10 Wisata Pantai di Cianjur yang Paling Banyak Dikunjungi - WisataHits
wisatahits

10 Wisata Pantai di Cianjur yang Paling Banyak Dikunjungi

10 Wisata Pantai di Cianjur yang Paling Banyak Dikunjungi

Itulah rekomendasi wisata pantai terbaik di Cianjur Jawa Barat. Obyek wisata bahari yang paling indah, eksotik dan populer untuk dikunjungi untuk liburan yang berkesan.

Cianjur terkenal dengan kulinernya yang khas. Selain masakannya yang enak, tempat wisata di Jawa Barat ini patut untuk Anda acungi jempol. Pasalnya, keindahan panorama alam Cianjur bisa membuat Anda tertawa terbahak-bahak.

Pesona laut di Cianjur juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Suara deburan ombak dan hamparan pasir pantai tentunya menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan. Untuk itu, bagi Anda yang ingin berlibur, berikut beberapa tempat wisata populer di Cianjur yang wajib Anda jelajahi.

1. Pantai Ciujung

Wisata Pantai CiujungKredit gambar: Google Maps Amril Chaniago

Bagi Anda yang tidak pernah absen dalam kunjungan baru, sepertinya Pantai Ciujung harus masuk dalam daftar wisatawan untuk dikunjungi. Pasalnya, pantai yang terbilang baru ini memiliki pesona alam yang luar biasa indah. Apalagi tempatnya masih asri dan masih belum terjamah oleh banyak pengunjung. Untuk itu, tak ada salahnya mengajak keluarga menghabiskan akhir pekan di pantai ini.

Karena memiliki ombak yang tenang, Anda bisa mengajak si kecil bermain air di pantai. Jika lelah, maka beristirahat dan bercengkerama di pasir pantai mungkin bisa menjadi alternatif yang bisa dicoba. Pastikan juga untuk melewatkan indahnya warna langit yang berubah menjadi jingga saat malam tiba. Yang pasti, momen ini akan membuat Anda mengeluarkan kamera tanpa sadar.

Harga tiket: untuk membebaskan; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jayagiri, Kec. Sindanbarang, Kab. Cianjur Selatan, Jawa Barat.

2. Pantai Maleber

Wisata Pantai MaleberKredit Gambar: Facebook Riska Marina

Belum puas menjelajahi Pantai Ciujung? Jangan khawatir, karena di Cianjur masih banyak pantai lain yang bisa Anda kunjungi, termasuk Pantai Maleber. Pantai ini menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan outdoor bersama keluarga. Banyak hal yang bisa Anda lakukan di sini, seperti berperahu di pantai, memancing, atau sekedar menikmati pemandangan alam sambil berjalan kaki.

Semua kegiatan tersebut tentunya merupakan rangkaian wisata yang akan Anda dapatkan di Pantai Maleber. Meski pantai ini tidak begitu populer dibandingkan dengan yang lain, namun tentunya Anda tidak bisa mengabaikan keindahan dan pesona alamnya. Diberkahi dengan berbagai fasilitas yang memadai, liburan Anda akan semakin menyenangkan di pantai ini saja.

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Maleber, Ciherang, Kec. Pacet, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

3. Pantai Sarongge

Wisata di Pantai SaronggeKredit gambar: Facebook Rafasya Khoirul Gizan

Saat air laut surut, Anda akan dapat melihat undakan dari permukaan tanah saat berada di Pantai Sarongge. Pantai ini bisa dijadikan alternatif liburan bagi anda yang ingin mencari pantai dengan hidden spot. Sarongge menyajikan panorama pantai yang indah dan eksotik. Selain itu, bagi Anda yang suka berenang, pasti akan menikmati berwisata ke tempat ini.

Momen pantai yang indah ini didukung oleh birunya air laut. Yang mana akan sangat bagus jika diabadikan dengan kamera yang Anda miliki. Bagi Anda yang hobi memancing, mengunjungi Pantai Sarongge bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan. Ini karena banyak penduduk lokal yang memancing di sini di waktu luang mereka.

Harga tiket: untuk membebaskan; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Mekarsari, Kec. Cikalongkulon, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

4. Pantai Cipanlay

Wisata Pantai CipanglayKredit gambar: Twitter Kerusuhan Tim Ojol

Pantai lain di Cianjur yang memiliki lokasi tersembunyi adalah Pantai Cipanglay. Destinasi wisata unik ini masih memiliki alam yang sangat asri. Jadi, saat Anda berkunjung ke sini, Anda akan mendapatkan panorama yang masih sangat sejuk dan segar, serta bebas dari polusi asap. Anda akan dapat menikmati kesegaran dan angin sepoi-sepoi khas pantai selama Anda menginap.

Pesona keindahan matahari terbit tidak perlu diragukan lagi saat berkunjung ke sini. Namun, tidak berhenti sampai di situ saja, Anda juga akan disuguhkan pemandangan sunset yang menggoda. Jadi Anda bisa mengunjunginya dari pagi hingga malam hari. Dengan memiliki lokasi yang dekat dengan Pantai Jayanti, memungkinkan Anda mengunjungi dua destinasi pantai sekaligus selama menginap.

Harga tiket: untuk membebaskan; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Cidamar, Kec. Cidaun, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

5. Potong Pantai Coral

Wisata di Pantai KarangcutKredit Gambar: Twitter Irwan Romadhon

Menikmati pantai dari atas bukit? Suasana tersebut tentunya bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke Pantai Karangcut. Terletak di belakang Bukit Aseng, pantai ini sering disebut sebagai surga tersembunyi di kota Cianjur. Walaupun tempat ini belum banyak diketahui orang, namun pantai ini merupakan tempat yang sangat bagus untuk menikmati keindahan alam.

Anda bisa datang di malam hari untuk melihat pemandangan fajar dengan momen indah saat berada di sini. Pesona keindahan sunset dan kembali tidur menjadi salah satu pemandangan yang wajib dilihat. Keuntungan dari sirkuit ini adalah tidak banyak orang. Sehingga kelestarian alam selalu sangat diperhatikan dan dijaga.

Harga tiket: untuk membebaskan; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Saganten, Kec. Sindanbarang, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

6. Pantai Lugina

Wisata tepi laut LuginaKredit Gambar: Twitter Tohari Idris

Pantai Cianjur masih memiliki banyak tempat lain yang belum terjamah manusia. Nah, ketika ingin mencari tempat menyendiri atau mencari ketenangan, ada baiknya pergi ke Kabupaten Cianjur. Memang banyak pantai yang memiliki banyak pesona alam dan selalu sangat indah, termasuk pantai Lugina. Meski memiliki lokasi yang cukup tersembunyi, banyak wisatawan yang mengetahui tempat ini.

Pasalnya, pantai Lugina merupakan tempat yang bagus untuk menyaksikan matahari terbenam yang indah. Potensi menarik inilah yang membuat wisatawan ingin mengunjungi pantai di Cianjur ini. Oleh karena itu, jika Anda berkesempatan mengunjungi kota Cianjur, ada baiknya Anda merencanakan liburan ke pantai indah ini.

Harga tiket: untuk membebaskan; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl.Pantai Lugina, Wanasari, Kec. Agrabinta, Kab. Cianjur, Jawa Tengah.

7. Pantai Apra

Objek Wisata Pantai Apra Sindanbarang CianjurKredit gambar: Facebook Sansan Hasanudin Al Qori

Tempat wisata favorit selanjutnya yang bisa Anda kunjungi di kota Cianjur adalah Pantai Apra. Destinasi ini cukup terkenal di kalangan wisatawan, karena banyak traveler yang menghabiskan akhir pekannya mengunjungi tempat ini. Wisatawan mancanegara dan lokal. Dengan mengunjungi Pantai Apra, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mengisi liburan Anda.

Mulai dari berenang, berselancar, bahkan bisa berjalan-jalan dan menikmati wisata bersejarah di kawasan ini saja. Saat sore hari, jangan terburu-buru untuk pulang. Pasalnya, rona jingga sunset merupakan momen yang wajib Anda nikmati di Pantai Apra. Untuk itu, kita tidak boleh membiarkan kesempatan ini berlalu begitu saja.

Harga tiket: Rp2.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Saganten, Kec. Sindanbarang, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

8. Pantai Jayanti

Daya Tarik Pantai JayantiImage Credit: Facebook Wisata Pantai Jayanti Cidaun, Cianjur Selatan

Wisata bahari ini sangat terkenal di wilayah Cianjur. Selain menyuguhkan pemandangan yang sangat bagus, pantai ini juga memiliki hamparan pasir hitam kecoklatan yang sangat luas. Apalagi pantai ini juga dikenal memiliki bebatuan dan ombak yang besar. Tentunya hal ini akan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi anda yang ingin menikmati suasana eksotis lautan.

Selain itu, bagi anak-anak saat senja, suasana sunset di pantai ini sangat menarik untuk dinikmati. Jadi Anda bisa tinggal lebih lama di tur ini. Tak hanya itu, wisata indah ini juga memiliki banyak tempat penginapan di sekitarnya. Untuk itu, bagi Anda yang ingin bermalam tidak perlu khawatir. Karena Anda tidak akan pernah kehabisan akomodasi.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Pantai Jayanti, Cidamar, Kec. Cidaun, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

9. Situs Batu Kukumbung

Mengunjungi Situs Batu KukumbungKredit Gambar: Saluran Google Maps Udar1der

Meski disebut Situs Batu Kukumbung, Anda tidak hanya akan menikmati keindahan situs sejarah saja. Namun pantai dan deburan ombak laut bisa menjadi bonus yang bisa Anda dapatkan. Tempat ini dipercaya sebagai salah satu peninggalan Prabu Siliwangi. Yang menawarkan pemandangan yang sangat indah dan yang selalu megah.

Di sini Anda akan menemukan bebatuan dengan bentuk paralel. Dimana batu tersebut dipercaya sebagai kursi yang menjadi tempat ritual Prabu Siliwangi. Bahkan saat Anda berkunjung ke sini, akan ada jejak kaki Prabu Siliwangi dan kaki harimau. Meskipun pantai ini tidak terlalu populer, namun akan meninggalkan banyak kesan bagi Anda.

Selain menikmati keindahan terumbu karangnya, Anda juga bisa bermain di pinggir pantai dan berjalan-jalan di pasir pantainya yang berwarna coklat. Tentunya akan menjadi salah satu destinasi yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga saat ingin pergi berlibur di akhir pekan. Jika bosan dengan pantai yang itu-itu saja, Situs Batu Kukumbang bisa menjadi destinasi selanjutnya.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Cigebang, Karangwangi, Kec. Cidaun, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

10. Pantai Agrabinta

Wisata pantai AgrabintaKredit Gambar: Google Maps Bubuhkan Sabun

Pantai ini sendiri mungkin masih terdengar asing di telinga Anda. Namun, wisata indah ini bisa Anda jadikan referensi saat berada di Cianjur. Suasananya asri dan tenang, cocok buat kamu yang lagi sendirian. Ditambah dengan udaranya yang segar akan membuat anda betah berlama-lama di pantai yang indah ini.

Selain itu, Anda juga bisa bermain dan bersantai di hammock yang sengaja dipasang di wisata ini. Tentu saja, suara deburan ombak akan menjadi latar belakang yang bisa Anda nikmati saat bersantai. Untuk menuju pantai ini membutuhkan perjuangan ekstra. Namun, Anda akan dibuat takjub dan terpesona saat tiba di destinasi yang satu ini.

Harga tiket: untuk membebaskan; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Sinarlaut, Kec. Agrabinta, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

Inilah wisata pantai terindah yang wajib Anda kunjungi saat berada di Cianjur. Meski tidak mengunjungi semuanya, kamu akan bisa merasakan salah satu pesona laut yang indah di kota yang satu ini. Untuk itu, Anda bisa mengajak keluarga menghabiskan liburan di sini, atau sekadar berjalan-jalan mencari ketenangan dari hiruk pikuk aktivitas kota yang membosankan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button