Yuk simak 5 kota termurah untuk liburan di akhir pekan ini - WisataHits
Yogyakarta

Yuk simak 5 kota termurah untuk liburan di akhir pekan ini

Akhir pekan adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Apalagi bagi Anda yang sangat sibuk di waktu lain. Akhir pekan bisa digunakan tidak hanya sebagai waktu untuk beristirahat dan melepas penat setelah bekerja keras, tetapi juga dengan berbagai aktivitas.

Manfaatkan akhir pekan dengan baik. disamping bisa menghibur diri sendiri agar pikiran rileks dan hati membaik. juga dapat memberikan energi baru untuk menghadapi kembali esok hari. Jadi manfaatkan akhir pekanmu dengan kegiatan yang bisa menghidupkanmu kembali suasana hati tangan kembali semangat salah satunya liburan ke luar kota.

Namun, Anda mungkin juga bingung ingin berlibur ke kota mana, karena Indonesia memiliki beragam destinasi wisata yang tidak hanya indah tetapi juga membuat Anda betah. tapi tenang, gen hype tidak perlu khawatir, karena hypeabis.id Kami telah merangkum 5 destinasi kota wisata di Indonesia yang tak hanya indah dipandang, tapi juga tidak menguras dompet. Lihat saja:

Baca Juga: 8 Tempat Wisata Ramah Kantong di Kota Minyak Balikpapan

 

1. Yogyakarta

Kota ini memang sesuatu yang istimewa dan bisa dijadikan pilihan untuk liburan akhir pekan. Memiliki beragam destinasi wisata murah baik dari segi sejarah, kuliner maupun pertunjukan seni. Sebagai tujuan wisata, Yogyakarta adalah pilihan yang tepat.

Dari wisata sejarah Anda bisa mengunjungi Museum Benteng Vredeburg, Desa Wisata Taman Sari, Keraton Yogyakarta atau Candi Prambanan. Untuk mengunjungi destinasi ini Anda juga bisa menggunakan transportasi umum yang terintegrasi dengan bandara dan stasiun kereta api yaitu Trans Jogja.

Jika Anda membayar tarif Rp3.500 sekali jalan, Anda juga dapat mengunjungi tujuan lain, mis. B. Galeri seni seperti Jogja National Museum (JNM), Sangkring Art Space, Rumah Seni Cemeti atau Museum Affandi.

Saat perut keroncongan, Angkringan juga ada di hampir setiap sudut kota Jogja, yang menawarkan berbagai makanan mulai dari nasi kucing, kopi joss dan kawan-kawan dengan harga terjangkau.

 

2. Kediri

Kota di Provinsi Jawa Timur ini bahkan tak kalah menarik dibandingkan dengan Yogyakarta. Terkenal dengan Kampung Inggrisnya, di mana beberapa anak muda Indonesia bisa belajar bahasa Inggris secara langsung, kota ini juga memiliki keunikan lainnya.

Kediri memiliki destinasi wisata yang wajib dikunjungi seperti Simpang Lima Gumul, Gunung Klotok, Taman Bunga Matahari atau wisata alam Gunung Kelud. Tidak hanya itu, untukflaneur‘ atau Anda yang memiliki hobi mendaki tanpa tujuan yang jelas, kota Kediri juga cocok sebagai destinasi. Hal ini karena desa dan kota terpencil di wilayah tersebut memiliki karakteristik unik yang tidak dimiliki tempat lain.

 

3. Sendirian

Sebagai salah satu kota yang menjadi pusat studi mahasiswa, Solo juga memiliki destinasi wisata yang murah gen hype Anda bisa mengandalkan angkutan umum untuk menjelajahi kota ini dengan bus Trans Solo yang beroperasi hingga malam hari.

Di kota ini, Anda bisa menikmati destinasi wisata murah seperti Keraton Solo, Museum Tumurun, Kebun Binatang Jurug dan Pasar Triwindu, dimana barang-barang antik dijual di De Tjolomadoe, sebuah bangunan bersejarah yang merupakan bekas pabrik gula pada zaman Belanda itu.

Untuk menikmati wisata kuliner, harga makanan di kota ini juga cukup ramah di kantong, mulai dari bubur lemu, sego liwet, sate pompom, tengkleng hingga soto yang menawarkan beragam pilihan, baik dari tekstur rasa maupun dari bahannya. saus yang lezat. maknyuss.

 

4. nasib buruk

Dikelilingi oleh empat gunung yaitu Bromo, Arjuno, Kawi dan Semeru, kota ini menjadi tujuan wisata bahkan di akhir pekan karena berbagai wisata murah yang tersedia. Misalnya desa warna-warni, desa 3D, pantai, alun-alun, museum dan masih banyak lagi.

Selera Arek Malang tak perlu lagi dipertanyakan soal kulinernya, seperti bakso terkenal, orem spesial hingga pecel atau rawon yang sangat enak di lidah. Jadi Genhype tidak hanya penuh mata, tetapi juga penuh perut.

Selanjutnya dari segi wisata alam, Anda bisa menemukan berbagai destinasi liburan mulai dari yang santai hingga yang ekstrim seperti Wisata Kota Batu, Air Terjun Coban Rondo, Pulau Sempu, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan masih banyak lagi.

 

5. Salatiga

Berada di daftar terakhir bukan berarti satu kota tidak menyimpan destinasi wisata yang layak untuk dicoba. Terletak di tengah kota Solo dan Semarang, kota ini juga memiliki banyak wisata murah yang tidak akan membebani kantong Anda.

Berada di kaki Gunung Merbabu, kota yang asri dan sejuk ini memiliki tempat wisata alam yang bisa memanjakan mata. Seperti wisata alam Kopeng, Mata Air Senjoyo, Rawa Pening atau Pemandian Emerging yang bisa dijadikan destinasi wisata di akhir pekan. Di malam hari, Anda juga bisa mencoba berbagai kuliner seperti wedang ronde, sate sapi, soto, jagung bakar atau jajanan lainnya di sini dengan harga yang ramah kantong.

Inilah gen hype seputar destinasi liburan termurah di kota-kota di Indonesia. kemana kamu pergi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Berita Google)

Penerbit: Syaiful Millah

Source: hypeabis.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button