Mirror Beach Serdang Bedagai - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Mirror Beach Serdang Bedagai – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Cermin Pantai salah satu wisata pantai paling populer di Serdang Bedagai sambil menawarkan pemandangan dan pantai yang indah. Pantai ini juga dilengkapi dengan theme park yang cocok sebagai tempat liburan keluarga.

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara; Kasus: Cek lokasi

Anda yang pernah ke Sumatera Utara pasti setuju bahwa provinsi ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri jika ingin berwisata pantai yang menyenangkan. Di provinsi Sumatera Utara Anda juga akan menemukan tempat wisata yang tidak kalah menarik, antara lain Pantai Cermin Serdang Bedagai.

Ketika Anda mulai bosan dan lelah dari aktivitas sehari-hari dan membutuhkan kesegaran, Anda harus pergi ke tempat ini. Anda bisa datang ke pantai ini sendirian, bersama teman, pasangan atau keluarga. Disebut Pantai Cermin karena pantai ini terletak di desa Pantai Cermin.

Pantai ini tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lainnya di Provinsi Sumatera Utara. Anda akan menemukan perpaduan wisata alam dan wisata buatan di pantai ini. Karena memang di pantai ini terdapat waterpark dengan banyak sekali wahana yang bisa anda nikmati. Hal ini pasti akan membuat Anda dan wisatawan lain merasa lebih nyaman berada di pantai.

Atraksi Pantai Cermin

Atraksi Pantai Cermin Serdang BedagaiKredit Gambar: Saluran Google Maps LaMustak

1. Pemandangan pantai yang menakjubkan

Pantai yang indah ini memiliki panorama alam yang begitu memanjakan mata. Sama seperti wisata pantai terkenal lainnya, Pantai Cermin menawarkan pemandangan yang benar-benar memanjakan mata Anda. Anda akan melihat hamparan laut biru yang tenang dan indah.

Pantai Cermin merupakan salah satu tempat wisata favorit masyarakat Medan Pariaman. Airnya yang begitu biru, jernih dan bersih akan membuat Anda takjub. Apalagi pasir putihnya yang halus juga akan merusak kaki Anda saat berjalan di atasnya.

Anda juga akan melihat banyak bebatuan di pantai, menjadikan pantai ini tempat yang bagus untuk bersantai. Pepohonan hijau yang rindang di tepi pantai juga membuat pemandangan semakin indah dan rindang.

2. Taman air

Hal yang menarik dari pantai ini adalah Anda dapat menemukan wahana wisata dari resort dan taman air. Wahana yang ditawarkan waterpark ini sangat variatif dan pastinya akan membuat anda dan keluarga terutama anak-anak betah berada disini.

Hal inilah yang membedakan sekaligus menjadi nilai keunggulan Pantai Cermin dibandingkan dengan pantai lainnya. Perpaduan wisata buatan dengan wisata bahari membuat pantai ini tidak pernah sepi pengunjung.

3. Masakan seafood

Bagi anda yang sangat menyukai masakan khususnya masakan seafood, maka anda cukup cocok untuk datang ke wisata pantai hits di Serdang Bedagai ini.

Di tempat ini, Anda akan menemukan banyak tempat makan dan tempat makan yang menawarkan berbagai makanan laut untuk Anda nikmati. Jadi, selain mencicipi hidangan seafood yang lezat, Anda juga bisa sekaligus menikmati panorama Pantai Cermin.

Alamat dan petunjuk arah menuju lokasi Mirror Beach

Pantai Cermin Serdang Bedagai alamatKredit gambar: Google Maps Calvin Liu

Pantai menawan ini terletak di provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Serdang Bedagai, Kecamatan Cermin. Terletak di lokasi Selat Malaka. Biarkan sekitar 45 menit hingga 1 jam jika Anda berangkat dari kota Medan. Dari kota, Anda akan mengambil Jalan Guru Patimpus.

Kemudian Anda akan melewati Jalan Putri Hijau 2 lalu belok kanan ke Jalan Putri Merak Jingga. Setelah itu, sekitar 1 km, Anda mengarahkan kendaraan untuk berbelok ke kiri melalui Jalan Perintis Kemerdekaan. Anda hanya perlu mengikuti jalan tersebut dan mengambil jalan yang benar menuju Jalan Profesor HM Yamin.

Kemudian Anda belok kanan ke jalan tol Belmera. Dari jalan tol ini selanjutnya Anda bisa menuju ke pantai Cermin. Lokasi tepatnya berada di desa Pantai Cermin Kanan, Dusun Satu. Akses menuju menara pantai ini sangat mudah dan bisa digunakan oleh semua jenis kendaraan.

Harga Tiket Masuk Pantai Serdang Bedagai

Harga Tiket Masuk Pantai Serdang BedagaiKredit Gambar: Saluran Google Maps LaMustak

Harga tiket masuk tempat wisata ini cukup terjangkau. Tidak ada perbedaan harga untuk dewasa atau anak-anak. Anak berusia di atas 2 tahun akan dikenakan tarif yang sama dengan yang lainnya.

Perbedaan harga hanya berlaku pada akhir pekan. Tiket masuk ke Pantai Cermin adalah Rp 10.000 per orang. Dan untuk kendaraan juga akan dikenakan tarif tersendiri. Ongkos untuk sepeda motor Rp 5.000 sedangkan untuk kendaraan roda empat Rp 10.000.

Sementara itu, untuk menikmati wahana waterpark, Anda harus membayar tiket lagi. Harganya Rp 55.000 per orang. Sedangkan untuk akhir pekan, harga tiket akan dinaikkan menjadi Rp80.000 per orang.

Dengan membayar harga tersebut, selain bisa masuk dan menikmati wahana waterpark, Anda juga akan mendapatkan minuman dan snack yang bisa Anda nikmati sambil berjalan-jalan di waterpark.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di pantai Cermin

Aktivitas Pantai Cermin Serdang BedagaiKredit gambar: Google Maps Calvin Liu

Saat Anda dan keluarga datang ke Mirror Beach dan mengunjungi waterpark, ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan. Berikut kegiatan yang bisa Anda lakukan di tempat ini.

1. Nikmati indahnya panorama pantai

Seperti disebutkan di atas, Pantai Cermin memiliki pemandangan yang sangat indah. Saat anda datang ke tempat ini, anda bisa menikmati keindahan pantai dengan aroma khas laut yang bisa membuat anda rileks, semilir angin yang sejuk, pasir pantai yang lembut dan pemandangan lainnya yang akan membuat anda takjub.

Apalagi jika Anda datang ke pantai ini menjelang matahari terbenam. Maka anda akan semakin melihat panorama indah yang ditawarkan oleh pantai ini. Langit oranye penuh api dan riak air laut akan membuat Anda tidak berpaling.

Bagi Anda yang ingin menenangkan diri dari masalah yang sedang dihadapi atau penat dari aktivitas kerja, sangat disarankan untuk pergi ke Pantai Cermin di Serdang Bedagai karena Anda dapat bersantai dan menenangkan pikiran.

2. Berburu Foto

Saat Anda berencana datang ke wisata pantai ini bersama pasangan, teman atau keluarga, Anda wajib membawa kamera. Hal ini dikarenakan Pantai Cermin memiliki banyak sekali spot yang sangat Instagramable. Ada banyak spot foto yang bisa kamu gunakan di tempat ini.

Misalnya saja background air dengan background biru muda, pepohonan hijau yang rindang di tepi pantai, pasir putih yang lembut dan bersih, semua itu pasti akan menghasilkan sebuah karya foto yang sangat bagus yang bisa kamu dapatkan nantinya.

Spot foto bisa kamu dapatkan tidak hanya di area pantai saja, jika kamu masuk ke area water park akan semakin banyak spot foto menarik yang bisa kamu dapatkan. Tidak jarang wisatawan datang ke tempat ini hanya untuk hunting foto.

3. Bermain di kolam anak

Aktivitas di wahana ini sangat cocok untuk anak-anak. Jadi bagi anda yang datang ke pantai Cermin bersama anak anda, maka anda bisa menikmati kolam renang anak. Tempat ini paling banyak diminati oleh pengunjung yang datang bersama anak-anaknya.

Sebagian besar game yang disediakan memang khusus ditujukan untuk anak-anak, namun Anda tidak perlu khawatir karena semua yang disediakan cukup aman untuk digunakan. Misalnya, mini slide selalu menjadi perdebatan bagi anak-anak karena membuat mereka ketagihan untuk terus mencoba.

Kolam renang anak ini dibuat dengan berbagai macam warna. Pastinya akan meningkatkan minat anak-anak dalam bermain. Hal yang paling dinanti oleh anak-anak adalah momen ember tumpah yang selalu berhasil membuat anak-anak semakin bersemangat.

4. Nikmati pemandangan binatang lucu di kebun binatang mini

Aktivitas di Pantai Cermin Serdang BedagaiKredit gambar: Google Maps Kresnawan Sasmita Putra

Di taman air Pantai Cermin, Anda juga bisa menemukan kebun binatang mini. Jadi buat kamu yang bosan mandi di kolam atau di pantai, kamu bisa menikmati pemandangan hewan-hewan lucu yang terdapat di mini zoo. Anda semua bisa berfoto dengan hewan-hewan ini.

5. Berenang di kolam khusus dewasa

Bagi Anda yang sudah dewasa dan ingin berenang, Anda bisa berenang di kolam khusus dewasa. Kedalaman kolam sekitar dua meter dan cukup lebar sehingga Anda bisa berenang dengan bebas di sana.

6. Di seluruh dunia

Wahana lain yang tersedia di Pantai Cermin Water Park adalah wahana keliling dunia. Jalan kaki ini berupa aliran sungai yang akan membawa Anda ke taman air taman cermin. Duduk saja di atas ban dan arus akan membawa Anda.

Tentunya kegiatan ini sangat menyenangkan untuk dilakukan. Banyak wisatawan yang mencoba wahana ini, karena wahana ini sangat menarik untuk dicoba.

Penginapan murah di sekitar pantai Cermin

Penginapan murah di sekitar pantai CerminKredit Gambar: Google Maps Pantai Cermin Theme Park & ​​Resort Hotel

1. Hotel Pantai Cermin Resort

Hotel ini berjarak sekitar 500 meter dari pantai. Ketika Anda menginap di hotel ini, Anda dapat menikmati berbagai fasilitas termasuk layanan kamar, Wi-Fi, parkir, kopi dan teh di lobi.

2. Wong Rame

Penginapan selanjutnya yang bisa dijadikan alternatif untuk bermalam adalah di Wong Rame. Jaraknya sekitar satu kilometer dari lokasi wisata pantai. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan di hostel ini adalah wi-fi, parkir dengan penjaga, AC, TV dan resepsionis 24 jam.

3. Hotel Kru di Bandara Internasional Kualanamu

Untuk bermalam di hotel ini, Anda akan dikenakan tarif mulai dari Rp 350.000 per malam. Penghargaan tersebut tentunya dilengkapi dengan fasilitas hotel yang lengkap seperti layanan kamar, televisi, kulkas, sarapan gratis, resepsionis 24 jam, koran di lobi, laundry dan masih banyak lagi.

Fasilitas yang tersedia Mirror Beach Serdang Bedagai

Fasilitas Pantai Cermin Serdang BedagaiKredit gambar: Google Maps Bambang Eko Listrianto

Saat anda berkunjung ke Pantai Cermin Serdang Bedagai tentunya anda akan menemukan banyak fasilitas di tempat ini, sehingga anda tidak perlu khawatir dan ragu untuk datang berlibur ke pantai yang indah ini.

Berikut beberapa fasilitas yang ada di pantai ini antara lain splash pad, area parkir, food court dan cafe, toilet umum, gazebo, splash pad, toko souvenir dan mushola.

Demikian ulasan mengenai objek wisata dan segala hal yang mungkin Anda perlukan saat berkunjung ke Pantai Cermin di Serdang Bedagai. Menikmati pesona alam pantai dan wahananya akan membuat liburan pantai anda semakin berkesan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button