11 Wisata Dago Bandung yang Wajib Dikunjungi, Panas dan Mudah Diakses - WisataHits
Jawa Barat

11 Wisata Dago Bandung yang Wajib Dikunjungi, Panas dan Mudah Diakses

6. Taman Hutan Raya Juanda

Taman Hutan Raya Juanda terletak di Jl. orang Irlandia H. Juanda No. 99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kota Bandung. Wisata alam ini berada di ketinggian sekitar 800 hingga 1.350 meter di atas permukaan laut.

Tempat ini sangat ideal untuk bersantai dan menikmati alam. Saat memasuki kawasan wisata ini, wisatawan akan disambut dengan berbagi flora dan fauna khas di sana. Pengunjung juga bisa merasakan kesegaran dari ketiga air terjun yang ada di sana.

7. Bukit Bintang

Bukit Bintang merupakan kawasan wisata Dago Bandung yang menawarkan suasana malam romantis dari ketinggian Bandung. Lokasinya sangat cocok untuk dikunjungi bersama dengan orang tersayang.

Wisatawan bisa menikmati pemandangan kota Bandung di malam hari dengan semilir angin sejuk ditemani jagung bakar dan minuman hangat. Di sini wisatawan bisa melihat kerlap-kerlip lampu kota Bandung dari ketinggian seperti langit berbintang yang indah.

8. Dunia seni yang menakjubkan

Dunia seni yang menakjubkan menghadirkan banyak lukisan keren yang akan memikat imajinasi pengunjung. Lukisan wisata di Dago Bandung yang wajib dikunjungi ini memiliki konsep 3D, 4D dan 5D.

Lukisan di tempat wisata Dago Bandung ini dibuat seolah-olah hidup dan keluar. Lukisannya sendiri juga sangat berbeda, seperti Korea, China dan Filipina. Jadi jangan khawatir karena pengunjung tidak akan bosan saat menjelajahi tempat wisata ini.

9. Rumah Teh Dago

Dago Tea House terletak di kawasan Dago pada ketinggian 600 meter di atas permukaan laut. Wisata Dago Bandung yang wajib dikunjungi ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda.

Tempat ini dulunya digunakan sebagai tempat minum teh yang dikenal dengan nama Dago Thee Huis. Kini tempat ini disulap menjadi taman budaya Provinsi Jawa Barat. Berbagai pertunjukan seni dan budaya Sunda sering diadakan di taman budaya ini, yang wajib dikunjungi oleh wisatawan di Dago Bandung.

10. Paviliun Burung dan Bromelia

Paviliun Burung dan Bromelia terletak di No. Jalan Utama Akaza. 9 Dago Giri Bandung. Ini adalah tur informatif tentang burung dan tumbuhan di Bandung. Ada burung beo, macaw, beo, burung hantu, lovebird dan berbagai jenis burung lainnya. Wisatawan dapat berinteraksi dan memberi makan burung-burung tersebut.

Di tempat wisata Dago ini juga terdapat berbagai jenis tumbuhan langka. Jika Anda tertarik untuk berkunjung, destinasi yang satu ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore.

11. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung memiliki lokasi yang sangat cocok untuk liburan keluarga. Sebelum dikenal dengan namanya sekarang, tempat wisata ini bernama Derenten yang artinya kebun binatang.

Ada sekitar 213 koleksi hewan di sini. Dimana 79 satwa tersebut tergolong satwa yang dilindungi dan sisanya merupakan satwa yang tidak dilindungi dan banyak yang berasal dari luar negeri. Apakah Anda ingin mengunjunginya?

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button