keluarga atau teman kamu karena makin banyak orangnya, makin seru kan? Ayo segera rencanakan waktu liburan anda bersama keluarga atau orang-orang tersayang untuk berkunjung ke museum ini, terutama anak-anak, mereka akan terlihat heboh melihat berbagai koleksi dan wahana yang ada disini.

Demikian ulasan mengenai The Bagong Adventure Museum of the Body yang dapat kami sajikan untuk anda. Semoga dengan mengunjungi museum tubuh ini anda dapat terus menjaga kesehatan anda.

Kunjungi juga: Wahana Malang Night Paradise

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button