WOW, ada yang mirip dengan Pulau Jeju Korea! 5 wisata BONDOWOSO Jawa Timur ini sangat indah bak negeri dongeng - WisataHits
Jawa Barat

WOW, ada yang mirip dengan Pulau Jeju Korea! 5 wisata BONDOWOSO Jawa Timur ini sangat indah bak negeri dongeng

WOW, ada yang mirip dengan Pulau Jeju Korea!  5 wisata BONDOWOSO Jawa Timur ini sangat indah bak negeri dongeng

JatimNetwork.com Berikut 5 wisata di Bondowoso Jawa Timur yang seindah negeri dongeng, salah satunya menyerupai Pulau Jeju Korea Selatan.

Bondowoso merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang menjadi tujuan wisata populer karena alamnya yang indah.

Kabupaten ini terletak di antara Pegunungan Kendeng sebelah utara dan puncak Gunung Raung dan Gunung Ijen di sebelah timur.

Baca juga: Wisata Kampung Belanda di Garut: Hanya Ada 12 Rumah di Dalamnya, Lihat Pesona dan Asal Usulnya di Sini

Tak heran jika kemudian, kawasan yang masuk dalam kawasan Horseshoe ini menawarkan sejumlah wisata alam yang menakjubkan.

Pesona alam Bondowoso yang kaya mulai dari perbukitan, air terjun, pegunungan hingga perkebunan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Selain itu, Bondowoso memiliki wisata serupa Pulau Jeju Korea Selatan yang cocok bagi pecinta drakor.

Baca Juga: Meski Belum Terkenal, 3 Destinasi Wisata Ini Merupakan Surga Tersembunyi di Jawa Timur, Sungguh Penghilang Stres!

Berikut 5 wisata Bondowoso yang sangat bagus dikutip JatimNetwork.com dari berbagai sumber.

1. Bukit Apetlepet

Apetlepet adalah sebuah bukit di kaki Gunung Ijen, tepatnya terletak di Curah Macan, Kalianyar, Sempol, Kabupaten Bondowoso.

Untuk mencapai bukit ini, pengunjung harus melewati medan yang ekstrim, namun sesampainya di sana, pemandangan yang ditawarkan tidak akan mengecewakan.

Bukit Apetleppet menawarkan pemandangan rerumputan dan ilalang yang menari-nari ditiup angin sepoi-sepoi. Udara yang sejuk memastikan semua orang betah berlama-lama.

Baca Juga: Wisata Modern di Bandung, Orchid Forest Cikole: Pecinta Bunga Ayo Berkumpul! Berikut harga tiket dan alamatnya

2. Air Terjun Pakem Kembar

Air Terjun Tancak Twin Pakem merupakan salah satu tempat wisata alam di Bondowoso yang paling populer, yang terletak di Andungsari, Pakem, Bondowoso, Jawa Timur.

Wisata alam ini juga memiliki mitos yang cukup terkenal yang konon bisa membuat awet muda jika mandi di bawahnya, karena dipercaya di tempat inilah Dewi Rengganis dimandikan.

Butuh tenaga ekstra untuk menuju air terjun ini karena medannya cukup sulit. Namun sesampainya anda dijamin akan bertemu dengan keindahan air terjun yang sangat mempesona.

Baca Juga : Harta Tersembunyi! Wisata Pantai Surumanis Kebumen dan Keunikannya : Harga Tiket dan Alamat

3. Kawah Wurung

Travelers mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Kawang Wurung. Karena tempat ini juga dikenal sebagai surga tersembunyi di Bondowoso.

Kawah Wurung yang terletak di Margahayu, Kalianyar, Ijen, dengan ketinggian 1500 mdpl ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah di sepanjang kawah dan sabana.

Pemandangan perbukitan yang unik menjadi salah satu daya tarik di Kawah Wurung. Pengunjung juga bisa berkemah di lokasi ini.

4. Batu Susun Solor

Batu Susun Solor adalah bebatuan alam yang berjejer rapi dan berdiri tegak di tengah lanskap perbukitan yang hijau.

Baca juga: Mirip di Luar Negeri! 5 wisata kekinian di Medan yang hits: Dari Myanmar hingga Belanda

Karena kecantikannya disebut-sebut mirip dengan Stonehange di Inggris, maka Batu Susun Solor mendapat julukan Stonehange van Java.

Tempat wisata ini terletak di Desa Solor, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

5. Kebun Sawi Bondowoso

Kebun sawi milik petani Bondowoso di Desa Jampit, Ijen, Bondowoso ini konon mirip Pulau Jeju Korea Selatan ketika sawi mulai menguning.

Taman sawi ini berada tidak jauh dari Kawah Wurung, di mana pengunjung juga disuguhi pemandangan Gunung Ijen, Raung dan Ranti sebagai latar belakangnya.

Karena kebun sawi ini dimiliki oleh petani setempat, pengunjung hanya bisa datang di luar musim panen. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button