Wisata Dago Bandung yang Wajib Dikunjungi, Unik dan Instagrammable - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Dago Bandung yang Wajib Dikunjungi, Unik dan Instagrammable

Wisata Dago Bandung yang Wajib Dikunjungi, Unik dan Instagrammable

Wisata Dago Bandung yang Wajib Dikunjungi, Unik dan Instagramable
Kanaka. pixabay.com

Merdeka.com –
Bandung merupakan salah satu tujuan wisata yang paling diminati, tidak hanya bagi wisatawan domestik tetapi juga bagi wisatawan mancanegara. Terkenal dengan udaranya yang sejuk, kota ini tak pernah gagal membuat pengunjungnya merasa nyaman dan enggan untuk pulang. Dalam beberapa tahun terakhir, kota Bandung terlihat lebih modern dengan desain urban yang semakin Instagrammable. Tak heran jika banyak orang berkunjung ke Bandung hanya untuk mencari foto-foto unik di sudut-sudut kota.

Salah satu kawasan wisata yang memiliki banyak spot instagramable adalah wisata Dago Bandung. Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Bandung, pastikan untuk mengunjungi kawasan Dago. Dago Bandung Tour juga sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga karena beberapa fasilitasnya ramah anak.

Artikel media taboola

Berikut informasi lengkap wisata Dago Bandung yang wajib dimiliki, unik dan instagramable yang dirangkum merdeka.com melalui tripadvisor.com dan berbagai sumber lainnya, Selasa (25/10/2022).

2 dari 3 halaman

1. Jalan Dago

Kanake

pixabay.com

Wisata Dago Bandung yang pertama adalah Jalan Dago sendiri dimana jalan tersebut dikenal sangat populer. Dago adalah tujuan wisata untuk berbelanja dan nongkrong.

Ada berbagai macam produk distribusi di sini yang dijual dengan harga terjangkau. Ada juga beberapa gerai produk branded dan wisata kuliner yang siap memanjakan wisatawan.

2. Ahli Dago


Wisata Dago Bandung selanjutnya adalah Dago Pakar. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang suka berjalan-jalan di tengah suasana yang sejuk dan segar. Dago Pakar terletak di Taman Hutan Raya Djuanda, sehingga suasana sejuk alam masih kental.

Lokasinya di Jl. Raya Golf Dago No. 12, Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung. Berbagai jenis pohon dan beberapa hewan dapat ditemukan di lahan seluas sekitar 527 hektar. Sama seperti review di Taman Raya Djuanda anda akan menemukan sebuah goa jepang dan goa belanda serta 3 air terjun yang siap menyambut anda.

3. Batu WOT
Wisata lain dari Dago Bandung adalah WOT Batu. Di tempat ini, Anda akan disuguhi karya seni yang luar biasa dari seniman terkenal Indonesia Sunaryo. Setelah artis Tara Basro menikah di WOT Batu, tempat ini semakin terkenal dan menarik banyak wisatawan.

Anda bisa mengunjungi tempat ini di Jl. Bukit Pakar Timur No. 98, Ciburial, Kec. cimenia. Batu WOT ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menenangkan pikiran dari padatnya aktivitas sehari-hari.

4. Kebun Binatang Bandung
Wisata Dago Bandung selanjutnya adalah Kebun Binatang Bandung. Tempat ini cocok untuk liburan keluarga Anda. Sebelum dikenal dengan namanya sekarang, tempat wisata ini bernama Derenten yang artinya kebun binatang.

Terdapat sekitar 213 koleksi satwa di situs ini, dimana 79 satwa di antaranya tergolong satwa yang dilindungi dan sisanya merupakan satwa yang tidak dilindungi dan banyak yang berasal dari luar negeri.

3 dari 3 halaman

5. Taman Impian Dago

Kanake

pixabay.com

Tidak hanya Kebun Binatang Bandung, Dago Dream Park juga menarik untuk dikunjungi. Tempat unik yang terkenal ini sangat cocok bagi Anda yang tertarik dengan spot foto menarik karena ada berbagai tempat di Dago Dream Park yang tidak boleh Anda lewatkan.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah berupa deretan pohon pinus dan aliran sungai. Tempat ini terletak di Jl. Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang.

6. Curug Dago

Kanake

pixabay.com

Terletak di Jl. Sudut Dago, Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung, tempat wisata di Dago ini cocok untuk anda yang ingin merasakan segarnya suasana pegunungan. Tempat ini juga cukup terkenal di kalangan wisatawan.

Curug Dago terletak di daerah pegunungan, sehingga Anda masih bisa merasakan pemandangan alam yang hijau dan sejuknya suasana khas pegunungan. Air terjunnya sendiri memiliki tinggi sekitar 12 meter dan konon tempat ini juga merupakan kuil raja Thailand.

7. Paviliun Burung dan Bromelia

Ada juga Paviliun Burung dan Bromelia di Wisata Dago Bandung. Lokasinya di Jl. Akaza Utama No.9, Mekarwangi, Kec. Lembang, Kab.Bandung Barat akan menghadirkan 50 jenis burung yang bisa kita lihat dari dekat, mulai dari Macao Birds, Parrots, Parrots hingga Love Birds.

Jika mengamati tidak cukup bagi Anda, Anda juga dapat menyediakan makanan favorit burung-burung tersebut. Selain itu, pengelola menanam sejumlah tanaman langka sebagai penghias alam di tempat wisata ini.

[nof]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button